... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

500 Lebih Dai Internasional Hadiri Konferensi untuk Baitul Maqdis di Turki

Foto: Konferensi Internasional II Mimbar Al-Aqsha untuk Para Khatib dan Dai di Istanbul Turki.

KIBLAT.NET, Istanbul – Konferensi Internasional II Mimbar Al-Aqsha untuk Para Khatib dan Dai resmi dibuka oleh mantan Menteri Urusan Agama Turkey, Dr. Muhammad Qurmuz pada Jumat (27/07/2018) di ibu kota Istanbul.

“Acara ini dihadiri oleh para ulama dan dai dari kurang lebih 24 negara,” kata Abdurrahman dari Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) dalam rilisnya kepada kepada Kiblat.net.

Sejumlah ulama internasional yang menghadiri acara tersebut di antaranya Dr. Ahmad al-‘Umary Ketua Komite Al-Aqsha Asosiasi Ulama Internasional, Prof. Dr. Ahmad Raisuni (Tunisia), Prof. Dr. Ali Qarradaghi (Syria), Dr. Nawwaf Takruri (Palestina), Syekh Hammam Said (Yordania), Prof. Dr. Abdul Majid Najjar (Tunisia), Dato Dr. Zulkifli Albakri (Mufti Persekutuan Malaysia), dll.

Hari pertama konferensi diisi sesi pelatihan tentang pemanfaatan sosial media dalam advokasi isu keumatan di Baitul Maqdis, seni retorika dakwah dalam advokasi isu pembebasan Al-Aqsha, serta kajian syariah tentang ilmu-ilmu Baitul Maqdis dalam Qur’an dan Sunnah.

“Satu hari kemarin dikhususkan untuk dauroh terkait dengan Baitul Maqdis,” kata Abdurrahman.

Acara dilanjutkan pada hari ini Sabtu (28/07/2018) dimulai pada pukul 10.00 dan direncanakan selesai pada pukul 22.30. Para pembicara akan menyampaikan tentang isu-isu internasional seputar eksistensi Baitul Maqdis dan Masjid Al-Aqsha, serta tantangan dan solusinya secara keumatan.

Konferensi dihadiri oleh sekitar 500 khatib dan dai internasional. Dari Indonesia hadir kurang lebih 40 ulama dan dai perwakilan dari ormas Islam dan LSM kemanusiaan Palestina. Mereka di antaranya, KH. Bachtiar Nasir (Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis), Buya Anhar Anshari dan Dr. Khairuddin Hamsin (PP Muhammadiyah), KH. Haris Muslim (PP Persis), KH. Shofiyullah dan Ust. Amirullah (PBNU), KH. Fahmi Salim (MIUMI), KH. Das’ad Latif (Dai Sulsel), Sylvi dan Nurjanah Hulwan (aktivis perempuan bidang HAM), Ust. Ahmad Musyaffa, Lc (Al-Aqsha International Institute), dan lain-lain.

BACA JUGA  Turki Mulai Terima Senjata dari Rusia, S-400 Rudal Pertahanan Udara

Reporter: Reno
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Muslimat Hidayatullah Gelar Seminar “Ketahanan Keluarga Menuju Indonesia Beradab”

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah akan menggelar acara pertemuan akademik bertajuk “Seminar Negeri...

Sabtu, 28/07/2018 10:27 0

Indonesia

Ijtima Ulama Digelar Bukan Karena Pesanan

"Dengan Ijtima semoga setelah bertemu dengan ulama dan tokoh nasional mereka terbuka hatinya bisa mufakat berkoalisi membentuk koalisi keumatan dan deklarasi," tukasnya.

Jum'at, 27/07/2018 20:20 0

Indonesia

Lima Partai Diundang Ijtima, GNPF: Karena 2019 Ganti Presiden

etua umum lima partai politik akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan para peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. Panitia mengundang kelimanya karena ingin ganti presiden.

Jum'at, 27/07/2018 17:22 2

Indonesia

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan Dibuka Nanti Malam

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan digelar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta pada 27-29 Juli 2018. Acara pembukaan akan digelar nanti malam.

Jum'at, 27/07/2018 16:49 0

Indonesia

Sepeda Gratis Buat yang Bisa Sebutkan Satu Penyerang Novel

Kedatanga Novel di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (27/07/2018) mendapat sambutan hangat dari ormas Pemuda Muhammadiyah dan mantan Ketua KPK Abraham Samad serta mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Jum'at, 27/07/2018 15:59 0

Video Kajian

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana?

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana? Apa pun keadaan seseorang, sejatinya tidak akan lepas dari empat golongan berikut ini! Manakah harapan Anda?

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Indonesia

Pileg dan Pilpres Jadi Momentum untuk Menghukum Partai Korup

"Ketika PDIP berkuasa jadi wajar banyak sekali kesempatan yang menjerumuskan kepada pusaran korupsi, persoalannya bagaimana kita tidak masuk pada pusaran itu. Begitupun faktanya Gerindra yang berkuasa di daerah-daerah pun banyak kadernya yang terjerat," ujar Masinton.

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Indonesia

Mardani Lapor Polisi Pasca Insiden Bom Molotov

Pasca mendapat teror bom molotov dari orang tak dikenal, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera membuat laporan kepolisian.

Jum'at, 27/07/2018 13:34 1

Suara Pembaca

Bila Terjadi Gerhana, Apa yang Harus Dilakukan Wanita Haid?

KIBLAT.NET -  Saya seorang wanita, amalan apa yang mesti saya amalkan ketika didirikan shalat gerhana sedangkan saya memiliki udzur syar’I (haid)?

Jum'at, 27/07/2018 10:45 0

Indonesia

Jemaah Haji yang Meninggal Sebelum Wukuf Akan Dibadalhajikan

Jemaah Haji yang Meninggal Sebelum Wukuf Akan Dibadalhajikan

Kamis, 26/07/2018 20:11 0

Close