... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mayoritas Warga Israel Pilih Jalan Militer untuk Akhiri Konflik dengan Palestina

KIBLAT.NET, Tel Aviv – Sebanyak 65 persen hasil survei terbaru terhadap orang-orang Yahudi Israel menyebutkan bahwa menurut mereka Israel harus menang secara meyakinkan dalam konfrontasi militer dengan Palestina untuk mengakhiri konflik.

Jajak pendapat yang diselenggarakan oleh IVP (Israel Victory Plan) ini digelar di tengah ramainya isu para pejabat keamanan Israel yang kembali mengulang pernyataan bahwa Israel saat ini sedang berada di persimpangan jalan dengan Jalur Gaza. Bersamaan itu pula, tema “resolusi” atas konflik kembali mengemuka.

Menurut hasil jajak pendapat, 77 persen peserta atau responden setuju bahwa dalam perang dan pertempuran berikutnya dengan Hamas maupun Hizbullah (Syiah), militer Israel harus menang. Responden diambil dari sampel 800 orang dewasa Yahudi Israel.

Di level politik, 59 persen orang-orang Israel memandang Presiden AS Donald Trump sebagai pendukung utama dan terbesar Israel dalam sejarah presiden Amerika. Sementara 25 persen lainnya menganggap Trump punya pamrih atau motif tertentu dalam memberikan dukungannya terhadap Israel.

Hasil lain, 21 persen responden mengungkapkan kekhawatiran mereka bahwa Trump akan mengakui negara Palestina dengan Yerusalem sebagai ibukotanya, sementara 62 persen mengatakan mereka tidak percaya hal itu (pengakuan Trump terhadap negara Palestina) akan terjadi.

Meskipun pemerintah AS sudah memutuskan untuk memindahkan kantor kedutaan Amerika ke Yerusalem, diam-diam mayoritas warga Israel masih percaya bahwa persoalan Yerusalem termasuk isu pengungsi Palestina merupakan hambatan paling sulit dalam penyelesaian konflik.

Yang mengejutkan, 58 persen responden mengatakan pengakuan Palestina akan kekalahan mereka sangat penting sebagai pra-kondisi penyelesaian konflik. Artinya, orang-orang Israel menginginkan Palestina kalah dan kemudian menyerah mengakui kekalahan tersebut kepada Israel, baru setelah itu konflik dinyatakan selesai.

Hanya 39 persen responden yang percaya dengan jalan negosiasi sebagai cara terbaik untuk memperoleh pengakuan Palestina terhadap Israel sebagai negara bagi orang-orang Yahudi.

Sumber: MEM
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Mencintai Idola yang Kafir

Semakin maraknya Piala Dunia menambah angka besarnya perhatian mata manusia dari umurnya. Tak terkecuali umat Islam yang tinggal di negara-negara belahan bumi selatan walau minim perwakilan.

Kamis, 05/07/2018 14:13 0

Indonesia

Fahri Hamzah: Pendukung Presiden Banyak Kaum Ekstrimis dan Radikal

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menegaskan bahwa pendukung presiden saat ini banyak orang-orang ekstrimis dan radikal.

Kamis, 05/07/2018 12:15 1

Indonesia

Imam Masjidil Haram: Allah Memenangkan Umat Islam yang Memulai Perjuangan dari Masjid

Menurutnya, masjid merupakan tempat penting dalam pergerakkan umat Islam, sehingga penting bagi umat Islam memakmurkan masjidnya.

Kamis, 05/07/2018 11:45 0

Indonesia

Prof Didin Hafidhudin: Pisahkan Masjid dari Kehidupan Bentuk Sekulerisme

Prof Dr KH Didin Hafidhuddin menegaskan bahwa fungsi masjid bukan hanya tempat ibadah saja.

Kamis, 05/07/2018 11:14 0

Indonesia

4 Kunci Persatuan Umat Menurut Prof Didin Hafidhuddin

Dekan Pascasarjana Universitas Ibnu Khaldun, Prof Dr KH Didin Hafidhuddin menjelaskan empat kunci persatuan umat.

Kamis, 05/07/2018 10:31 0

Indonesia

Jadi Mualaf, Kepala Suku Asal Afrika Ini Hadiri Pertemuan Ulama di Jakarta

Sejak awal dimulainya Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Ecropa ke-V di Hotel Grand Cempaka, Jakarta pada Selasa (03/07/2018), sosok pria berkulit gelap dan berpakaian unik mencuri perhatian banyak orang.

Rabu, 04/07/2018 22:43 0

Indonesia

Ketua Rabithah Alawiyah Ingatkan Dai yang Cinta Dunia

Ketua Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Smith menyampaikan pentingnya bekal ilmu bagi pendakwah di era yang penuh dengan tantangan ini.

Rabu, 04/07/2018 22:22 0

Kolom

Pers Islam dan Fungsi ‘Watchdog’

Secara aplikatif, seperti halnya peran watchdog, peran pengawasan terhadap penguasa (pemerintah) akan lebih komprehensif dan efektif jika ditopang satu bentuk jurnalisme investigasi yang kredibel.

Rabu, 04/07/2018 17:26 0

Video News

Yayasan Al-Manarah Gelar Multaqa Ulama Kelima di Jakarta

KIBLAT.NET – Yayasan al Manarah Al Islamiyah bersama Rabithah Ulama dan Dai Asia Tenggara menggelar hajatan...

Rabu, 04/07/2018 16:40 0

Video News

Syaikh Khalid Al-Hamudi Menjelaskan Tujuan Multaqa Ulama

KIBLAT.NET – Syaikh Khalid Al-Hamudi Menjelaskan Tujuan Multaqa Ulama. Syaikh Khalid Al-Hamudi, Pembina Yayasan Al-Manarah...

Rabu, 04/07/2018 16:23 0

Close