... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kapitra Ampera Jadi Caleg PDIP, UBN: Umat Punya Polarisasinya Sendiri

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir (UBN)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) angkat suara terkait kontroversi keputusan Kapitra Ampera yang menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Menurut UBN, umat Islam sudah punya polarisasi atau pengkutuban sendiri.

“Saya kira itu pilihan politik dia (Kapitra), ya sesuai dengan yang dia rencanakan. Tapi umat sudah punya polarisasi sendiri,” kata mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI saat ditemui Kiblat.net, di Gedung Menara 165, Cilandak Timur, Kamis (19/07/2018).

“Kita hargai pilihan politiknya, tapi umat itu sudah punya polarisasinya sendiri. Ya umat itu nggak bisa hanya satu orang yang merasa dirinya tokoh langsung bisa membelokkan, nggak bisa,” ungkap UBN.

UBN menegaskan bahwa dengan mengatakan begitu bukan berarti dia mendukung Kapitra maupun PDIP. Menanggapi perkataan Kapitra, pengacara yang kebetulan pernah berada dalam barisan advokat GNPF, bahwa dia akan berjuang dari dalam, UBN menyebut itu sebagai pilihan politik.

Seperti diketahui, Kapitra secara resmi telah terdaftar sebagai calon legislatif PDIP daerah pemilihan Riau. Hal itu kemudian mendapatkan kecaman dari elemen Persaudaraan Alumni 212. UBN menilai setiap orang berhak berkomentar, termasuk terhadap langkah politik Kapitra.

Dalam kesempatan itu Pimpinan AQL Islamic Center itu berpesan kepada para tokoh Islam untuk selalu bersama umat. “Umat ini cukup sederhana, mereka ingin tokohnya bersama umat susah atau pun senang, menang maupun kalah,” tukasnya.

BACA JUGA  Reuni 212 Jilid 2, Panitia Telah Koordinasi dengan Polisi

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Inggris

Inggris Tugaskan Anak-anak Muda Sebagai Agen Intelijen

Rights Watch Inggris, sebuah lembaga amal yang fokus pada langkah-langkah keamanan nasional, menyatakan keprihatinan mendalam dalam sebuah tweet pada hari Kamis (19/07/2018) terkait penggunaan anak-anak sebagai agen intelijen.

Jum'at, 20/07/2018 11:10 0

Afghanistan

Belasan Sipil Tewas Dalam Operasi Udara Afghanistan dan AS di Kunduz

“Sebanyak 14 orang, termasuk wanita dan anak-anak, tewas dalam serangan udara di Chardara, daerah di luar kota Kunduz, yang telah lama menyaksikan pertempuran antara Taliban dan pasukan keamanan pemerintah,” kata Nematollah Timorei, juru bicara gubernur Kunduz.

Jum'at, 20/07/2018 10:09 0

Irak

Muqtada Al-Sadr Dukung Demonstrasi di Iraq Selatan

emimpin spiritual Syiah Iraq, Muqtada Al-Sadr, meminta semua politisi untuk menunda upaya membentuk pemerintahan baru sampai mereka menanggapi tuntutan demonstran dengan meningkatkan layanan di wilayah selatan.

Jum'at, 20/07/2018 08:52 0

Suriah

Milisi Kurdi SDF Akan Buka Kantor Biro Politik di Damaskus

Dewan Demokratik Suriah (SDC), sayap politik Pasukan Demokratik Suriah (SDF), akan membuka empat kantor di empat provinsi di Suriah, termasuk Damaskus. Langkah ini dinilai sebagai bagian dari kerangka “solusi demokratis untuk krisis Suriah”.

Jum'at, 20/07/2018 08:02 0

Suriah

Pengosongan Dua Kota Syiah di Pedesaan Idlib Selesai

Dari dalam wilayah kontrol rezim di Aleppo, sebanyak 1500 warga dan pejuang yang ditahan rezim juga menuju titik yang sama. Pejuang dan rezim akan melakukan tukar tawanan sebagaimana perjanjian yang disepakati.

Jum'at, 20/07/2018 07:07 0

Suara Pembaca

Sinergi Foundation Kembali Salurkan Bantuan untuk Yatim Palestina

Sinergi Foundation Kembali Salurkan Bantuan untuk Yatim Palestina

Kamis, 19/07/2018 21:04 0

Opini

Nahdlatul Ulama dan Jebakan Politik

Nahdlatul Ulama adalah organisasi Muslim yang besar di Indonesia, namun keterlibatannya yang sangat erat dengan pemerintah, terutama era Jokowi, bisa menimbulkan tantangan yang besar di masa mendatang.

Kamis, 19/07/2018 19:40 0

Mali

Buntut Markas Diserang, Panglima Pasukan Anti-Jihadis Sahel Dicopot

“Keputusan ini telah ditandatangani oleh Jenderal Chad, Umar Bekimi, sebagai wakil Sidi pada KTT Uni Afrika di Mauritania,” jelas Diageana.

Kamis, 19/07/2018 10:57 0

Irak

Delapan Rentetan Ledakan Guncang Kirkuk, Iraq

“Dua roket jatuh di dua tembat berbeda, salah satunya di Rumah Sakit Anak dan menyebabkan tujuh korban luka-luka,” lapor kantor berita dari wartawannya di Iraq itu.

Kamis, 19/07/2018 08:27 0

Yaman

Mortir Pemberontak Syiah Hutsi Hantam Permukiman Sipil

Menurut sumber yang sama, serangan mortir itu mengakhiri periode beberapa hari terakhir yang relatif tenang tanpa kontak senjata antara pihak-pihak yang berperang di Yaman.

Kamis, 19/07/2018 07:45 0

Close