Direktur UKW PWI Pusat Apresiasi Konten Berita Kiblatnet

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta, Sayid Iskandarsyah menegaskan bahwa regulasi kompetensi wartawan di Indonesia telah diatur oleh pemerintah melalui Dewan Pers.

“PWI adalah bagian dari pemerintah, yang memiliki kewenangan untuk menguji kompetensi wartawan,” ujar Sayid dalam pembukaan Uji Kompetensi Wartawan gelombang ke 31 di Gedung Indopos, Jakarta pada Sabtu, (07/07).

Sebagaimana diketahui, sebanyak enam jurnalis Kiblatnet turut mengikuti UKW yang diselenggarakan oleh Indopos Strategic Communication Studi Center bersama PWI DKI Jakarta.

Dalam pembukaannya, Sayid turut memberikan motivasi dan dorongan kepada 23 peserta UKW.

“Jadi bagi Anda yang ikut uji kompetensi ini tetap semangat dan harus yakin kompeten karena ini bagian dari refleksi kerja anda sehari-hari,” tukasnya.

Direktur UKW PWI Pusat ini juga menegaskan bahwa pihaknya sudah mengecek konten berita di media Kiblatnet dan mengapresiasi kinerjanya yang sudah sesuai standar jurnalistik.

“Kami yakinlah kalau wartawan Indopos di bawah kepemimpinan Mas Eko (Pemred Indopos, red) dan juga Kiblatnet, yang kontennya telah kami pelajari telah sesuai pasti akan berhasil melewati ujian ini dan punya semangat untuk selalu berjalan ke arah yang positif,” pungkas Sayid.

 

Reporter: Taufiq Ishak
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat