... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi Iran Tembaki Demonstran dalam Aksi Protes Menuntut Air Bersih

Foto: Aksi protes di Iran menuntut air bersih.

KIBLAT.NET, Muhammarah – Pasukan keamanan Iran menembaki demonstran di kota Muhammarah di Khorramshahr selama aksi protes atas minimnya air bersih.

Menurut kantor berita IRNA milik pemerintah Iran, para demonstran membakar tempat sampah dan merusak properti umum.

Menteri Dalam Negeri Abdolreza Rahmani Fazli mengklaim bahwa hanya satu orang terluka dalam kerusuhan tersebut.

“Pernyataan yang mengatakan banyak orang terbunuh salah,” kata Fazli saat konferensi pers.

“Upaya kami adalah untuk mengakhiri protes ini secepat mungkin dengan menahan diri dari polisi dan kerja sama dari pihak berwenang, tetapi jika sebaliknya terjadi, kehakiman dan aparat penegak hukum akan melaksanakan tugas mereka,” tegasnya.

Sementara itu, situs Asharq Al-Awsat pada Senin (02/07/2018) melaporkan bahwa sejumlah demonstran mengalami luka-luka, beberapa dari mereka dilaporkan tewas.

Kerusuhan meletus setelah sekitar 500 orang yang sebagian besar pemuda, berkumpul di alun-alun kota untuk memprotes polusi di saluran air minum.

Sejak awal tahun, beberapa protes di Iran telah dipicu oleh air, kekhawatiran politik yang berkembang atas kekeringan yang dikatakan oleh penduduk dan analis diperburuk oleh salah urus.

Tembakan senjata bisa didengar di beberapa video dari protes yang beredar di media sosial di Muhammarah.

Menurut IRNA, ada beberapa aksi protes terhadap pencemaran air di Muhammarah dan kota tetangga Abadan selama tiga hari terakhir.

Televisi negara menunjukkan bank-bank dengan jendela-jendela dan rekaman yang rusak muncul untuk menunjukkan seorang demonstran yang diidentifikasi bersenjata dengan senapan.

BACA JUGA  Iran dan AS Saling Tuding Teroris

Polisi mengatakan mereka menembakkan gas air mata ketika para pemrotes membakar jembatan dan taman di sekitar museum tentang perang Iran-Iraq pada 1980-an.

Sumber: Aawsat
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Naikkan Harga BBM, KAMMI: Pemerintah Tak Serius Kelola Negara

Ketua Umum Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Irfan Ahmad Fauzi menegaskan bahwa kenaikan BBM per 1 Juli membuktikan pemerintah tidak mampu mengelola negara

Selasa, 03/07/2018 10:30 0

Indonesia

Dengan Al-Quran, Lebih Banyak Alasan Bagi Kita untuk Bersatu daripada Berpecah

Syaikh Khalid Al-Hamudi selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Manarah Al-Islamiyah menegaskan bahwa dalam Al-Quran dan As-Sunnah kita lebih banyak menemukan alasan untuk bersatu daripada berpecah.

Selasa, 03/07/2018 10:00 0

Indonesia

Mardani: Diam-diam Naikkan BBM Bukti Kejahatan Pemerintah

Anggota Komisi II DPR RI dari Farksi PKS, Mardani Ali Sera turut mengomentari soal kenaikan harga BBM non subsidi per 1 Juli 2018. Mardani menyebut bahwa kenaikan harga tersebut menunjukkan bahwa pemerintah tidak memiliki kapasitas untuk memimpin negeri ini.

Selasa, 03/07/2018 09:41 0

Indonesia

Amnesty Internasional Tuntut Evaluasi Aparatur Keamanan dalam Krisis Papua

Pada akhirnya, hal itu membuat masyarakat Papua kecewa hingga menuntut kemerdekaan, sebab masyarakat Papua selama ini merasa hak-hak kemerdekaan mereka tidak diberikan oleh pemerintah. 

Senin, 02/07/2018 19:30 0

Artikel

Olahraga dan Nasionalisme di Dunia Global

Yang tak kalah penting untuk dipahami ialah, sejatinya pesta olahraga seringkali digunakan sebagai morfin. Pereda rasa nyeri dalam realitas sehari-hari kepada mereka yang miskin dan kurang berpendidikan. Dalam bingkai itulah, nasionalisme olahraga dianggap penting dan disebarkan oleh negara-negara maju kepada negara-negara dunia ketiga.

Senin, 02/07/2018 19:12 0

Indonesia

Pecah..! Ribuan Warga Solo Deklarasikan #2019GantiPresiden

Ribuan warga Solo Raya mendeklarasikan #2019GantiPresiden di kawasan lapangan Kota Barat, Jl. Dr. Moewadi, Solo, Ahad (1/7/2018). Deklarasi itu berlangsung tepat setelah mereka melakukan jalan sehat di kota Solo.

Senin, 02/07/2018 16:40 0

Indonesia

“Kalau Tidak Dekat dengan Allah SWT, Ganti Presiden Akan Susah”

Karena menurutnya, tujuan dari gerakan #2019GantiPresdien adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Gerakan ini, lanjutnya, bukan semata hanya untuk mengganti presiden tapi juga untuk mendekat diri kepada Allah.

Senin, 02/07/2018 16:29 1

Indonesia

DSKS Adakan Silaturahmi Dan Sarasehan Takmir Masjid se-Solo Raya

Moderator acara, Yusuf Suparno mengatakan agenda tersebut diselenggarakan dengan mengharap tersambungnya tali silaturahmi antar jemaat masjid dan ummat Islam se-Soloraya. Terlebih, dengan adanya acara silaturahmi tersebut bisa menjadi wadah konsolidasi ummat Islam untuk memecahkan suatu masalah di kemudian hari.

Senin, 02/07/2018 16:19 0

Indonesia

Amnesty Internasional: Papua Lubang Hitam Pelanggaran HAM di Indonesia

Usman melanjutkan penelitian Amnesty Internasional menemukan setidaknya hampir 100 orang terbunuh selama delapan tahun teralhir maka sekitar satu orang dibunuh setiap bulannya di Papua. Ini adalah noda hitam HAM di Indonesia. 

Senin, 02/07/2018 15:36 0

Indonesia

Jalan Sehat #2019GantiPresiden Solo, DSKS: Kita Ingin Indonesia Jadi Lebih Baik

"Kita hanya ingin Indonesia menjadi lebih baik, dan tidak ada kaitannya dengan politik,"

Ahad, 01/07/2018 21:55 0

Close