... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anies Baswedan: Ijtima Ulama Akan Jadi Sejarah Baru Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Jakarta telah berulang kali menjadi saksi sejarah perjalanan bangsa. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Anies menyampaikan kalimat sambutan dalam pembukaan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. “Sebagai kota yang ketempatan untuk Ijtima saya menyampaikan rasa syukur kota ini manjadi tempat di mana sejarah kembali akan terukir,” kata Anies di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta, Jumat (27/07/2018).

Jakarta, kata Anies, telah berulang kali menjadi saksi sejarah Indonesia. Pada tahun 1928 dan 1945 tokoh-tokoh pendiri bangsa dari berbagai wilayah Indonesia berkumpul di Jakarta untuk memikirkan kehidupan bangsa.

Situasi itu hari ini kembali terulang di Jakarta, ketika ulama dan tokoh nasional berkumpul dalam Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. “Semua datang untuk memikirkan masa depan Indonesia, seperti para pendiri bangsa ini,” kata Anies.

“Mudah-mudahan hari ini kita menyaksikan akan ada sejarah baru untuk Jakarta dan Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap apa sejarah yang tercipta dalam Ijtima ini akan dikenang oleh anak cucu di masa mendatang. Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional juga diharapkan akan membangkitkan persatuan bangsa dan umat.

“InsyaAllah Ijtima ini akan menghasilkan keputusan yang berharga untuk bangsa,” pungkasnya.

Ijtima yang diinisiasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF) akan berlangsung pada 27-29 Juli 2018 di Hotel Menara Peninsula. Acara itu akan diikuti oleh ratusan ulama dan tokoh nasional seluruh Indonesia

BACA JUGA  Putri Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Kembali Ditahan

Reporter: Imam S.
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ijtima Ulama Digelar Bukan Karena Pesanan

"Dengan Ijtima semoga setelah bertemu dengan ulama dan tokoh nasional mereka terbuka hatinya bisa mufakat berkoalisi membentuk koalisi keumatan dan deklarasi," tukasnya.

Jum'at, 27/07/2018 20:20 0

Indonesia

Lima Partai Diundang Ijtima, GNPF: Karena 2019 Ganti Presiden

etua umum lima partai politik akan diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya di hadapan para peserta Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional. Panitia mengundang kelimanya karena ingin ganti presiden.

Jum'at, 27/07/2018 17:22 2

Indonesia

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan Dibuka Nanti Malam

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional akan digelar di Hotel Peninsula, Slipi, Jakarta pada 27-29 Juli 2018. Acara pembukaan akan digelar nanti malam.

Jum'at, 27/07/2018 16:49 0

Indonesia

Sepeda Gratis Buat yang Bisa Sebutkan Satu Penyerang Novel

Kedatanga Novel di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (27/07/2018) mendapat sambutan hangat dari ormas Pemuda Muhammadiyah dan mantan Ketua KPK Abraham Samad serta mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Jum'at, 27/07/2018 15:59 0

Video Kajian

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana?

Empat Nasib Manusia, Anda Masuk yang Mana? Apa pun keadaan seseorang, sejatinya tidak akan lepas dari empat golongan berikut ini! Manakah harapan Anda?

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Indonesia

Pileg dan Pilpres Jadi Momentum untuk Menghukum Partai Korup

"Ketika PDIP berkuasa jadi wajar banyak sekali kesempatan yang menjerumuskan kepada pusaran korupsi, persoalannya bagaimana kita tidak masuk pada pusaran itu. Begitupun faktanya Gerindra yang berkuasa di daerah-daerah pun banyak kadernya yang terjerat," ujar Masinton.

Jum'at, 27/07/2018 14:25 0

Indonesia

Mardani Lapor Polisi Pasca Insiden Bom Molotov

Pasca mendapat teror bom molotov dari orang tak dikenal, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera membuat laporan kepolisian.

Jum'at, 27/07/2018 13:34 1

Suara Pembaca

Bila Terjadi Gerhana, Apa yang Harus Dilakukan Wanita Haid?

KIBLAT.NET -  Saya seorang wanita, amalan apa yang mesti saya amalkan ketika didirikan shalat gerhana sedangkan saya memiliki udzur syar’I (haid)?

Jum'at, 27/07/2018 10:45 0

Indonesia

Jemaah Haji yang Meninggal Sebelum Wukuf Akan Dibadalhajikan

Jemaah Haji yang Meninggal Sebelum Wukuf Akan Dibadalhajikan

Kamis, 26/07/2018 20:11 0

Indonesia

MUI Tegaskan Ahmadiyah di Luar Islam

Fatwa MUI tegas menyatakan Ahmadiyah sesat dan menyesatkan

Kamis, 26/07/2018 19:03 0

Close