... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terduga Teroris Ditembak di Jogja, DPR Diminta Bentuk Tim Pengawas Densus 88

Foto: Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhamadiyah, Maneger Nasution

KIBLAT.NET, Jakarta- Pasca penembakan terduga teroris di Jogja, Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah, Maneger Nasution menegaskan bahwa DPR harus segera membentuk tim pengawas Densus 88. Menurutnya, tim tersebut untuk mengawasi secara penuh kinerja Densus 88.

“Sehubungan dengan kembali ditembakmatinya beberapa warga negara (seperti di Yogyakarta semalam (14/7) dengan narasi monolog ‘terduga teroris’, DPR harus segera menunaikan mandatnya dengan membentuk Timwas dengan melibatkan tokoh masyarakat sipil independen (pasal 43J UU Terorisme),” katanya kepada Kiblat.net melalui keterangan tertulis pada Ahad (15/07/2018).

“Timwas ini diharapkan diberikan Full authority (kewenangan penuh) untuk dapat memerika penanganan terorisme yang dilakukan Densus 88 dan BNPT dari hulu sampai hilir,” sambungnya.

Maneger juga menyebutkan bahwa LPSK perlu lebih proaktif menunaikan mandatnya memenuhi hak-hak korban teroris. Hak-hak tersebut, kata dia, yaitu medis, rehabilitasi psikologis, rehabilitasi psikosisial, santunan bagi korban meninggal dunia, pemberian restitusi dan kompensasi.

“Semua itu diatur dalam pasal 35A-B UU Terorisme. Dan pada UU Terorisme sebelumnya hanya 2 hak yang diatur yaitu kompensasi dan restitusi,” tukasnya.

Sebelumnya, Tiga terduga teroris tewas ditembak Densus 88 di Jalan Kaliurang Kilometer 10 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (14/07/2018) petang. Kejadian ini bermula dari pengejaran Densus 88 terhadap empat orang yang mengendarai sepeda motor.

Saat hendak ditangkap, dua orang tersebut menyerang polisi menggunakan senjata tajam dan mengenai punggung.

BACA JUGA  Korporasi dan Pemerintah Dinilai Punya Andil Dalam Kebakaran Hutan

Setelah melakukan penyerangan, dua orang itu lari ke rumah warga, kemudian salah satunya kembali ke arah polisi sambil mengacungkan senjata tajam. Tim Densus 88 melepaskan tembakan.

Dua pelaku lain juga berusaha menyerang polisi menggunakan senjata tajam kepada polisi yang akan menangkap. Akibatnya, Polisi mengalami luka di tangan. Dua pelaku pun turut ditembak hingga tewas.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Pertempuran Pecah di Kunduz, Pasukan Afghan Rugi Besar

Kepada media Khaama Press, pejabat-pejabat pemerintah Afghan mengkonfirmasi terjadi pertempuran di Dasht-i-Archi, namun mereka menegaskan pertempuran masih sedang berlangsung.

Ahad, 15/07/2018 10:35 0

Suara Pembaca

Hidayatullah Jateng Gelar Silatwil di Kudus

KIBLAT.NET, Kudus – Umat Islam harus berpolitik, karena kalau tidak, kita umat Islam akan dipimpin...

Ahad, 15/07/2018 10:10 0

Suara Pembaca

Anak Seorang Aktivis Dakwah Menderita Kelainan Jantung, Bantu Yuk!

KIBLAT.NET, Lampung – Zya Sofiyah (1,5 th) harus menjalani cobaan hidup di usianya yang masih...

Ahad, 15/07/2018 10:04 0

Khazanah

Inilah Manfaat di Balik Anjuran Nabi Tidur Miring ke Kanan

KIBLAT.NET - Dalam sebuah riwayat Al-Bara′ bin Azib menyampaikan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila kamu hendak berangkat ke tempat tidurmu maka berwudhulah seperti wudhumu untuk shalat, kemudian berbaringlah pada sisi badan sebelah kanan…,” (HR. Bukhari-Muslim)

Ahad, 15/07/2018 10:00 0

Munaqosyah

Slogan Anti Arab dalam Perspektif Syar’i

Para pengusung ide ini seringkali memisahkan agama Islam dari hal-hal yang berbau Arab. Seolah Islam Arab itu sesuatu yang perlu dijauhi, lebih lanjut lagi mereka terkadang mengklaim sebuah ajaran Islam sebagai budaya Arab dan menolaknya karena itu budaya Arab.

Ahad, 15/07/2018 09:00 0

Artikel

Kiprah Syaikh Safar Hawali Melawan Pendudukan Amerika di Teluk Arab

Di dalamnya, ia berbicara tentang uang miliaran yang dikeluarkan Arab Saudi dan Negara-negara Teluk untuk Amerika Serikat selama kunjungan Donald Trump ke Riyadh pertengahan tahun 2017.

Ahad, 15/07/2018 06:23 0

Tarbiyah Jihadiyah

Ketika Ujian Merintangi Jalan Hijrah Para Aktivis

Namun, bagi seorang aktivis ini adalah prinsip dasar yang harus dipegang teguh. Ketika telah berazam hidup di jalan perjuangan, haruslah tetap konsekuen dengan pilihan hingga Allah memanggil.

Ahad, 15/07/2018 05:18 0

Suriah

Faksi-faksi Pejuang di Idlib Tengah Siapkan Operasi Militer Besar

Faksi-faksi oposisi militer di Idlib dikabarkan, Sabtu (14/07), tengah mempersiapkan pertempuran besar. Pertempuran ini untuk merebut sisa dua kota di Idlib yang masih dikontrol milisi Syiah pro rezim, Kota Kufreya dan Al-Foa

Sabtu, 14/07/2018 16:19 0

Profil

Mullah Abdussalam, Mujahid Taliban Pemutus Dominasi AS di Kunduz

Tahun 2004, Mullah ditunjuk sebagai tokoh yang menggawangi jihad secara global di wilayah Kunduz. Perlu diketahui saat itu, Kunduz di bawah penguasaan Amerika.

Sabtu, 14/07/2018 12:34 0

Arab Saudi

10 Informasi Penting Mengenai Syaikh Safar Al-Hawali

Pada 2005, beliau menderita penyakit parah yang pada akhirnya mempengaruhi kemampuannya untuk berbicara

Sabtu, 14/07/2018 11:06 0

Close