... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

DSKS Adakan Silaturahmi Dan Sarasehan Takmir Masjid se-Solo Raya

Foto: Acara silaturahim dan sarasehan dengan segenap takmir masjid dan pengajian ummahat se-Soloraya di gedung Ar-Rahman, Bratan, Pajang, Surakarta pada Ahad malam (1/7/18) dengan tema 'Dari Masjid, Kita Selesaikan Problematika Umat dan Bangsa Indonesia'.

KIBLAT.NET, Solo –  Usai agenda jalan sehat umat Islam se-Solo Raya pada Ahad pagi, pada malam harinya, Dewan Syariah Kota Surakarta kembali mengadakan acara silaturahim dan sarasehan dengan segenap takmir masjid dan pengajian ummahat se-Solo Raya di gedung Ar-Rahman, Bratan, Pajang, Surakarta pada Ahad malam (1/7/18) dengan tema ‘Dari Masjid, Kita Selesaikan Problematika Umat dan Bangsa Indonesia’.

Agenda tersebut melibatkan segenap perwakilan takmir masjid dan anggota pengajian ummahat se-Solo Raya, terlihat gedung Ar-Rahman dengan seluas lapangan sepakbola dipenuhi oleh peserta yang mengikuti agenda tersebut. Bahkan, jalan menuju gedung pun terhambat dengan kendaraan-kendaraan yang terparkir di sepanjang bahu jalan.

Moderator acara, Yusuf Suparno mengatakan agenda tersebut diselenggarakan dengan mengharap tersambungnya tali silaturahmi antar jemaat masjid dan ummat Islam se-Solo Raya. Terlebih, dengan adanya acara silaturahmi tersebut bisa menjadi wadah konsolidasi ummat Islam untuk memecahkan suatu masalah di kemudian hari.

“Tentu dari acara ini, semoga terjalin silaturahmi yang baik antar jemaah masjid dan ummat Islam,” ujarnya di bangku moderator.

Mulanya acara tersebut diisi oleh Ustadzah Dewi Purnamawati pakar kristolog, dalam hal ini ia memberikan materi terkait bahayanya rencana kristenisasi yang digulirkan oleh pihak-pihak tertentu. Mengingatkan kepada segenap takmir dan peserta untuk saling menjaga dan mengingatkan saudara dan tetangga terhadap kritenisasi tersebut.

“Jaga saudara-saudara kita, tetangga-tetangga kita dan kerabat kita dari bahaya itu,” ungkapnya di atas panggung depan ratusan peserta.

BACA JUGA  Muncul Partai Indonesia Beradab, Usung Misi Lanjutkan Perjuangan Ulama

Setelah Ustadzah Dewi, waktu diberikan kepada Ustadz Samsul Badal tokoh masyarakat Solo Raya. Dalam kegiatan tersebut, ia menjabarkan point-point terkait strategi langkah-langkah musuh dalam menghancurkan Islam. Di saat ia menjelaskan materinya, Mardani Ali Sera datang ke lokasi dengan dikawal laskar.

Acara dimulai pada pukul 19.30 dan berakhir pada pukul 22.45, acara tersebut dihadiri oleh segenap utusan dari takmir masjid dan anggota pengajian ummahat, namun terlihat juga anak-anak muda yang mengikuti acara tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama pun turut menghadiri acara tersebut, terlebih dimeriahkan juga dengan inisiator #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera, Neno Warisman dan pencipta lagu #2019GantiPresiden John Sang Alang.

 

 

Reporter: Reno Aldi
Editor: Fajar Shadiq

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Drone Tak Dikenal Kembali Teror Pangkalan Udara Rusia di Lattakia

KIBLAT.NET, Lattakia – Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan, Ahad (01/07), menjatuhkan sejumlah pesawat tanpa awak di...

Senin, 02/07/2018 13:49 0

Suriah

Update Suriah Selatan: Oposisi Bersenjata Dipaksa Negosiasi

"Lima perjanjian rekonsiliasi baru telah dicapai hari ini di kota Masifra, Kahil, Al-Sahwa dan Giza, sebagaimana yang terjadi seperti di kota Basra. Pasukan rezim saat ini berada di posisi tujuh kilometer dari perbatasan Yordania," jelas Rami Abdel Rahman, direktur SOHR.

Senin, 02/07/2018 10:02 0

Afrika

Pejuang Mali Sergap Patroli Tentara Prancis, Empat Terluka

pemerintah Mali mengutip dari sumber medis mengatakan bahwa hasil sementara serangan itu empat orang tewas dan 23 terluka.

Senin, 02/07/2018 09:22 0

Iran

Demonstrasi Di Iran Memanas, 4 Pengunjuk Rasa Tewas Ditembak

Situasi di kota Muhammarah, wilayah barat daya Iran memanas dengan meletusnya unjuk rasa warga

Ahad, 01/07/2018 22:17 0

Afghanistan

Gencatan Senjata Afghanistan dan Taliban Resmi Berakhir

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani secara resmi mengumumkan berakhirnya gencatan senjata pemerintahnya dengan Taliban. Ia lalu memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi terhadap kelompok itu.

Ahad, 01/07/2018 13:22 0

Afrika

Markas Militer Koalisi Afrika di Mali Diserang, 6 Tentara Tewas

Markas pasukan koalisi negara-negara Sahel yang tergabung dalam G5 dilaporkan mengirim pasukan ke wilayah konflik di Mali tengah menyusul meningkatnya aktifitas insurjensi di area itu.

Ahad, 01/07/2018 12:59 0

Kolom

Sepakbola, Politik dan Sujud Syukur

Yasmin Serhan benar. Islamophobia justru berkembang pesat di Utara Inggris. Tempat Liverpool FC, klub Mohammad Salah saat ini. Bagi Fans Liverpool mereka bukan saja menerima aksi sujud Salah, tetapi bahkan mendukungnya. Fans The Reds menyanyikan lirik seperti ini untuk Salah; “Mo Salah-la-la-la-la-la-la-la-la-la / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / If he scores another few, then I’ll be Muslim too / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / Sitting in the mosque, that’s where I wanna be.” (Yasmin Serhan: 2018)

Jum'at, 29/06/2018 21:31 0

Suriah

Kiper Suriah Marah-marah Ketika Bendera Revolusi Berkibar di Tribun Lapangan

Alma ketika berlatih di kamp pelatihan di Austria, marah-marah saat melihat supporter itu membawa bendera revolusi Suriah. Ia mendesak agar bendera itu dibuang.

Jum'at, 29/06/2018 14:46 0

Yaman

PBB Buktikan Rudal Pemberontak Hutsi Diproduksi Iran

Lima pecahan rudal yang ditemukan di daerah Yanbu dan Riyadh pada bulan Juli 2017 mirip dengan jenis rudal Iran "Qiam-1". Selain itu, di beberapa komponen rudal juga tertulis kata "Made in Iran".

Jum'at, 29/06/2018 14:13 0

Amerika

Pria Bersenjata Tembaki Kantor Sebuah Koran di Maryland, Lima Tewas

Aksi penembakan menargetkan koran lokal terjadi di Annapolis, negara bagian Maryland, Amerika Serikat

Jum'at, 29/06/2018 09:03 0

Close