... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ijtima Ulama Harus Berlanjut Demi Tujuan Izzul Islam Wal Muslimin

Foto: Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional I pada Jum'at (27/07/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Momentum Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional seperti yang digagas Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama diharapkan tak hanya ditujukan untuk mencari sosok calon presiden. Pertemuan ulama semestinya ditujukan untuk menggalang persatuan umat demi izzul islam wal muslimin atau kejayaan Islam dan kaum muslim.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Dakwah Islamiyah (DDII) Jawa Barat Ustaz Roinul Balad. Menurutnya, ijtima menjadi bukti bahwa masih ada kebersamaan pada umat Islam.

“Kebersamaan itu masih ada. Namun, kebersamaan itu selalu diganggu oleh kepentingan-kepentingan sesaat, kepentingan-kepentingan politik yang memang tidak lagi memakai norma agama,” ujarnya saat ditemui di arena Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Menara Peninsula, Jumat (28/07/2018) malam.

Ijtima, kata Ustaz Roin, menjadi sebuah ikhtiar untuk mencari calon pemimpin Indonesia yang lebih adil dari penguasa yang ada saat ini. “Kalau pun dia menjalankan demokrasi, ya demokrasi yang adil. Saya melihat penguasa sekarang tidak melakukan keadilan itu,” imbuhnya.

Pria yang juga ketua gerakan Pembela Ahlus Sunnah (PAS) Jawa Barat itu menilai ijtima menjadi momen penting bagi umat islam untuk menyamakan misi dalam mencari sosok untuk diajukan sebagai pimpinan nasional. Pertemuan ulama dari berbagai wilayah di Indonesia itu diharapkan bisa menyamakan persepsi bahwa politik indah jika dibingkai dengan agama.

“Sehingga dia kan menjadi keadilan bagi seluruh masyarakat,” tandasnya.

BACA JUGA  HNW: Menag Jangan Phobia dengan Penghafal Al Quran

Menurut Ustaz Roin, kegiatan ijtima penting untuk terus dilanjutkan di masa-masa mendatang, bukan hanya digelar menjelang tahun politik. Sehingga akan terbangun kekuatan di dalam umat Islam. “Sehingga tujuannya izzul islam wal muslimin,” pungkasnya.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Hamas Seru Umat Islam Bela Al-Quds dan Bangkit Lawan Israel

Kelompok perlawanan Palestina Hamas mengutuk keras tindakan pasukan Israel yang menyerbu jamaah Shalat Jumat di Masjid Al-Aqsha.

Sabtu, 28/07/2018 18:44 0

Manhaj

Polemik Ustadz Hanan Attaki dan Adab Menasehati Dai

Ada yang membully habis-habisan seolah tak ada kebaikan dalam diri beliau. Ada yang membela, ada pula yang mencoba bersikap adil, dengan mengkritik poin kesalahan Ust Hanan Attaki namun tidak mengingkari kebaikan yang ada pada dirinya.

Sabtu, 28/07/2018 18:24 0

Pakistan

Kemenangan Khan Akhiri Dominasi Politik Dinasti di Pakistan

Barangkali perubahan terbesar yang akan dilakukan Khan adalah mengupayakan satu kesepakatan membuka perbatasan dengan negara tetangga, Afghanistan.

Sabtu, 28/07/2018 18:08 0

Amerika

Amerika Ingin Hidupkan Aliansi “NATO Arab” untuk Hadapi Iran

Tidak dijelaskan bentuk perlawanan Aliansi terhadap Iran. Tetapi pemerintahan Trump dan sekutu Muslim Sunni memiliki kepentingan bersama dalam konflik di Yaman dan Suriah.

Sabtu, 28/07/2018 17:26 0

Video News

Prabowo Ngaku Grogi Bicara di Depan Ulama

KIBLAT.NET – Prabowo Ngaku Grogi Bicara di Depan Ulama. Prabowo Subianto mengaku grogi berbicara di...

Sabtu, 28/07/2018 16:46 0

Suriah

Bashar Assad: Target Kami Selanjutnya Menguasai Idlib

"Militer -sesuai pertimbangan mereka - akan memutuskan prioritas dan Idlib adalah salah satu prioritas ini," kata Bashar Assad.

Sabtu, 28/07/2018 13:57 0

Turki

500 Lebih Dai Internasional Hadiri Konferensi untuk Baitul Maqdis di Turki

Konferensi Internasional II Mimbar Al-Aqsha untuk Para Khatib dan Dai resmi dibuka oleh mantan Menteri Urusan Agama Turkey, Dr. Muhammad Qurmuz pada Jumat (27/07/2018).

Sabtu, 28/07/2018 12:04 0

Philipina

Rodrigo Duterte: RUU Otonomi Bangsamoro Telah Ditandatangani

Presiden juga mengatakan dia ingin berbicara dengan pendiri Moro National Liberation Front (MNLF), Nur Misuari, untuk membentuk perjanjian damai yang dapat direalisasikan pada akhir tahun ini.

Sabtu, 28/07/2018 10:58 0

Info Event

Muslimat Hidayatullah Gelar Seminar “Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Beradab”

KIBLAT.NET, Jakarta РPengurus Pusat Muslimat Hidayatullah akan menggelar acara pertemuan akademik bertajuk “Seminar Negeri...

Sabtu, 28/07/2018 10:27 0

News

Anies Baswedan: Ijtima Ulama Akan Jadi Sejarah Baru Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Jakarta telah berulang kali menjadi saksi sejarah perjalanan bangsa. Gubernur DKI Jakarta...

Jum'at, 27/07/2018 22:20 0

Close