... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dua Ilmuwan Palestina Meninggal Secara Misterius di Aljazair

Foto: Suleiman Mohammed al-Farra (34 th) dan Mohammed al-Banna (35 th)

KIBLAT.NET, Aljir – Dua mahasiswa Palestina meninggal dunia di sebuah apartemen di daerah Zeralda, Aljazair. Kedutaan Palestina di Aljazair mengumumkan bahwa Suleiman Mohammed al-Farra (34 th) dan seorang dokter Mohammed al-Banna (35 th) ditemukan tak bernyawa pada Ahad (22/07/2018).

Penyelidikan awal menyebut penyebab kematian karena menghirup gas yang bocor. Namun laporan ini diragukan, di mana laporan lain mengindikasikan bahwa pelakunya adalah agen Mossad Israel karena kedua mahasiswa adalah seorang aktivis terkemuka.

Suleiman al-Farra sedang mempersiapkan resepsi pernikahan yang akan dilangsungkan beberapa hari ke depan. Sejak tiga hari sebelum kematian, ia dilaporkan pergi bersama seorang temannya dari Swedia Mohammad al-Banna. Ketika itu ia tidak membalas pesan atau panggilan telepon. Kabar keduanya pun tidak diketahui.

Salman al-Farra tengah menjalani kuliah doktoral jurusan ilmu politik. Ia disebut-sebut sebagai kandidat presiden persatuan Palestina di Aljazair dan seorang aktivis Fatah.

“Dia pergi dengan temannya Farra dari Swedia pada hari Rabu. Keesokan harinya, seorang teman pergi ke apartemen Farra, tetapi tidak ada jawaban ketika pintu diketuk, sehingga muncul tanda tanya tentang kondisi mereka. Setelah melihat dari balik jendela rumah, kedua orang itu meninggal di ruangan,” tutur seorang saksi mata.

Para ilmuwan dan ahli Palestina di seluruh dunia telah tewas dalam beberapa tahun terakhir karena pembunuhan yang diduga dilakukan oleh badan spionase Mossad Israel.

BACA JUGA  BJ Habibie, Profil Muslim Jenius yang Dikhianati

Pada bulan April, insinyur Fadi al-Batsh, seorang anggota Hamas, dibunuh di pintu masuk ke sebuah masjid di Malaysia. Keluarga korban dan orang-orang Palestina menyalahkan Mossad atas pembunuhan itu. Dua tahun lalu, Mohammed Zawahri, seorang ahli drone yang terkait dengan Hamas dibunuh di Tunisia.

Sumber: Arabi21, Haaretz
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

OTT di Lapas Sukamiskin, Presiden Diminta Copot Menkumham

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen dan Fahmi Darmawansyah sebagai tersangka kasus suap fasilitas mewah dan jual beli izin di Lapas Sukamiskin

Senin, 23/07/2018 10:59 0

Khazanah

Begini Kisah Imam Ahmad Pingsan Saat Menuntut Ilmu

KIBLAT.NET - Semangat para ulama salaf dalam menuntut ilmu memang sulit tertandingi. Demi ilmu mereka rela mengorbankan apapun yang mereka miliki.  Semangat mereka dalam belajar benar-benar menakjubkan. Mengalahkan segalanya bahkan terhadap kondisi kesehatannya sekalipun. Imam Ahmad salah satu contohnya, demi mendapatkan beberapa riwayat hadis dari gurunya, beliau rela duduk berdesak-desakan di dalam majlis hingga beliau jatuh pingsan.

Senin, 23/07/2018 10:21 0

Indonesia

Pembunuhan di Luar Pengadilan Meningkat karena Instruksi Presiden Jokowi

meningkatnya extra judicial killing karena instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo.

Ahad, 22/07/2018 19:02 0

Indonesia

Koalisi Masyarakat Sipil: Senjata Api Polisi untuk Melumpuhkan, Bukan Membunuh

Menurut anggota Koalisi Masyarakat Sipil dari ICJR, Sustira Dirga menegaskan bahwa pembunuhan di luar pengadilan tidak dibenarkan. Sebab, penembakan hanya untuk melumpuhkan, bukan untuk membunuh.

Ahad, 22/07/2018 17:56 1

Indonesia

Koalisi Masyarakat Sipil Kritisi Pembunuhan di Luar Pengadilan oleh Polisi

Koalisi Masyarakat Sipil mengecam langkah Polisi yang melakukan extra judicial killing (pembunuhan di luar pengadilan.red) kepada terduga pelaku kejahatan.

Ahad, 22/07/2018 17:26 0

Indonesia

Hubungan Dagang Indonesia-AS, Ini Komoditi Ekspor-Impor Kedua Negara

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan para pelaku usaha Indonesia siap meningkatkan transaksi dagang dengan mitra AS.

Ahad, 22/07/2018 16:47 0

Indonesia

Perkuat Hubungan, Indonesia Gelar Misi Dagang ke AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perdagangan menggelar misi dagang ke Amerika Serikat. Selama tiga hari, 22 Juli hingga 24 Juli 2018, kunjungan diharapkan dapat mempererat hubungan ekonomi antara kedua negara.

Ahad, 22/07/2018 16:31 0

Suara Pembaca

Nasib Malang Nenek Rumsiah, Kanker Kulit Bersarang di Mata

Rumsiah (73). Di usia senja, ia justru menderita penyakit kanker kulit yang menggerogoti area di sekitar mata kanannya.

Ahad, 22/07/2018 12:57 0

Indonesia

Dicekal di Bandara Hong Kong, Pengajian Ustadz Zulkifli Dibatalkan

Ustadz Zulkifli Muhammad Ali dicekal sepihak oleh petugas Bandara Internasional Hong Kong saat hendak memenuhi undangan pengajian warga Indonesia

Ahad, 22/07/2018 11:57 0

Video Kajian

Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, Ini Rahasianya!

Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, Ini Rahasianya! Anda mungkin sudah sering kali mendengar ungkapan ini! Di manakah itu dan apa rahasianya? Simak ya

Ahad, 22/07/2018 11:22 0

Close