... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

[Foto] Aksi Emak-emak Militan Desak Jokowi Turunkan Harga Kebutuhan

KIBLAT.NET, Jakarta – Akibat tingginya harga-harga kebutuhan pokok, puluhan ibu melakukan aksi unjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta. Sambil membawa peralatan dapur, mereka menuntut presiden segera menurunkan harga kebutuhan rumah tangga.

Sejak pukul 09.00 WIB, Rabu (18/7/2018) ibu-ibu yang mengatasnamakan Barisan Emak-emak Militan (BEM) Indonesia menggelar aksi protes kepada pemerintahan Jokowi-JK di depan Istana Negara. Mereka menuntut Jokowi untuk menurunkan harga-harga kebutuhan, jika tidak mereka mengatakan lebih baik Jokowi yang turun dari jabatan presiden.

Selain datang dengan semangat tinggi, para ibu itu juga berdemo dengan unik. Tidak hanya membawa poster-poster bertuliskan tuntutan, tetapi mereka juga membawa alat-alat dapur seperti centong, panci, wajan dan lainnya. Berikut foto-foto unik dalam aksi tersebur.

Pemimpin aksi, Sri Asiah mengatakan aksi tersebut mengusung dua tuntutan bagi Presiden Joko Widodo. Mereka mendesak presiden untuk menurunkan harga-harga tanpa politisasi tahun ini. Jika harga-harga tidak diturunkan tahun ini dengan segera, lebih baik Jokowi yang turun.

“Jangan biarkan dapur para ibu tidak ngebul dengan mahalnya harga-harga, jadi kurang bergizi hingga sakit. Juga jangan biarkan karena harga-harga mahal saat kelaparan lalu terjadi tindak kriminal,” ujarnya.

Reporter: Hafidz Syarif

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Demonstran Iraq Dekati Ladang Minyak Italia

Seorang sumber pegawai di ladang minyak Zubayr mengaku bahwa produksi minyak tidak terganggu akibat demonstrasi tersebut.

Rabu, 18/07/2018 13:37 0

Suriah

Rezim Suriah “Legakan” Israel dalam Pertempuran Quneitra

Analis Israel menunjukkan bahwa gerakan militer di Quneitra ini terjadi setelah tercapainya kesepakatan antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan Donald Trump Amerika di KTT Helsinki. Pembicaran itu, lanjut mereka, kedua kepala negara menyatakan dukungan terhadap Israel dan mendorong rezim Suriah mematuhi perjanjian yang ditandatangani pada tahun 1974.

Rabu, 18/07/2018 12:41 0

Indonesia

Harga Telur Melambung, ‘Emak-emak Militan’ Geruduk Istana

"Pukul pancinya yang kencang, pukul, pukul! Turunkan harga, Pak! Turunkan harga!" teriak seorang orator.

Rabu, 18/07/2018 11:54 1

Amerika

Ramai Dikecam Karena Bela Rusia, Trump Mengaku Salah Bicara

Politisi Republik dan Demokrat serta para pejabat mengecam pernyataan Donald Trump sebelum bertemu rekannya Vladimir Putin di Helsinski, Finlandia.

Rabu, 18/07/2018 11:15 0

Indonesia

LPAI: Pendidikan Anak Menjadi Tugas Bersama

Pendidikan di sekolah sendiri, sebut Seto harus diarahkan untuk kepentingan terbaik bagi anak, bukan kepentingan guru, menteri, atau orang tua.

Rabu, 18/07/2018 10:34 0

Suriah

Kesepakatan HTS-Iran Keluarkan Milisi Syiah dari Kufreya dan Al-Foa

Kesepakatan itu muncul setelah negosiasi berlangsung selama berhari-hari antara kedua pihak, bersamaan dengan pembicaraan tentang masa depan provinsi Idlib setelah habisnya wilayah oposisi di selatan Suriah.

Rabu, 18/07/2018 08:40 0

Afghanistan

ISIS Serang Rumah Komandan Taliban di Utara Afghanistan

“Sedikitnya 15 anggota Taliban terbunuh dan lima lainnya luka-luka,” imbuh Amani.

Rabu, 18/07/2018 07:44 0

Indonesia

Jemaah Haji Berisiko Tinggi Dipasangi Gelang Oranye

Jemaah Haji Berisiko Tinggi Dipasangi Gelang Oranye

Selasa, 17/07/2018 20:48 0

Indonesia

Banyak Calon Tunggal di Pilkada, Pengaruh Uang Jadi Pemicu

faktor pemicu banyaknya calon tunggal di Pilkada, petahana mendorong semua partai politik mendukungnya, menghambat partai politik untuk mencalonkan calon lain, dan pengaruh uang

Selasa, 17/07/2018 20:06 0

Indonesia

Tahun Ajaran Baru, Nama Siswa Hilang Misterius dari Daftar PPDB

KPAI ungkap carut marut sistem PPDB

Selasa, 17/07/2018 19:41 0

Close