... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

HTS Buka Front untuk Kurangi Tekanan di Suriah Selatan

Foto: Pasukan Elit Tahrir Syam

KIBLAT.NET, Daraa – Komando Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) sektor selatan, Jumat (06/07), membuka front pertempuran terhadap militer rezim di pedesaan Hama bagian utara. Pertempuran ini untuk mengurangi tekanan terhadap Daraa dan wilayah suriah selatan lainnya.

“Wahai rakyat yang terhormat, kami memberitahu Anda bahwa saudara-saudara Anda di (Tahrir Syam) memutuskan untuk membuka aksi militer besar dalam mendukung saudara-saudara kita di Daraa. Oleh karena itu, kota kalian akan menjadi zona militer,” kata HTS sektor selatan dalam pernyataannya.

Pernyataan itu melanjutkan bahwa operasi ini dapat menimbulkan bahaya bagi Anda. Kami, imbahu HTS, mendesak Anda untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan memindahkan keluarga keluar dari desa tidak lebih dari 48 jam sejak tanggal penerbitan pernyataan ini.

Gerakan yang berbasis di Idlib ini menekankan akan membantu warga dalam proses pemindahan sepenuh kemampuan. Setelah pengumuman ini, HTS tidak bertanggung jawab atas bahaya pertempuran yang mereka alami.

HTS juga menyeru seluruh warga setempat yang mampu mengoperasikan senjata untuk menyambut seruan perang ini guna menolong saudara dan membebaskan wilayah dari rezim.

Perlu diketahui, HTS telah menyerukan semua faksi, kader dan kekuatan untuk bergerak dan mendukung Mujahidin di Daraa dengan cara membuka front tempur.

Sementara itu, faksi-faksi Free Syrian Army (FSA) di Daraa menyerah kepada rezim dengan menjalin kesepakatan menarik diri. Namun wilayah-wilayah lainnya di selatan masih menyaksikan gempuran dan pertempuran.

BACA JUGA  Mufti Damaskus Tewas dalam Ledakan Bom Mobil

Sumber: El-dorar
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Mahasiswa Bandung Gelar Aksi Tolak Kenaikkan BBM

Dalam aksinya, mahasiswa mengecam kebijakan pemerintah menaikan BBM non subsidi. Terlebih lagi kenaikan tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan kepada publik.

Sabtu, 07/07/2018 06:48 0

Indonesia

Ini 10 Rekomendasi Multaqo Dai dan Ulama V di Jakarta

Ini 10 Rekomendasi Multaqo Dai dan Ulama V di Jakarta

Jum'at, 06/07/2018 21:02 1

Indonesia

Syaikh Al-Hamudi Ingatkan untuk Jaga Ukhuwah dan Silaturahmi Pasca Multaqa

Syaikh Khalid kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam terwujudnya acara multaqa kelima ini. "Kepada para ulama, saya hanyalah pelayan bagi ulama dan dai," ungkapnya.

Jum'at, 06/07/2018 14:29 1

Indonesia

Hadir Acara Multaqa, Bocah 6 Tahun Ini Miliki Hafalan 13 Juz Al-Qur’an

Rais tampaknya menjadi peserta paling kecil dalam acara Multaqa Kelima Ulama dan Dai Asia Tenggara, Afrika dan Eropa yang digelar Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah.

Jum'at, 06/07/2018 13:51 0

Video Kajian

Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.?

KIBLAT.NET – Bagaimana Seorang Guru Harus Menyontoh Nabi SAW.? Seorang mu’allim atau guru, terutama yang...

Jum'at, 06/07/2018 11:30 0

Indonesia

Santunan Nikah 60 Calon Pengantin Tutup Multaqo Dai ke-V

penutupan acara yang mempertemukan 600 dai dan ulama dari berbagai negara ini dirangkai dengan pemberian santunan nikah bagi 60 calon pengantin. Tampak beberapa pemuda dengan seragam putih dengan bunga di dada.

Jum'at, 06/07/2018 11:06 0

Video Kajian

Galau Memilih Pasangan Hidup? Ini Tipsnya…

KIBLAT.NET – Galau Memilih Pasangan Hidup? Ini Tipsnya… Masih galau memilih pasangan hidup? Ada panduan...

Jum'at, 06/07/2018 09:48 0

Tazkiyah

Mencintai Idola yang Kafir

Semakin maraknya Piala Dunia menambah angka besarnya perhatian mata manusia dari umurnya. Tak terkecuali umat Islam yang tinggal di negara-negara belahan bumi selatan walau minim perwakilan.

Kamis, 05/07/2018 14:13 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Pendukung Presiden Banyak Kaum Ekstrimis dan Radikal

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa pendukung presiden saat ini banyak orang-orang ekstrimis dan radikal.

Kamis, 05/07/2018 12:15 1

Indonesia

Imam Masjidil Haram: Allah Memenangkan Umat Islam yang Memulai Perjuangan dari Masjid

Menurutnya, masjid merupakan tempat penting dalam pergerakkan umat Islam, sehingga penting bagi umat Islam memakmurkan masjidnya.

Kamis, 05/07/2018 11:45 0

Close
CLOSE
CLOSE