... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Innalillahi, Ustadz Basri Meninggal dalam Status Tahanan Napi Terorisme

Foto: Ustadz Basri, sumber: Tribunnews

KIBLAT.NET, Jakarta- Narapidana kasus terorisme, Muhammad Basri meninggal dunia saat menjalani proses pidananya di LP Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap.

Menurut Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan, Basri meninggal karena sesak nafas pada hari Sabtu. Saat itu, kata dia, Ustadz Basri masih sanggup berkomunikasi dengan pihak lapas yang membawanya ke rumah sakit

“Beliau (Basri.red) sedang menjalani pidana di LP Pasir Putih Nusakambangan. Kemarin sore jam 15.00 ada sesak nafas kemudian dibawa ke RSUD Cilacap, waktu itu masih ngobrol sama yang bawa,” katanya saat dihubungi Kiblat.net.

“Lalu jam 19.00 sempat koma dan jam 20.30 malam dia dinyatakan meninggal,” sambungnya.

Ahmad juga memaparkan bahwa Basri pernah mengeluhkan sakit dari mulai proses sidang ditahan di Mako brimob, kemudian ketika selesai menjalankan sidang, Basri sering mengeluhkan kaki bengkak. Namun, TPM tidak pernah mendengar keluhan Basri soal sesak nafas.

“Dan saat di Pasir Putih itu sempat kita operasi juga kakinya. Belum ada keluhan sesak nafas, tapi memang ada gulanya. Operasinya juga sempat ditunda karena gula itu,” ucapnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Twitter Blokir Lebih Satu Juta Akun Palsu dalam Sehari

Twitter telah memblokir lebih dari satu juta akun palsu dan meragukan per hari. Dilaporkan The Washington Post, tindakan itu sebagai upaya agresif untuk membendung arus informasi palsu.

Ahad, 08/07/2018 16:01 0

Suriah

Ketika Warga Pendukung Assad Jagokan Rusia dan Iran dalam Piala Dunia 2018

Di sebuah rumah sederhana di Kota Tua Damaskus, Ahmed Hafi duduk di depan televisinya. Dia sedang menyaksikan tayangan ulang laga kemenangan Rusia atas Spanyol melalui adu penalti dalam Piala Dunia 2018.

Ahad, 08/07/2018 13:46 0

Malaysia

Malaysia Tolak Permintaan India untuk Deportasi Zakir Naik

Malaysia menegaskan tidak akan memenuhi permintaan India untuk mengekstradisi dai Muslim India Doktor Zakir Naik. Naik disebut sebagai ulama kontroversial setelah dituding mengilhami aksi terorisme. 

Ahad, 08/07/2018 11:52 0

Malaysia

PM Mahathir Akan Kunjungi China, Bahas Proyek-proyek Bermasalah

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan akan mengunjungi China bulan depan untuk membahas sejumlah syarat bermasalah dalam beberapa proyek besar yang ditandatangani oleh pendahulunya Najib Razak.

Ahad, 08/07/2018 11:10 1

Palestina

Israel: Kami Tidak Akan Biarkan Gaza Direhabilitasi

Presiden Israel Reuven Rivlin mengancam bahwa Jalur Gaza tidak akan dibangun kembali selama Hamas memerintah di daerah tersebut.

Ahad, 08/07/2018 10:44 0

Wilayah Lain

Saudi Konsumen Nomor Satu Senjata Produksi Negara Barat Balkan

Perusahaan-perusahaan senjata dan pemerintah di kawasan itu, yang meliputi Serbia, Bosnia, Makedonia, Montenegro, Kosovo dan Albania, meningkatkan produksi senjata dan mengekspor surplus untuk mendukung ekonomi mereka yang sedang berjuang.

Sabtu, 07/07/2018 11:06 0

Suriah

HTS Buka Front untuk Kurangi Tekanan di Suriah Selatan

"Wahai rakyat yang terhormat, kami memberitahu Anda bahwa saudara-saudara Anda di (Tahrir Syam) memutuskan untuk membuka aksi militer besar dalam mendukung saudara-saudara kita di Daraa. Oleh karena itu, kota kalian akan menjadi zona militer,"

Sabtu, 07/07/2018 09:50 0

Suriah

Oposisi di Daraa Capai Kesepakatan dengan Rusia, Ini Poin-poinnya

Wilayah perbatasan dengan Yordania sepenuhnya diserahkan kepada rezim Assad.

Sabtu, 07/07/2018 07:58 0

Suriah

Rezim Hujani Suriah Selatan dengan Ratusan Bom

SOHR menghitung, sedikitnya terjadi 600 kali serangan udara, termasuk serangan bom barel/birmil, sejak Rabu malam. Serangan terfokus di kota-kota Daraa yang berbatasan dengan Yordania.

Jum'at, 06/07/2018 12:54 0

Video Kajian

Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.?

KIBLAT.NET – Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.? Seorang mu’allim atau guru, terutama yang...

Jum'at, 06/07/2018 11:30 0

Close