... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dituding Bantu Hamas, Turis Wanita Turki Ditangkap Polisi Israel

Foto: Ebru Ozkan.

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Israel menuduh dan menahan seorang turis Turki pada Ahad (08/07/2018) karena dituduh membantu menyelundupkan uang dan paket kepada kelompok Palestina Hamas.

Ebru Ozkan (27) ditahan di bandara Ben Gurion di Tel Aviv pada 11 Juni ketika dia meninggalkan negara itu untuk kembali ke tanah airnya. Salah satu dakwaan yang dihadapinya adalah menyelundupkan lima botol parfum. Pengacara menyindir kasus itu sepele, dan meminta agar dia dibebaskan.

Ozkan dibawa dengna pengawalan ketat di sebuah pengadilan militer Israel di perbatasan dengan Tepi Barat yang diduduki. Dia didakwa atas dua tuduhan terkait hubungan dengan kelompok terlarang; tuduhan mentransfer uang dan mengganggu ketertiban umum. Jika terbukti, dia bisa menghadapi beberapa tahun penjara.

Meskipun dia dituduh juga membawa barang-barang lain, jaksa menempatkan di bagian atas daftar penyelundupan lima botol parfum untuk dijual guna mengumpulkan dana untuk Hamas.

Menanggapi tuduhan itu, pengacaranya, Omara Khamaisi, memberi tahu Reuters di luar pengadilan: “Ayolah, benarkah?” “Saya pikir dalam kasus ini keputusannya pada akhirnya akan menjadi sesuatu yang berani – untuk membebaskannya, saya harap.”

Khamaisi mengatakan Ozkan ditolak mendapat akses ke penasihat hukum dan belum diinterogasi dalam bahasa Turki. Menurutnya hal ini menyebabkan distorsi dalam cara dia menjawab pertanyaan.

Dakwaan itu tidak memberikan secara spesifik tentang di mana dugaan pelanggaran terjadi. Khamaisi mengatakan Ozkan telah menghabiskan tiga hari di Yerusalem selama dia tinggal.

BACA JUGA  Kaki Palsu untuk Maya, Gadis Kecil Berkaki Kaleng Ikan

Tidak ada komentar segera dari Hamas, yang mengontrol Jalur Gaza di bawah blokade Israel secara de facto. Hamas diklasifikasikan sebagai kelompok teroris oleh Israel dan Barat, tetapi tidak oleh anggota NATO Turki.

Orang-orang Muslim menjelaskan sebagian kecil wisatawan yang datang ke Israel. Pada 2016, sebagian besar dari mereka, sekitar 100.000, berasal dari Turki.

Sumber: Middle East Eye
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

TPM: Keluarga Sempat Dilarang Membesuk Ustadz Basri

Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan mengatakan bahwa pihak LP Nusakambangan sempat melarang keluarga untuk menjenguk Ustadz Muhammad Basri.

Ahad, 08/07/2018 19:20 0

Indonesia

Jenazah Ustadz Basri Dimakamkan di Makassar

Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan mengatakan bahwa jenazah Ustadz Muhammad Basri akan dimakamkan di Makassar. Menurutnya, hal itu atas permintaan keluarga.

Ahad, 08/07/2018 18:48 0

Indonesia

Innalillahi, Ustadz Basri Meninggal dalam Status Tahanan Napi Terorisme

Narapidana kasus terorisme, Muhammad Basri meninggal dunia saat menjalani proses pidananya di LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap.

Ahad, 08/07/2018 18:21 0

Indonesia

Direktur UKW PWI Pusat Apresiasi Konten Berita Kiblatnet

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah menegaskan bahwa regulasi kompetensi wartawan di Indonesia telah diatur oleh pemerintah melalui Dewan Pers.

Sabtu, 07/07/2018 14:57 0

Indonesia

6 Jurnalis Kiblatnet Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebanyak enam jurnalis Kiblatnet mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Jakarta Raya bekerjasama dengan Harian Indopos pada Sabtu, (07/07) di Gedung Indopos, Jakarta.

Sabtu, 07/07/2018 12:44 0

Indonesia

Mahasiswa Bandung Gelar Aksi Tolak Kenaikkan BBM

Dalam aksinya, mahasiswa mengecam kebijakan pemerintah menaikan BBM non subsidi. Terlebih lagi kenaikan tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan kepada publik.

Sabtu, 07/07/2018 06:48 0

Indonesia

Ini 10 Rekomendasi Multaqo Dai dan Ulama V di Jakarta

Ini 10 Rekomendasi Multaqo Dai dan Ulama V di Jakarta

Jum'at, 06/07/2018 21:02 1

Indonesia

Syaikh Al-Hamudi Ingatkan untuk Jaga Ukhuwah dan Silaturahmi Pasca Multaqa

Syaikh Khalid kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam terwujudnya acara multaqa kelima ini. "Kepada para ulama, saya hanyalah pelayan bagi ulama dan dai," ungkapnya.

Jum'at, 06/07/2018 14:29 1

Indonesia

Hadir Acara Multaqa, Bocah 6 Tahun Ini Miliki Hafalan 13 Juz Al-Qur’an

Rais tampaknya menjadi peserta paling kecil dalam acara Multaqa Kelima Ulama dan Dai Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang digelar Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah.

Jum'at, 06/07/2018 13:51 0

Video Kajian

Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.?

KIBLAT.NET – Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.? Seorang mu’allim atau guru, terutama yang...

Jum'at, 06/07/2018 11:30 0

Close