... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Putra Abu Jibril Bantah Postingan Fitnah Denny Siregar

Foto: Jibril Abdur Rahman

KIBLAT.NET, Jakarta – Aktivis media sosial, Denny Siregar baru-baru ini menyebarkan informasi lewat media sosial yang mengaitkan Ustadz Abu Jibril dengan gerakan Presidium #2019GantiPresiden dan Al Qaeda. Kabar tersebut kemudian diklarifikasi oleh pihak keluarga.

Sebelumnya, aktivis pendukung Jokowi, Denny Siregar melalui akun Facebook pribadinya mengunggah status berjudul Abu Jibril dan Terorisme. Postingan itu diikuti dengan keterangan yang menyebut nama itu terkait dengan radikalisme dan terorisme.

Tak hanya itu, dia juga menyebut nama Muhammad Jibriel Abdul Rahman dan situs arrahmah.com dalam unggahan tersebut. Dalam status yang sama akun Denny Siregar itu menyertakan gambar Maklumat Presidium #2019GantiPresiden yang memuat tanda tangan seseorang bernama Ustad Abu Jibriel.

Postingan Denny Siregar

Menanggapi munculnya unggahan di media sosial itu, Muhammad Jibriel Abdul Rahman dengan tegas menyebutnya sebagai fitnah. “Dipastikan itu palsu dan tidak benar, karena Abu Jibril yang dimaksud bukan Abu Jibriel Abdul Rahman abah saya tapi Abu Jibril Fuad,” ujarnya saat dihubungi Kiblat.net, Kamis (12/07/2018).

“Hal itu tidak benar dan fitnah. Urusannya dia apa mengait-ngaitkan #2019GantiPresiden dan Al Qaeda dengan kami,” imbuh Jibriel.

Jibriel menambahkan unggahan Denny Siregar tersebut tendensius dan disengaja untuk menstigmatisasi dia dan ayahnya. Dia menjelaskan bahwa saat ini ayahnya dalam kondisi yang kurang sehat, sehingga tidak mungkin menyibukkan diri dengan kegiatan semacam gerakan #2019GantiPresiden.

Postingan Deklarasi Akbar yang menyertakan nama Abu Jibril Fuad.

Selain itu, pimpinan arrahmah.com menilai unggahan tersebut menunjukkan kebodohan. Menurut Jibriel, hal itu semakin menguatkan fakta bahwa selama ini Denny membuat tulisan dan menyebarkan informasi tanda berdasarkan fakta dan cencerung fitnah. “Ini membuka kedok mereka,” ujar Jibriel.

BACA JUGA  Kabar Mayat Belum Dikubur Pasca Bencana Sulteng, Ini Kata Wiranto

Dengan mengunggah tulisan itu Jibriel menilai Denny ingin mengindikasikan bahwa seolah-olah dia paling paham toleransi dan hal-hal yang berkaitan dengan radikalisme dan terorisme. “Padahal yang mereka lakukan ini adalah teror dalam bentuk lain, bentuk dari intoleransi terhadap kelompok di luar dia,” ungkapnya.

Jibriel pun menegaskan bahwa tuduhan tak berdasar yang disebar di facebook itu bukanlah fitnah biasa. Dia menyebut unggahan Denny tersebut telah dimuat di situs-situs berbasis Syiah dan liberal. Meski begitu, dia mengaku enggan untuk membuat laporan ke pihak berwajib, meski banyak pihak menyarankan langkah hukum tersbeut.

“Sekarang hal-hal seperti ini sudah banyak terjadi. Kadang ketika melapor ke Polisi pun malah yang melaporkan yang diperiksa,” pungkasnya.

 

Reporter: Imam S.
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Sejak Piala Dunia 2018 Digelar, Rusia Telah Bunuh 71 Warga Sipil Suriah

SOHR kemudian mengimbau kepada awak media dan pengacara di seluruh dunia untuk meningkatkan kesadaran tentang kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Rusia di Suriah sejak Piala Dunia dimulai.

Jum'at, 13/07/2018 11:41 0

Opini

Antara Gua Thailand dan Gaza

Di Jalur Gaza, jumlah anak-anak di bawah usia 18 tahun lebih dari 900.000 anak (menurut hasil akhir Sensus Penduduk, Perumahan dan Tempat Usaha 2017), di mana 20.000 anak yatim piatu dan 11.000 anak menderita cacat. 

Jum'at, 13/07/2018 11:18 0

Afghanistan

Serdadu AS Kembali Tewas di Afghanistan

KIBLAT.NET, Kabul – Amerika Serikat kembali kehilangan prajuritnya di Afghanistan. Ini merupakan tentara kedua yang...

Jum'at, 13/07/2018 09:24 0

Arab Saudi

Rezim Saudi Dikabarkan Tangkap Syaikh Safar Al-Hawali

Beliau ditangkap setelah beredarnya draft buku yang dikarangnya, yang berisi mengkritik tajam Kerajaan dan ulama pemerintah

Jum'at, 13/07/2018 08:20 0

Timur Tengah

UEA Menolak Tuduhan Amnesty terkait Penjara Rahasia di Yaman

Amnesty International mendokumentasikan "pelanggaran mencolok yang dilakukan dengan cara sistematis dan tidak ada pengadilan ... mencapai tingkat kejahatan perang di penjara rahasia yang dijalankan oleh UEA di Yaman selatan."

Jum'at, 13/07/2018 07:35 0

Irak

Demonstrasi Tuntut Pekerjaan dan Hidup Layak di Kota Basra Meluas

Aksi blokade jalan ini untuk menuntut pengusiran pekerja asing supaya digantikan dengan warga Basra yang banyak menganggur.

Jum'at, 13/07/2018 06:45 0

Somalia

Al-Shabab Larang Penggunaan Plastik di Wilayah Kontrol

"Kantong plastik menimbulkan ancaman serius terhadap kesejahteraan manusia dan hewan," kata kelompok yang disebut-sebut memiliki hubungan dengan organisasi Al-Qaidah.

Kamis, 12/07/2018 17:13 0

Video Kajian

Hafiz Quran Tuna Netra, Tapi Suara Merdunya Mendunia

KIBLAT.NET – Hafiz Quran Tuna Netra, Tapi Suara Merdunya Mendunia. Anda pernah mendengar suara qiraah...

Kamis, 12/07/2018 16:18 0

Eropa

Fokus KTT NATO di Brussel Soal Perang di Afghanistan

Perdana Menteri Inggris Theresa May telah mengkonfirmasi bahwa Inggris akan mengirim pasukan tambahan non-tempur untuk bertugas di Afghanistan.

Kamis, 12/07/2018 14:41 0

Asia

Kata Zakir Naik Soal Tuntutan Ekstradisi India ke Malaysia

Pakar perbandingan agama Dr. Zakir Naik menegaskan dirinya tidak pernah menyebarkan paham atau menganjurkan aksi teror.

Kamis, 12/07/2018 14:10 0

Close