Yayasan Al-Manarah Gelar Multaqa Ulama Kelima di Jakarta

KIBLAT.NET – Yayasan al Manarah Al Islamiyah bersama Rabithah Ulama dan Dai Asia Tenggara menggelar hajatan besar, Forum Ilmiah Internasional ke-5 di Jakarta. Forum yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu dihadiri oleh ulama dan dai dari Asia Tenggara, Afrika dan Eropa. Lebih dari 500 peserta hadir, baik undangan dari dalam negeri maupun ulama dan tamu penting dari Afrika dan Eropa.

Perhelatan Multaqa kelima kali ini diselenggarakan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta mulai 3 sampai 6 Juli 2018. Mengusung tema “Wa’tashimu…” (berpegang teguhlah kalian semua…)”, pertemuan ini diharapkan dapat merumuskan langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan kesatuan-persatuan para ulama dan dai dalam berdakwah, menjauhi perselisihan dan perpecahan umat.

Forum ini dibuka oleh Wakil Presiden, Muhammad Jusuf Kalla pada 3 Juli 2018 pukul 10 pagi WIB. Turut hadir dan memberikan sambutan, Gubernur DKI Anis Baswedan, Ketua MUI. KH. Ma’ruf Amin, dan penasihat Yayasan Manarah, Syaikh Khalid Al-Hamudi.

Dalam sambutannya, Syaikh Khalid berharap umat Islam bisa bersatu dan saling menghormati meskipun berbeda pendapat. Seruan senada juga disampaikan oleh KH Ma’ruf amin dan Gubernur DKI Jakarta dalam sambutannya.

Redaktur: Salem

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat