... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

“Kalau Tidak Dekat dengan Allah SWT, Ganti Presiden Akan Susah”

Foto: Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera

KIBLAT.NET, Solo –  Anggota DPR-RI dan Dosen Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta, Mardani Ali Sera memberi wejangan kepada takmir Masjid dan segenap anggota pengajian ummahat se-Soloraya pada acara silaturahim dan sarasehan takmir masjid dan pengajian ummahat se-Soloraya di gedung Ar-Rahman, Pajang, Laweyan, Surakarta pada Ahad malam (1/7/18).

Dalam hal ini, ia diundang bersamaan dengan Neno Warisman dan John Sang Alang. Inisiator gerakan #2019GantiPresiden tersebut menyampaikan tiga hal yang harus diperhatikan oleh ummat saat ini, terlebih kepada para remaja dan pemuda Islam yang akan menggantikan perjuangan untuk Islam.

Pertama, menurutnya umat Islam saat ini harus selalu mencoba untuk dekat kepada Allah. Melakukan segala hal yang diperintahkan dan menjauhi segala hal yang dilarang. Terlebih, jika umat Islam tidak dekat dengan Allah, maka ia menilai ummat Islam akan mengalami kesusahan dalam memperjuangkan agama Allah.

“Kalau kita tidak dekat dengan Allah SWT, ganti presiden itu akan susah,” ungkapnya di atas panggung di depan para peserta.

Karena menurutnya, tujuan dari gerakan #2019GantiPresdien adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Gerakan ini, lanjutnya, bukan semata hanya untuk mengganti presiden tapi juga untuk mendekat diri kepada Allah.

“Kedua, kita sangat perlu sekali untuk mendalami agama kita. Belajar, mengasah pikiran,” uajrnya.

Dalam hal ini, ia menceritakan bahwa pada suatu pertemuan dengan Rocky Gerung. Rocky mengatakan, bahwa umat Islam memiliki satu ilmu yang sangat berharga dan bisa memajukan Islam dengan baik di masa depan. Namun, menurut Rocky ilmu tersebut sudah ditinggalkan oleh kebanyakan umat Islam sendiri. Yakni, ilmu mantiq.

BACA JUGA  Isu Radikalisme Ibarat Menggaruk yang Tak Gatal

Kemudian pada perihal yang ketiga, ia menyampaikan bahwa ummat Islam saat ini harus memiliki sifat ‘Tajjarud’ totalitas dalam mengamalkan ajaran yang diperintah oleh Allah dan Rosul-Nya. Tidak, lanjutnya, melakukan suatu hal dengan setengah-setangah bahkan melalaikan perintah tersebut.

“Totalitas, sungguh-sungguh dalam mengamalkan amal Islam,” katanya.

Reporter: Reno Aldi
Editor: Fajar Shadiq

 

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on ““Kalau Tidak Dekat dengan Allah SWT, Ganti Presiden Akan Susah””

  1. #2019GantiPresiden relevankah tampa gagasan? Bagi kami rakyat kami butuh gagasan anda anda politikus penggagas slogan #presiden lebih bagus dari pemerintaham sekarang … ‘Logan ada, gagasan tidak ada yang ditawarkan sama dengan tiada pilihan lain kembali ke pemberi harapan yang sekarang.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Drone Tak Dikenal Kembali Teror Pangkalan Udara Rusia di Lattakia

KIBLAT.NET, Lattakia – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan, Ahad (01/07), menjatuhkan sejumlah pesawat tanpa awak di...

Senin, 02/07/2018 13:49 0

Suriah

Update Suriah Selatan: Oposisi Bersenjata Dipaksa Negosiasi

"Lima perjanjian rekonsiliasi baru telah dicapai hari ini di kota Masifra, Kahil, Al-Sahwa dan Giza, sebagaimana yang terjadi seperti di kota Basra. Pasukan rezim saat ini berada di posisi tujuh kilometer dari perbatasan Yordania," jelas Rami Abdel Rahman, direktur SOHR.

Senin, 02/07/2018 10:02 0

Afrika

Pejuang Mali Sergap Patroli Tentara Prancis, Empat Terluka

pemerintah Mali mengutip dari sumber medis mengatakan bahwa hasil sementara serangan itu empat orang tewas dan 23 terluka.

Senin, 02/07/2018 09:22 0

Iran

Demonstrasi Di Iran Memanas, 4 Pengunjuk Rasa Tewas Ditembak

Situasi di kota Muhammarah, wilayah barat daya Iran memanas dengan meletusnya unjuk rasa warga

Ahad, 01/07/2018 22:17 0

Afghanistan

Gencatan Senjata Afghanistan dan Taliban Resmi Berakhir

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani secara resmi mengumumkan berakhirnya gencatan senjata pemerintahnya dengan Taliban. Ia lalu memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi terhadap kelompok itu.

Ahad, 01/07/2018 13:22 0

Afrika

Markas Militer Koalisi Afrika di Mali Diserang, 6 Tentara Tewas

Markas pasukan koalisi negara-negara Sahel yang tergabung dalam G5 dilaporkan mengirim pasukan ke wilayah konflik di Mali tengah menyusul meningkatnya aktifitas insurjensi di area itu.

Ahad, 01/07/2018 12:59 0

Kolom

Sepakbola, Politik dan Sujud Syukur

Yasmin Serhan benar. Islamophobia justru berkembang pesat di Utara Inggris. Tempat Liverpool FC, klub Mohammad Salah saat ini. Bagi Fans Liverpool mereka bukan saja menerima aksi sujud Salah, tetapi bahkan mendukungnya. Fans The Reds menyanyikan lirik seperti ini untuk Salah; “Mo Salah-la-la-la-la-la-la-la-la-la / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / If he scores another few, then I’ll be Muslim too / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / Sitting in the mosque, that’s where I wanna be.” (Yasmin Serhan: 2018)

Jum'at, 29/06/2018 21:31 0

Suriah

Kiper Suriah Marah-marah Ketika Bendera Revolusi Berkibar di Tribun Lapangan

Alma ketika berlatih di kamp pelatihan di Austria, marah-marah saat melihat supporter itu membawa bendera revolusi Suriah. Ia mendesak agar bendera itu dibuang.

Jum'at, 29/06/2018 14:46 0

Yaman

PBB Buktikan Rudal Pemberontak Hutsi Diproduksi Iran

Lima pecahan rudal yang ditemukan di daerah Yanbu dan Riyadh pada bulan Juli 2017 mirip dengan jenis rudal Iran "Qiam-1". Selain itu, di beberapa komponen rudal juga tertulis kata "Made in Iran".

Jum'at, 29/06/2018 14:13 0

Amerika

Pria Bersenjata Tembaki Kantor Sebuah Koran di Maryland, Lima Tewas

Aksi penembakan menargetkan koran lokal terjadi di Annapolis, negara bagian Maryland, Amerika Serikat

Jum'at, 29/06/2018 09:03 0

Close