... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Militer Israel Bersiap Kembali Invasi Gaza

Foto: Militer Israel

KIBLAT.NET, Gaza – Jet-jet tempur Israel pada hari Selasa (17/07) melancarkan serangan ke wilayah Jalur Gaza dan hal itu mengancam keberlangsungan gencatan senjata selama 3 hari. Menyusul serangan udara tersebut terdapat sejumlah laporan bahwa balon api pejuang Palestina jatuh ke sebuah fasilitas umum Israel namun tidak menimbulkan korban.

Sebelumnya, militer Israel telah diperintahkan untuk bersiap melancarkan “operasi militer skala besar” ke Jalur Gaza. Dan sejak itu, pihak militer “negara ilegal” Israel mulai menggelar latihan & simulasi dengan misi pendudukan militer berskala penuh ke seluruh wilayah Jalur Gaza.

Di pihak lain, gerakan perlawanan Hamas diklaim berupaya menghentikan fenomena balon api dan layang-layang pembakar di sisi perbatasan wilayah mereka. Tetapi kebijakan invasi Israel nampaknya akan segera diumumkan apabila upaya tersebut dinilai belum 100 persen berhasil meskipun pihak militer Israel sendiri belum siap dalam waktu dekat untuk menghadapi bentuk perang semacam itu.

Para perwira senior Israel menekan pemerintah supaya mencoba sejumlah opsi lain daripada langsung mengumumkan invasi militer. Mereka menyarankan barangkali pemerintah Israel bisa menekan warga sipil di Gaza untuk mencoba memaksa Hamas menghindari perang.

Militer Israel melihat penutupan atau blokade terhadap satu-satunya perbatasan Gaza –Israel bisa menjadi alat untuk menekan warga sipil, dan mereka (militer) ingin pemerintah memberi waktu beberapa saat. Setelah terjadi protes warga selama berbulan-bulan terhadap blokade Israel, orang akan menganggap Israel tidak akan khawatir terhadap kemampuan penduduk Gaza dalam mempengaruhi arah kebijakan Tel Aviv.

BACA JUGA  Puluhan Jurnalis Terluka Karena Agresi Israel di Jalur Gaza

Perlu diperhatikan bahwa hingga saat ini militer Israel masih terus mencoba mengulur waktu untuk melakukan invasi militer. Dalam catatan sejarah, invasi Israel ke Gaza telah berulangkali dilakukan, dan resistensi publik Israel terhadap jajaran elit militer tidak terlalu signifikan.

Sumber: Antiwar
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

LPAI Sarankan Sekolah yang Biarkan Perundungan Disanksi

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi menyarankan pemerintah untuk tidak saja memberi sanksi kepada Kepala Sekolah yang membiarkan prilaku perundungan, tapi juga memberikan semacam akreditasi negatif kepada sekolah yang membiarkan perundungan.

Rabu, 18/07/2018 21:58 0

Indonesia

Perlu Komitmen Kuat dari Pemerintah Pusat dan Daerah Laksanakan Sistem Zonasi

Pengamat pendidikan My Esti Wijayanti mengungkapkan, dengan adanya sistem zonasi dalam PPDB, maka juga harus disertai peningkatan kualitas dan fasilitas pendidikan secara merata.

Rabu, 18/07/2018 20:55 0

Indonesia

Sikap Pemerintah Soal Harga Telur Terkesan Meremehkan

Senator DKI Jakarta, Dailami Firdaus menilai pemerintah terkesan meremehkan dalam menyikapi lonjakan harga telur.

Rabu, 18/07/2018 20:30 0

Indonesia

Mendikbud: Guru Akan Terkena Zonasi Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Efendi mengatakan, sistem zonasi sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 ditujukan juga untuk membantu redistribusi guru.

Rabu, 18/07/2018 20:15 0

Indonesia

Soal Zonasi Sekolah, Ombudsman RI Berharap Wilayah Pelosok Diperhatikan

Anggota Komisioner Ombudsman RI Ahmad Su'adi menanggapi soal sistem zonasi sekolah. Menurutnya, untuk daerah-daerah pelosok harus diberi nilai kekhususan.

Rabu, 18/07/2018 20:07 0

Indonesia

Ombudsman RI Dukung Sistem Zonasi Sekolah

Anggota Komisioner Ombudsman RI Ahmad Su'adi mendukung sistem zonasi sekolah

Rabu, 18/07/2018 20:00 0

Indonesia

Marak Penangkapan Teroris, Faktornya Ini Menurut Romo Syafii

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii menilai ada beberapa faktor yang menyebabkan pihak kepolisian melakukan berbagai terduga teroris.

Rabu, 18/07/2018 17:26 0

Indonesia

Musim Haji 2018, Kemenag Rilis Versi Terbaru Aplikasi Haji Pintar

Sri Ilham berharap, layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada jemaah dalam mengakses beragam informasi seputar ibadah haji tahun 2018.

Rabu, 18/07/2018 17:02 0

Indonesia

Bentuk Abuse of Power: Terduga Teroris Tak Bebas Pilih Pengacara

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii menanggapi kasus ketua RT di Sidoarjo, Imam Bahri yang ditahan Densus 88 karena dugaan terlibat jaringan teroris.

Rabu, 18/07/2018 16:24 0

Indonesia

Banyak Keluhan, Mendikbud Ungkap Alasan Penerapan Zonasi PPDB 2018

Mendikbud Ungkap Alasan Penerapan Zonasi PPDB 2018

Rabu, 18/07/2018 16:07 2

Close