... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kerajaan Saudi Tangkap Syaikh Al-Ghamidi

Foto: Syaikh Ali Al-Ghamidi

KIBLAT.NET, Riyadh – Pemerintah Arab Saudi kembali dikabarkan menangkap ulama. Kali ini, penangkapan itu menimpa Syaikh Ali bin Sa’id Al-Ghamidi, mantan pengajar tetap di Masjid Nabawi. Ia dibawa paksa dari rumahnya dalam kondisi sakit.

Kabar itu disampaikan akun Twitter Muktaqy Ra’yi, seperti dilansir Al-Jazeera pada Jumat (20/07). Akun yang menjadi rujukan banyak media soal penangkapan ulama dan aktivis di Saudi di tengah kediaman pemerintah itu mengatakan bahwa ulama berusia lanjut itu ditangkap saat berkumpul dengan kerabat dan rekan-rekannya.

“Syaikh Al-Ghamidi ditangkap bersama saudara dan pengacaranya serta lima ulama dan penuntut ilmu yang saat itu berkunjung ke rumahnya ketika aparat keamanan negara menggerebek rumah Syaikh,” tulis akun tersebut.

Menurut sumber, Al-Ghamidi ditangkap meskipun pihak berwenang mengetahui kesehatannya memburuk. Bahkan, saat ditangkap beliau masih menggunakan oksigen.

Belum diketahui alasan beliu ditangkap.

Penangkapan ini terjadi sepekan setelah penangkapan Syaikh Safar al-Hawali. Ulama berusia 68 tahun itu ditahan karena mengkritik pemerintah dan ulama kerajaan dalam buku terbarunya.

Baru-baru ini, ada laporan tentang memburuknya kesehatan beberapa tahanan di penjara Saudi. Kondisi itu diduga karena pelayanan buruk di penjara serta usia para ulama itu yang memasuki masa senja.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Tebar Qurban 2018, SM Fokus Bentengi Iman Muslim Terpencil

“Semoga tahun 2018 target kami sebanyak 20 kambing dan 3 ekor sapi dapat kami distribusikan untuk daerah terpencil,” imbuh pernyataan itu.

Sabtu, 21/07/2018 08:38 0

Indonesia

Keluarga Tak Percaya Yaser Wafat Karena Sakit di LP Gunung Sindur

Yaser dipulangkan dalam keadaan tak bernyawa saat dia masih menjadi tahanan LP Gunung Sindur, Bogor.

Jum'at, 20/07/2018 23:26 0

Indonesia

Tahanan Kasus Terorisme di Rutan Gunung Sindur Meninggal Dunia

Yaser bin Thamrin (30 tahun), seorang narapidana yang didakwa dengan kasus terorisme meninggal dalam tahanan penjara super maximum security LP Gunung Sindur, Bogor.

Jum'at, 20/07/2018 22:56 0

Editorial

Editorial: Tafsir Baru UU Terorisme Baru

Namun Kapolri berhasil menambah jumlah deretan angka korban extrajudicial killing hingga seperenam dari jumlah catatan itu hanya dalam waktu dua bulan. Ini merupakan rekor pencapaian tertinggi aparat kepolisian dalam penanganan terorisme.

Jum'at, 20/07/2018 21:28 0

Indonesia

Lembaga Dakwah Kampus Se-Nusantara Gelar Pertemuan di UI Depok

Ratusan perwakilan lembaga dakwah kampus se-Nusantara berkumpul dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nusantara Summit 2018 di Universitas Indonesia (UI) Depok

Jum'at, 20/07/2018 21:08 0

Kolom

Politik (Wacana) Teror di Mesir

‘Legitimasi agama’ yang dilakukan demi kekuasaan politik tirani tentu bukan saja terjadi di Mesir. Sepanjang sejarah terdapat banyak perselingkuhan antara ‘ulama’ dengan penguasa.

Jum'at, 20/07/2018 19:43 1

Manhaj

Karakter Umat Pilihan: Bersatu Karena Iman

“Islam telah menguasai hati ratusan bangsa di negeri yang terbentang dari Cina, Indonesia, India, Persia, Syam, Jazirah Arab, Mesir hingga Maroko dan Andalusia. Islam juga mendominasi cita-cita dan akhlak mereka serta berhasil membentuk gaya hidup mereka. Islam telah membangkitkan harapan mereka serta meringankan permasalahan dan kecemasan mereka. Islam telah berhasil membangun kemuliaan dan kehormatan mereka…Mereka telah disatukan oleh Islam; Islam telah berhasil melunakkan hati mereka, meski mereka berbeda-beda pandangan dan latar belakang politik.” (Will Durant, 1926. The History of Civilization, vol. xiii, hlm. 151)

Jum'at, 20/07/2018 19:04 0

Indonesia

Wiranto Ingin Peraturan Pemerintah Soal UU Terorisme Dipercepat

Menkopolhukam menargetkan agar rancangan RPP dapat lebih cepat selesai hingga dapat digunakan sebelm akhir tahun.

Jum'at, 20/07/2018 18:31 0

Indonesia

Kurban Bisa Berdampak Besar Pada Ketahanan Pangan

Qurban Bisa Berdampak Besar Pada Ketahanan Pangan

Jum'at, 20/07/2018 13:52 0

Indonesia

Kesaksian Jemaah Haji Indonesia Lewati Jalur Cepat Keimigrasian Arab Saudi

Tahun ini jemaah haji Indonesia mendapatkan fasilitas jalur cepat keimigrasian di Arab Saudi

Jum'at, 20/07/2018 13:07 0

Close