Ribuan Orang Gabung Jadi Relawan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden di Medan

KIBLAT.NET, Medan – Presidium Relawan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden (RGP), Abdullah Alkatiri mengungkapkan bahwa di Medan telah dideklarasikan Relawan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden Sumatera Utara.

“Relawan Ganti Presiden sudah dideklarasikan Ahad kemarin di Medan. Alhamdulillah yang hadir cukup banyak, sekitar ribuan massa yang hadir mendukung ganti presiden,” ungkap Katiri ditemui di Jakarta, Senin (23/07/2018).

Alkatiri mengungkapkan Presidium RGP meiliki komitmen tinggi dalam gerakan itu. “Bahwa gerakan #2019GantiPresiden disadari merupakan keinginan dari sebagian besar rakyat Indonesia. Bahwa gerakan tersebut adalah suatu kegiatan yang sah, legal dan konstitusional yang dijamin oleh pasal 28 E Ayat (2) dan (3) UUD 45,” ungkapnya.

Ketiga, Katiri mengungkapkan bahwa gerakan #2019GantiPresiden bukan merupakan kampanye, karena menurut Undang-Undang pemilu no 7 tahun 2017 pasal 1 butir 35, kampanye adalah suatu kegiatan yang meliputi 4 hal yaitu menyampaikan visi, misi, program, dan citra diri peserta pemilu.

Alkatiri menekankan bahwa gerakan #2019GantiPresiden adalah gerakan moral yang bersifat partisipatif yang dilakukan oleh rakyat dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Bahwa kami, Presidium relawan ganti Presiden adalah inisiatur dan pelopor hastag #2019GantiPresiden. Bahwa kegiatan dan program relawan RGP berada dalam komando dan koordinasi presidium #2019GantiPresiden,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat