... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dibantu Turki, Pemerintahan Oposisi Suriah Terbitkan Kartu Identitas

Foto: Perekaman identitas baru bagi warga di wilayah kontrol oposisi (reuters)

KIBLAT.NET, Al-Bab – Pemerintah oposisi Suriah yang didukung Turki mengeluarkan kartu identitas baru bagi warga di Suriah utara. Upaya ini untuk memperkuat pengelolan administrasi di daerah-daerah yang dikontrol rezim Bashar Assad.

Banyak warga Suriah kehilangan semua jenis dokumen identitas selama konflik yang sudah memasuki tahun ke-7. Sebuah identitas baru di bawah nama pemerintah oposisi merupakan langkah kembali ke kehidupan normal.

Kartu yang di dalamnya ada terjemahaan ke bahasa Turki itu juga menunjukkan semakin kuatnya pengaruh Turki di wilayah itu. Ankara sendiri mencoba menghadang upaya rezim mengambil alih wilayah-wilayah yang sudah dibebaskan oleh oposisi dengan menancapkan pengaruh.

Abdul Razzaq Abdul Razzaq, seorang pejabat di Kota Al-Bab mengatakan bahwa semua bahan yang digunakan dalam membuat dokumen-dokumen ini dari Turki. Pihak Turki telah diberitahu tentang semua data pribadi yang dimasukkan ke dalam proses ini.

Kota Al-Bab terletak di daerah sepanjang 100 kilometer di dekat perbatasan Suriah utara. Turki mendirikan zona penyangga di daerah itu selama operasi (perisai Efrat) pada tahun 2016 di wilayah Suriah.

Perisai Efrat merupakan operasi militer yang dipimpin oleh Turki dan melibatkan oposisi Suriah untuk menghalahkan ISIS. Operasi itu sukses sehingga menyebabkan wilayah itu berbatasan langsung dengan kontrol milisi Kurdi,yang dianggap teroris oleh Ankara.

Pemerintahan oposisi telah berusaha mengembangkan pemerintahan mereka sendiri di wilayah tersebut dengan dukungan Turki, yang membantu dengan pekerjaan rekonstruksi dan melatih pasukan polisi baru.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Rezim menuduh Turki memiliki ambisi kolonial di utara. Dia berjanji untuk mendapatkan kembali kendali atas seluruh negeri.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Ini Akar Perpecahan Umat Menurut Ustadz Bachtiar Nasir

KIBLAT.NET – Ini Akar Perpecahan Umat. Ustadz Bachtiar Nasir mengungkap akar perpecahan umat yang patut...

Sabtu, 21/07/2018 09:39 0

Info Event

Tebar Qurban 2018, SM Fokus Bentengi Iman Muslim Terpencil

“Semoga tahun 2018 target kami sebanyak 20 kambing dan 3 ekor sapi dapat kami distribusikan untuk daerah terpencil,” imbuh pernyataan itu.

Sabtu, 21/07/2018 08:38 0

Indonesia

Keluarga Tak Percaya Yaser Wafat Karena Sakit di LP Gunung Sindur

Yaser dipulangkan dalam keadaan tak bernyawa saat dia masih menjadi tahanan LP Gunung Sindur, Bogor.

Jum'at, 20/07/2018 23:26 0

Indonesia

Tahanan Kasus Terorisme di Rutan Gunung Sindur Meninggal Dunia

Yaser bin Thamrin (30 tahun), seorang narapidana yang didakwa dengan kasus terorisme meninggal dalam tahanan penjara super maximum security LP Gunung Sindur, Bogor.

Jum'at, 20/07/2018 22:56 0

Editorial

Editorial: Tafsir Baru UU Terorisme Baru

Namun Kapolri berhasil menambah jumlah deretan angka korban extrajudicial killing hingga seperenam dari jumlah catatan itu hanya dalam waktu dua bulan. Ini merupakan rekor pencapaian tertinggi aparat kepolisian dalam penanganan terorisme.

Jum'at, 20/07/2018 21:28 0

Indonesia

Lembaga Dakwah Kampus Se-Nusantara Gelar Pertemuan di UI Depok

Ratusan perwakilan lembaga dakwah kampus se-Nusantara berkumpul dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nusantara Summit 2018 di Universitas Indonesia (UI) Depok

Jum'at, 20/07/2018 21:08 0

Kolom

Politik (Wacana) Teror di Mesir

‘Legitimasi agama’ yang dilakukan demi kekuasaan politik tirani tentu bukan saja terjadi di Mesir. Sepanjang sejarah terdapat banyak perselingkuhan antara ‘ulama’ dengan penguasa.

Jum'at, 20/07/2018 19:43 1

Manhaj

Karakter Umat Pilihan: Bersatu Karena Iman

“Islam telah menguasai hati ratusan bangsa di negeri yang terbentang dari Cina, Indonesia, India, Persia, Syam, Jazirah Arab, Mesir hingga Maroko dan Andalusia. Islam juga mendominasi cita-cita dan akhlak mereka serta berhasil membentuk gaya hidup mereka. Islam telah membangkitkan harapan mereka serta meringankan permasalahan dan kecemasan mereka. Islam telah berhasil membangun kemuliaan dan kehormatan mereka…Mereka telah disatukan oleh Islam; Islam telah berhasil melunakkan hati mereka, meski mereka berbeda-beda pandangan dan latar belakang politik.” (Will Durant, 1926. The History of Civilization, vol. xiii, hlm. 151)

Jum'at, 20/07/2018 19:04 0

Indonesia

Wiranto Ingin Peraturan Pemerintah Soal UU Terorisme Dipercepat

Menkopolhukam menargetkan agar rancangan RPP dapat lebih cepat selesai hingga dapat digunakan sebelm akhir tahun.

Jum'at, 20/07/2018 18:31 0

Indonesia

Kurban Bisa Berdampak Besar Pada Ketahanan Pangan

Qurban Bisa Berdampak Besar Pada Ketahanan Pangan

Jum'at, 20/07/2018 13:52 0

Close