... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pejuang Idlib Bentuk Militer Bersatu Berkekuatan 75 Ribu Pasukan

Foto: Pejuang saat berhasil merebut sebuah desa di Idlib dari tangan rezim/ilustrasi

KIBLAT.NET, Idlib – Pejuang Suriah dikabarkan membentuk kekuatan baru di Suriah utara untuk melindungi wilayah tersebut dari serangan rezim Assad dan Rusia. Saat ini, Suriah utara—khususnya Idlib— menjadi fokus pembicaraan di pertemuan-pertemuan internasional.

Sumber tinggi oposisi Suriah yang meminta tidak disebutkan namanya mengungkapkan kepada portal Elaph pada Senin (30/07) bahwa faksi-faksi oposisi di Idlib tengah bersatu untuk membentuk kekuatan baru yang diberi nama Jaisyul Fath. Faksi paling menonjol dalam persatuan itu, Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS), Jabhah Wathaniyah Littahrir, Jaisyul Islam dan Jaisy Idlib Al-Hurr.

Dia menunjukkan bahwa pasukan baru itu berkekuatan 75 ribu pasukan. Tujuannya untuk menghadang pasukan rezim yang saat ini sudah mulai memobilisasi pasukan di pinggiran Idlib.

Para pejuang yang terusir dari Homs, Ghoutah Timur, pedesaan Damaskus dan Daraa atas kesepakatan dengan rezim bergabung dalam pasukan ini. Operasi perdana akan diluncurkan sebelum akhir Agustus.

Sebelumnya, sumber militer di oposisi Suriah mengungkapkan kepada kantor berita Qassioun, yang dikenal dekat dengan oposisi Suriah, telah terbentuk ruang operasi bersama faksi oposisi di Idlib. Tujuan persatuan itu mempersiapkan segala keadaan darurat ketika rezim memulai kampanye militer di Suriah utara, khususnya Idlib.

Sumber-sumber yang ada menunjukkan bahwa pasukan baru itu dalam tingkat ruang operasi militer, bukan bersatu dalam satu organisasi. Mereka menegaskan bahwa para pejuang beberapa pekan terakhir tengah berupaya keras membangun mempersiapkan kekuatan militer.

BACA JUGA  Akankah Hukum Menyala Kepada La Nyalla?

“Semua faksi telah menyelesaikan kamp dan fasilitas mereka sebagai persiapan untuk menghadapi setiap gerakan rezim Suriah di wilayah itu secara umum,” ungkap sejumlah sumber.

Sumber: elaph.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Kemulian dan Keutamaan Ummul Mukminin Aisyah

Imam Masruq bin Abdurrahman Al-Hamdani Al-Kufi seorang tabi'in mulia saat menyampaikan hadits dari Aisyah selalu mengatakan,"Ash-Shiddiqah binti Ash-Shiddiq, kekasihnya kekasih Allah,wanita yang dibebaskan (dari tuduhan keji yang dialamatkan padanya) tertera didalam kitab Allah, bercerita kepadaku."

Selasa, 31/07/2018 04:30 0

Indonesia

Kunjungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Kunajungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Senin, 30/07/2018 18:58 0

Kolom

Akrobat Kutu Loncat dalam Sirkus Demokrasi

Fenomena kutu loncat sebenarnya bukan hal baru. Terlebih dalam sirkus politik Indonesia saat ini. Please, call me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silahkan panggil saya cebong," demikian Kapitra Ampera mendeklarasikan pilihan politiknya untuk hinggap di PDIP baru-baru ini.

Senin, 30/07/2018 15:39 0

Indonesia

500 Orang Masih Terjebak di Gunung Rinjani Pasca Gempa Lombok

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda wilayah Lombok pada Ahad (29/07/2018) dan diikuti oleh sejumlah gempa susulan. Gempa mengakibatkan tanah longsor, sehingga pendaki tidak dapat segera turun.

Senin, 30/07/2018 13:50 0

Video News

Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama

KIBlAT.NET – Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama. Di sela-sela Ijtima’ Ulama dan Tokoh...

Senin, 30/07/2018 12:44 0

Editorial

Editorial: Menyikapi Hasil Ijtima GNPF Ulama

Usai sudah Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar GNPF Ulama di Jakarta, 27-29 Juli 2018. Pertemuan ini, salah satunya, menghasilkan rekomendasi nama Capres dan Cawapres yang hendak bertarung pada arena Pilpres 2019 esok.

Senin, 30/07/2018 12:40 1

Indonesia

Syam Organizer Berdayakan Penduduk Suriah melalui Program Produktif

Lembaga kemanusiaan Syam Organizer (SO) merancang suatu program pemberdayaan penduduk Suriah.

Ahad, 29/07/2018 19:52 0

Indonesia

Ingin Fokus Dakwah, Ustadz Abdul Somad Enggan Jadi Cawapres Prabowo

Ustadz Abdul Somad menyambut positif hasil ijtima ulama yang merekomendasikan ia dan Habib Salim Segaf Al-Jufri menjadi cawapres Prabowo. Namun, dirinya menolak untuk menjadi cawapres.

Ahad, 29/07/2018 15:30 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Kenapa Polisi Tak Usir Penghadang Neno Warisman?

Menurutnya, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa polisi tidak mengusir pendemo.

Ahad, 29/07/2018 13:12 0

Indonesia

Rekomendasi Ijtima: Prabowo Capres, Wakilnya Salim Segaf atau UAS

Sebelum rapat, peserta Ijtima dibagi menjadi empat komisi. Komisi Politik, Komisi Ekonomi, Komisi Dakwah dan Komisi Lembaga dan Organisasi. Komisi Politik berhasil merumuskan kritera ideal calon pemimpin dan pejabat publik yang akan dipilih oleh umat Islam.

Ahad, 29/07/2018 11:16 0

Close