Jangkauan Distribusi Global Qurban Meningkat

KIBLAT.NET, Jakarta – Tahun 2018, Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama meluaskan maslahat kurban. Semangat kurban program itu tahun ini terangkum dalam tema “Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya”.

Presiden ACT Ahyudin menerangkan, Indonesia Berqurban mencerminkan semangat Global Qurban untuk merekatkan kebersamaan masyarakat Indonesia melalui momen ibadah kurban. Kebersamaan tersebut, menurutnya, bukan semata-mata untuk diri sendiri, namun juga untuk dunia.

“Momen kurban tahun ini berdekatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia. Ini menjadi momen yang tepat untuk menguatkansemangat kebangsaan dan mempererat persatuan,” papar Ahyudin saat peluncuran Indonesia Berqurban di Ballrom Cordova Menara 165, Jl TB Simatupang, Cilandak Timur, Jakarta, Kamis (19/07/ 2018).

“Tahun lalu kita buktikan bagaimana kebersamaan masyarakat Indonesia mampu meluaskan maslahat kurban hingga pelosok negeri dan negara-negara yang terdampak bencana dan krisis kemanusiaan, Tahun ini, insya Allah akan ada lebih banyak masyarakat yang bergabung dalam semangat berbagi kebahagiaan kurban ini,” lanjutnya.

Ahyudin menjelaskan, pada tahun 2017, Global Qurban menyapa 250 kabupaten kota di 34 provinsi di Indonesia serta 40 negara pra-sejahtera maupun yang terpapar krisis kemanusiaan.

“Jumlah wilayah jangkauan distribusi kurban ini meningkat pada tahun ini. Tahun 2018, Global Qurban akan membawa amanah kurban masyarakat Indonesia ke 265 kabupaten/kota di 34 provinsi Indonesia dan 45 negara,” ungkap Ahyudin.

BACA JUGA  Suparji Ahmad: Sumbangsih Syekh Jaber untuk Indonesia Sangat Besar

Global Qurban sendiri telah berdiri sejak tahun 2005, Global Qurban adalah program qurban yang dilakukan secara profesional oleh salah satu unit di bawah Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat