6 Jurnalis Kiblatnet Ikuti Uji Kompetensi Wartawan

KIBLAT.NET, Jakarta – Sebanyak enam jurnalis Kiblatnet mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh PWI Jakarta Raya bekerjasama dengan Harian Indopos pada Sabtu, (07/07) di Gedung Indopos, Jakarta.

Para jurnalis Kiblatnet diikutsertakan dalam prosesi UKW angkatan ke-31 yang total diikuti oleh 23 peserta.

Pemimpin Redaksi Indopos, Eko Satia Husada dalam pembukaan acara menukas bahwa UKW ini merupakan ajang pembuktian kompetensi para jurnalis. Ia pun menyambut kehadiran enam jurnalis Kiblatnet yang turut serta dalam UKW in-house di Gedung Indopos, Kebayoran Lama, Jakarta Pusat.

“Selamat bergabung juga untuk teman-teman dari Kiblatnet, yang turut berpartisipasi,” ujar Eko.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Kiblat.net Fajar Shadiq menegaskan bahwa keikutsertaan para jurnalis muslim dalam UKW merupakan konsekuensi dan tanggungjawab wartawan dalam mengerjakan tugasnya.

“Dalam UKW ini nanti akan terlihat apakah jurnalis muslim memiliki kemampuan yang sesuai dengan kompetensi yang diakui oleh Dewan Pers,” ujar mahasiswa Pascasarjana Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia ini.

Fajar menilai, keturutsertaan jurnalis Kiblatnet dalam UKW ini hanyalah satu tahap awal dalam peningkatan profesionalisme kerja jurnalis, khususnya jurnalis Muslim.

“Sementara ini organisasi pers Muslim, belum ada yang mampu mengadakan UKW sesuai dengan visi organisasi pers Muslim, kita harap ke depannya nanti akan ada yang mengisi kekosongan itu,” tukas dia.

Reporter: Taufik Ishaq
Editor: Imam Suroso

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat