... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Muslimat Hidayatullah Gelar Seminar “Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Beradab”

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah akan menggelar acara pertemuan akademik bertajuk “Seminar Negeri Serumpun: Membangun Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Beradab” di Auditorium Lantai II Perpusnas Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada hari Ahad, 29 Juli 2018 pukul 09:00 hingga 12:00 WIB.

Ketua Steering Committee, Leny Syahnidar Djamil, mengatakan ketahanan keluarga menjadi salah satu isu yang perlu menjadi perhatian utama tidak saja oleh pemerintah melainkan juga elemen masyarakat.

“Membangun ketahanan keluarga adalah tentang social empowerment. Kebersamaan untuk saling menopang dan memberdayakan. Ini salah satu semangat yang melatari digelarnya seminar ini. Semangat mengawal Indonesia yang berperadaban mulia,” kata Leny dalam keterangan persnya di Jakarta, Jum’at (27/7/2018).

Dia menjelaskan, keluarga adalah unit terkecil suatu negara. Jika ingin membangun negara, maka, kata Leny, kita harus membangun keluarga terlebih dahulu.

“Adapun kiat-kiat selanjutnya terkait tema yang dibahas, Insya Allah akan dibahas tuntas oleh para panelis,” kata Leny yang juga Sekretaris Jenderal PP Muslimat Hidayatullah ini.

Selain dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyah para aktivis dakwah muslimah antar negeri serumpun Indonesia-Malaysia, Leny menjelaskan acara ini juga diharapkan memberi sumbangsih pemikiran tentang konsep ketahanan keluarga dalam meneguhkan pembangunan negara.

Seminar ini akan mengetengahkan pemaparan Ketua Umum PP Muslimat Hidayatullah yang akan membahas tema “Konsep Parenting Nabawiyah Panduan Ummat”.

BACA JUGA  Program Dakwah Visit Dompet Dhuafa USA Mempererat Silaturrahmi Muslim Indonesia di Amerika

Pembicara lain, pihaknya mengundang pembicara tokoh perempuan negeri jiran yang juga Ketua Wanita Ikatan Muslimin Malaysia (ISMA) Dr. Norsaleha Mohd Salleh, yang akan membawakan tema seputar kewanitaan kaitannya dengan ketahanan keluarga.

Muslimat Hidayatullah pula akan menghadirkan Guru besar IPB Prof Dr Euis Sunarti sebagai narasumber. Euis adalah professor di bidang ketahanan dan pemberdayaan keluarga Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen Fakultas Ekologi Manusia IPB.

Tokoh perempuan Indonesia ini sempat menjadi sorotan nasional ketika menjadi salah satu akademisi yang mengajukan permohonan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memperluas cakupan KUHP agar secara eksplisit melarang zina.

Steering Committe
Leny Syahnidar Djamil | +62821-1187-6080

Konfirmasi Peserta:
Zahratun Nadhhah | +62813-4660-9254

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Anies Baswedan: Ijtima Ulama Akan Jadi Sejarah Baru Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Jakarta telah berulang kali menjadi saksi sejarah perjalanan bangsa. Gubernur DKI Jakarta...

Jum'at, 27/07/2018 22:20 0

Indonesia

Ijtima Ulama Digelar Bukan Karena Pesanan

"Dengan Ijtima semoga setelah bertemu dengan ulama dan tokoh nasional mereka terbuka hatinya bisa mufakat berkoalisi membentuk koalisi keumatan dan deklarasi," tukasnya.

Jum'at, 27/07/2018 20:20 0

Indonesia

Lima Partai Diundang Ijtima, GNPF: Karena 2019 Ganti Presiden

etua umum lima partai politik akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan para peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. Panitia mengundang kelimanya karena ingin ganti presiden.

Jum'at, 27/07/2018 17:22 2

Indonesia

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan Dibuka Nanti Malam

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan digelar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta pada 27-29 Juli 2018. Acara pembukaan akan digelar nanti malam.

Jum'at, 27/07/2018 16:49 0

Indonesia

Sepeda Gratis Buat yang Bisa Sebutkan Satu Penyerang Novel

Kedatanga Novel di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (27/07/2018) mendapat sambutan hangat dari ormas Pemuda Muhammadiyah dan mantan Ketua KPK Abraham Samad serta mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Jum'at, 27/07/2018 15:59 0

Arab Saudi

6.616 Jemaah Haji Indonesia Tiba di Makkah

Sebanyak 16 kloter atau 6.616 jemaah haji Indonesia pada Jumat (27/07/2018) hari ini telah diberangkatkan menuju kota Makkah Al Mukarromah.

Jum'at, 27/07/2018 15:06 0

Prancis

Media Perancis Ungkap Operasi Mossad untuk Eksekusi Petinggi Hamas

Le Monde pekan ini mengungkapkan rencana yang dibuat jaringan Mossad yang berbasis di Paris dalam membunuh pemimpin Hamas Mahmoud Al-Mabhouh.

Jum'at, 27/07/2018 14:58 0

Video Kajian

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana?

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana? Apa pun keadaan seseorang, sejatinya tidak akan lepas dari empat golongan berikut ini! Manakah harapan Anda?

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Indonesia

Pileg dan Pilpres Jadi Momentum untuk Menghukum Partai Korup

"Ketika PDIP berkuasa jadi wajar banyak sekali kesempatan yang menjerumuskan kepada pusaran korupsi, persoalannya bagaimana kita tidak masuk pada pusaran itu. Begitupun faktanya Gerindra yang berkuasa di daerah-daerah pun banyak kadernya yang terjerat," ujar Masinton.

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Pakistan

Sempat Diwarnai Insiden Bom, Pemilu Pakistan Dimenangkan Imran Khan

Pemberantasan korupsi, kemiskinan, buta huruf dan pengangguran sebagai tantangan utama. Khan berjanji pemerintahannya akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi hal itu.

Jum'at, 27/07/2018 14:01 0

Close