... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

JNIM Berpesan ke Prancis: Perang antara Kita Belum Usai!

Foto: Deklarasi Jamaah Nusratul Islam wal Muslimin tahun lalu

KIBLAT.NET, Kidal – Jamaah Nusratul Islam wal Muslimin (JNIM) bertanggung jawab atas serangan puluhan mortar ke desa Aguilhuk di provinsi Kidal, Mali, di hari pemungutan suara Ahad lalu. Serangan itu telah menganggu proses pencoblosan sehingga panitia menutup Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Gerakan cabang Organisasi Al-Qaidah ini dalam pernyataannya yang dipantau website AS khusus untuk mengawasi aktivitas jihadis di internet, SITE, pada Senin (30/07) ini menegaskan bahwa serangan itu untuk menargetkan pasukan Prancis dan PBB di desa Aguilhuk di provinsi Kidal di hari pemungutan suara.

Puluhan mortar menghujani wilayah pos pasukan asing dan salah satunya meledak 100 meter dari TPS pusat wilayah setempat. Serangan yang tak ada laporan korban itu menyebabkan pemungutan suara dihentikan.

“Serangan ini… di Mali, merupakan pesan jelas bagi kami untuk Prancis dan agen-agennya di Negara bahwa perang antara kita belum usai!” kata JNIM dalam pernyataannya seperti dipantau SITE.

Gerakan itu menegaskan bahwa seluruh orang telah mengetahui bahwa pemenang pemilu ini tak lain hanyalah boneka yang dimainkan Prancis dan Negara-negara Salib.

Pemungutan suara berlanjut pada hari Senin, sehari setelah pemilihan dimulai. Menurut Reuters, mayoritas wilayah berhasil melakukan pemungutan suara dengan lancar. Sementara Departemen Kehutanan mengatakan, sebanyak 644 dari sebenarnya 23 ribu TPS tidak jadi dibuka karena alasan keamanan.

BACA JUGA  Balas Kekalahan, Militer Mali Gelar Kampanye Targetkan Jihadis

Mali masih terjebak dalam situasi keamanan yang buruk meskipun telah berganti presiden. Selain kelompok jihadis yang ingin mengubah Mali ke Negara Islam, banyak kelompok-kelompok bersenjata yang ingin berkuasa dengan kepentingan masing-masing.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Kemulian dan Keutamaan Ummul Mukminin Aisyah

Imam Masruq bin Abdurrahman Al-Hamdani Al-Kufi seorang tabi'in mulia saat menyampaikan hadits dari Aisyah selalu mengatakan,"Ash-Shiddiqah binti Ash-Shiddiq, kekasihnya kekasih Allah,wanita yang dibebaskan (dari tuduhan keji yang dialamatkan padanya) tertera didalam kitab Allah, bercerita kepadaku."

Selasa, 31/07/2018 04:30 0

Indonesia

Kunjungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Kunajungi Markas Angkatan Bersenjata Australia, Panglima TNI Bicarakan Isu Laut Cina Selatan

Senin, 30/07/2018 18:58 0

Kolom

Akrobat Kutu Loncat dalam Sirkus Demokrasi

Fenomena kutu loncat sebenarnya bukan hal baru. Terlebih dalam sirkus politik Indonesia saat ini. Please, call me cebong. Hari ini saya menjadi cebong. Silahkan panggil saya cebong," demikian Kapitra Ampera mendeklarasikan pilihan politiknya untuk hinggap di PDIP baru-baru ini.

Senin, 30/07/2018 15:39 0

Indonesia

500 Orang Masih Terjebak di Gunung Rinjani Pasca Gempa Lombok

Gempa berkekuatan 6,4 SR melanda wilayah Lombok pada Ahad (29/07/2018) dan diikuti oleh sejumlah gempa susulan. Gempa mengakibatkan tanah longsor, sehingga pendaki tidak dapat segera turun.

Senin, 30/07/2018 13:50 0

Video News

Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama

KIBlAT.NET – Wawancara Khusus dengan Ketua Panitia Ijtima Ulama. Di sela-sela Ijtima’ Ulama dan Tokoh...

Senin, 30/07/2018 12:44 0

Editorial

Editorial: Menyikapi Hasil Ijtima GNPF Ulama

Usai sudah Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang digelar GNPF Ulama di Jakarta, 27-29 Juli 2018. Pertemuan ini, salah satunya, menghasilkan rekomendasi nama Capres dan Cawapres yang hendak bertarung pada arena Pilpres 2019 esok.

Senin, 30/07/2018 12:40 1

Indonesia

Syam Organizer Berdayakan Penduduk Suriah melalui Program Produktif

Lembaga kemanusiaan Syam Organizer (SO) merancang suatu program pemberdayaan penduduk Suriah.

Ahad, 29/07/2018 19:52 0

Indonesia

Ingin Fokus Dakwah, Ustadz Abdul Somad Enggan Jadi Cawapres Prabowo

Ustadz Abdul Somad menyambut positif hasil ijtima ulama yang merekomendasikan ia dan Habib Salim Segaf Al-Jufri menjadi cawapres Prabowo. Namun, dirinya menolak untuk menjadi cawapres.

Ahad, 29/07/2018 15:30 0

Indonesia

Wasekjen MUI: Kenapa Polisi Tak Usir Penghadang Neno Warisman?

Menurutnya, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa polisi tidak mengusir pendemo.

Ahad, 29/07/2018 13:12 0

Indonesia

Rekomendasi Ijtima: Prabowo Capres, Wakilnya Salim Segaf atau UAS

Sebelum rapat, peserta Ijtima dibagi menjadi empat komisi. Komisi Politik, Komisi Ekonomi, Komisi Dakwah dan Komisi Lembaga dan Organisasi. Komisi Politik berhasil merumuskan kritera ideal calon pemimpin dan pejabat publik yang akan dipilih oleh umat Islam.

Ahad, 29/07/2018 11:16 0

Close