... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

TGB Dukung Jokowi, Pengamat: Ada Tekanan atau Deal Politik

Foto: Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB).

KIBLAT.NET, Jakarta – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk memimpin Indonesia dua periode.

Menanggapi hal ini, Direktur Indonesia Politic Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan bahwa dukungan tersebut bisa jadi karena tekanan politik.

“Dukungan Zainul Majdi kepada Jokowi bisa saja karena tekanan politik. Seperti kita tahu, pasca TGB diperiksa KPK, dia membuat statemen mendukung Jokowi,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Selasa (10/07/2018).

“Atau bisa juga karena TGB melakukan deal politik dengan Jokowi. Jika Jokowi memang bisa saja TGB diangkat menteri. Syaratnya TGB memenangkan Jokowi di NTB,” tutupnya.

Ia juga menilai bahwa pilihan TGB perlu dihargai. Namun, yang menjadi perdebatan adalah TGB merupakan kader Partai Demokrat, lantas mendukung Jokowi.

“Yang kontroversi itu karena TGB merupakan kader dan Ketua DPW Demokrat NTB. Dimana Demokrat belum memutuskan untuk mendukung salah satu calon presiden,” tuturnya.

Melihat hal ini, Ujang menilai bahwa TGB bisa saja pindah partai. Sebelumnya TGB adalah kader Partai Bulan Bintang, lalu pindah ke Demokrat.

“Pindah partai mungkin-mungkin saja. Tapi belum tentu ke PDIP, bisa ke partai lainnya,” ungkapnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Analisis

Kerap Serang Suriah, Benarkah Israel Memusuhi Rezim Assad?

Israel juga melakukan serangan rutin dalam bentuk tembakan roket, serta pembunuhan dan serangan udara sejak perang dimulai. Sementara pemerintah Suriah tidak pernah secara langsung membalas.

Selasa, 10/07/2018 13:30 0

Afghanistan

Afghanistan Tak Pandang Taliban Organisasi Teroris

“Pemerintah Afghanistan melihat Taliban sebagai oposisi. Presiden Ashraf Ghani menawarkan rekonsiliasi antara sesama warga Afghan (termasuk Taliban). Oleh karena itu, pemerintah tidak memandang mereka sebagai organisasi teroris,” kata Karim ketika ditanyai terkait dukungan Qatar kepada Taliban, ISIS dan Al-Qaidah, yang semuanya dianggap gerakan teror.

Selasa, 10/07/2018 13:00 0

Palestina

Layang-Layang Pejuang Palestina Sebabkan 33 Titik Api di Israel

Menurut statistik terbaru Israel, kerugian ekonomi dari layang-layang api yang diluncurkan dari Jalur Gaza, sejauh ini berjumlah sekitar 8,5 juta shekel (2,5 juta dolar).

Selasa, 10/07/2018 12:00 0

China

Krisis Muslim Uighur Jauh Lebih Buruk dari yang Anda Bayangkan

Anda berpikir ini terdengar seperti sebuah karangan. Namun faktanya polisi China di provinsi ini telah dilengkapi dengan "kacamata pintar" untuk dapat mengenali dan mengidentifikasi wajah-wajah Uighur.

Selasa, 10/07/2018 11:15 0

Yaman

Selain Iran, Hizbullah Lebanon Terbukti Latih Pemberontak Hutsi

Al-Maliki mengatakan koalisi juga memiliki bukti yang menunjukkan "tenaga ahli asing" telah mengadakan operasi pelatihan di gua-gua bersama milisi Hutsi yang didukung Iran.

Selasa, 10/07/2018 10:45 0

Yaman

Pemimpin Hutsi Serukan Mobilisasi Umum Melawan Saudi di Pesisir Laut Merah

Hutsi mengatakan koalisi Saudi telah menarik diri dari kesepakatan yang sudah dicapai dengan PBB. Konsekuensinya, serangan militer ke kota pelabuhan Hudaydah ini kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat.

Selasa, 10/07/2018 10:10 0

Video Kajian

Penyakit yang Menggerogoti Agama

KIBLAT.NET – Penyakit yang Menggerogoti Agama. Kalau kita datang ke dokter dan bertanya bagaimana agar...

Selasa, 10/07/2018 09:30 0

Suriah

Sepuluh Anggota HTS Kembali Jadi Korban Pembunuhan

Para tentara HTS itu merupakan anggota Uni Pasukan Elit. Pasukan ini dikenal sebagai pasukan HTS yang memiliki keahlian tempur tingkat tinggi.

Selasa, 10/07/2018 09:08 0

Suriah

Perbatasan Suriah-Yordania Jatuh ke Tangan Rezim Assad

Perwakilan oposisi dan perwira Rusia mencapai kesepakatan pada hari Jumat lalu untuk menyerahkan Daraa dan kota-kota lain di provinsi selatan Daraa yang perbatasan dengan Yordania.

Selasa, 10/07/2018 08:15 0

Turki

Resmikan Sistem Presidensial, Erdogan Umumkan Jajaran Kabinet

“Krisis yang dihadapi oleh Turki dalam 16 tahun terakhir menunjukkan bahwa transisi ke sistem presidensial tidak dapat dihindarkan,” kata Erdogan.

Selasa, 10/07/2018 06:51 0

Close