... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional Jelang Tahun Politik 2019 Segera Digelar di Jakarta

Foto: Umat Islam di Indonesia akan menggelar reuni 212 Jilid II. Momentum Aksi Bela Islam pada 2 Desember 2017. Foto: Ratusan ribu kaum Muslimin berkumpul di lapangan Monumen Nasional saat Aksi 212.

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam waktu dekat akan digelar Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional menghadapi tahun politik 2019. Kegiatan itu ditujukan untuk menyatukan langkah perjuangan umat Islam dalam menghadapi pemilihan presiden dan Pemilu Legislatif tahun depan.

Ketua panitia pelaksana atau Organizing Committee (OC) Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional, Muhammad Nur Sukma mengungkapkan kegiatan tersebut digelar dalam rangka menghadapi tahun politik 2019. “Untuk menyatukan langkah perjuangan umat Islam yang dipimpin oleh ulama menghadapi tahun politik ini,” ungkapnya saat berkunjung ke kantor Kiblat di Bekasi, Rabu (19/07/2018) lalu.

Menurut Nur Sukma, tak kurang 500 ulama akan menghadiri ijtima yang akan dilaksanakan tanggal 27-29 Juli di Jakarta. Kepada Kiblat secara khusus dia menjelaskan ulama-ulama terkemuka nasonal direncanakan akan hadir dalam kegiatan itu. “Khususnya ulama-ulama yang ikut berjuang dalam aksi 212,” ujarnya.

“Agendanya mengokohkan persatuan, kemudian mengerucutkan langkah bersama kalau memang sampai merekomendasikan siapa calon pemimpin nasional kita,” terangnya.

Indonesia akan menggelar agenda politik besar yaitu pemilihan presiden dan anggota legislatif secara serentak. Karenanya, kata Nur Sukma, ulama perlu menunjukkan sikap sebagai acuan bagi umat Islam dalam menentukan sikap.

“Intinya adalah umat Islam khususnya orang-orang yang memahami agamaa dengan baik itu harus kembali ikut serta mengelola negara ini sehingga negara ini akan menjadi baldatun toyyibatun waarobbun ghofur,” ujarnya.

BACA JUGA  Kemerdekaan Menurut H.O.S. Tjokroaminoto

Demi kesuksesan dan kelancaran ijtima, Nur Sukma mengharapkan dukungan dari seluruh umat Islam. Selain dukungan materiil, ijtima tersebut juga memerlukan dukungan moral seluas-luasnya dari kaum muslimin.

“Jadi sambutlah ijtima ulama ini menjadi salah satu agenda umat yang akan memenangkan umat Islam di negeri ini,” pungkasnya.

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Dua Ilmuwan Palestina Meninggal Secara Misterius di Aljazair

Kedutaan Palestina di Aljazair mengumumkan bahwa Suleiman Mohammed al-Farra (34 th) dan seorang dokter Mohammed al-Banna (35 th) ditemukan tak bernyawa pada Ahad (22/07/2018).

Senin, 23/07/2018 12:03 0

Palestina

1.336 Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha, Pejuang Seru Mobilisasi Pasukan

Para pemukim Yahudi itu menggelar ritual Talmud di gerbang dan sekitar masjid. Mereka juga menyerang para pedagang Palestina yang berujualan souvenir.

Senin, 23/07/2018 10:27 0

Khazanah

Begini Kisah Imam Ahmad Pingsan Saat Menuntut Ilmu

KIBLAT.NET - Semangat para ulama salaf dalam menuntut ilmu memang sulit tertandingi. Demi ilmu mereka rela mengorbankan apapun yang mereka miliki.  Semangat mereka dalam belajar benar-benar menakjubkan. Mengalahkan segalanya bahkan terhadap kondisi kesehatannya sekalipun. Imam Ahmad salah satu contohnya, demi mendapatkan beberapa riwayat hadis dari gurunya, beliau rela duduk berdesak-desakan di dalam majlis hingga beliau jatuh pingsan.

Senin, 23/07/2018 10:21 0

Afghanistan

Pulang dari “Pengasingan”, Wapres Afghanistan Disambut Bom

ISIS Bertanggung jawab atas serangan ini

Senin, 23/07/2018 08:54 0

Yaman

Orang Tak Dikenal Bunuh Imam Masjid Abdullah Azzam di Aden, Yaman

Menurut keterangan saksi mata yang dihimpun kantor berita Anadolu Agency dan dilansir Al-Jazeera pada Ahad (22/07), pelaku berjumlah lebih dari satu orang mengendari mobil dan menembaki Syaikh Barza’ah di halaman masjid. Ia meninggal di tempat dengan empat luka tembak di kepala

Senin, 23/07/2018 07:51 0

Afghanistan

Bantah Data PBB, Taliban: AS Sumbang 82 Persen Korban Sipil Afghanistan

Serangan itu mengakibatkan 904 orang tewas dan 1.027 orang terluka. Korban tewas terdiri dari 731 pria, 97 wanita dan 76 dari anak-anak.

Ahad, 22/07/2018 13:32 0

Suara Pembaca

Nasib Malang Nenek Rumsiah, Kanker Kulit Bersarang di Mata

Rumsiah (73). Di usia senja, ia justru menderita penyakit kanker kulit yang menggerogoti area di sekitar mata kanannya.

Ahad, 22/07/2018 12:57 0

Arab Saudi

Hadia Daeng Saming, Jemaah Kedua Asal Indonesia Wafat di Tanah Suci

Hadia menjadi jemaah asal Indonesia kedua yang meninggal di Tanah Suci setelah Sukardi Ratmo Diharjo (59)

Ahad, 22/07/2018 12:25 0

Video Kajian

Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, Ini Rahasianya!

Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, Ini Rahasianya! Anda mungkin sudah sering kali mendengar ungkapan ini! Di manakah itu dan apa rahasianya? Simak ya

Ahad, 22/07/2018 11:22 0

Palestina

Pengamat: Gencatan Senjata Israel-Hamas Takkan Berlangsung Lama

"Saya tidak berpikir gencatan senjata ini akan berlangsung untuk waktu yang lama. Ini sangat rapuh," katanya kepada Al-Jazeera.

Ahad, 22/07/2018 10:47 0

Close