... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Jalan Sehat #2019GantiPresiden Solo, DSKS: Kita Ingin Indonesia Jadi Lebih Baik

Foto: Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Muinnuddinillah Basri saat ditemui dalam kegiatan Jalan Sehat Umat Islam Solo Raya, Ahad (01-07-2018)

KIBLAT.NET, Solo – Hari ini ribuan warga mengikuti jalan sehat dengan sebagian besar peserta mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menegaskan lewat kegiatan pihaknya berharap Indonesia akan menjadi lebih baik.

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar kegiatan Jalan Sehat Umat Islam Solo Raya, Ahad (01/07/2018). Kegiatan itu mengusung tema Dari Masjid Kita Selesaikan Problematika Umat Islam.

Meski didominasi oleh peserta yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Muinnuddinillah Basri menegaskan bahwa kegiatan tidak ada kaitannya dengan politik. Melainkan, hanya untuk mengingatkan masyarakat kota Surakarta akan adanya pergantian pemimpin setiap lima tahun sekali.

“Kita hanya ingin Indonesia menjadi lebih baik, dan tidak ada kaitannya dengan politik,” ungkapnya kepada kiblat.net seusai acara jalan sehat di Kottabarat pada Ahad (01/7/18).

Pria yang akrab disapa Ustadz Muin menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dia mengharapkan bangkitnya kesadaran masyarakat untuk menjaga Indonesia dari pemimpin yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, dengan adanya kesadaran tersebut tercipta Indonesia yang lebih damai, kuat, makmur dan berani menegakkan keadilan.

“Indonesia untuk lebih damai, Indonesia lebih kuat, Indonesia lebih makmur menegakkan keadilan, memperjuangkan keadilan, kita ganti presiden 2019,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Ustadz Muin terlihat turut berjalan bersama ribuan masyarakat Solo Raya. Sepanjang perjalanan dia nanpak beriringan dengan Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Edy Lukito.

BACA JUGA  Menag Anggap Masyarakat Lebih Suka Belajar Agama Melalui Internet

Jalan sehat umat Islam Soloraya diikuti oleh sekitar 4.000 masyarakat Soloraya. Kegiatan itu didominasi oleh peserta yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden berwarna putih. Neno Warisman dan Alang, musisi pencipta lagu #2019GantiPresiden turut memeriahkan acara tersebut.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Gencatan Senjata Afghanistan dan Taliban Resmi Berakhir

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani secara resmi mengumumkan berakhirnya gencatan senjata pemerintahnya dengan Taliban. Ia lalu memerintahkan pasukan keamanan untuk melanjutkan operasi terhadap kelompok itu.

Ahad, 01/07/2018 13:22 0

Afrika

Markas Militer Koalisi Afrika di Mali Diserang, 6 Tentara Tewas

Markas pasukan koalisi negara-negara Sahel yang tergabung dalam G5 dilaporkan mengirim pasukan ke wilayah konflik di Mali tengah menyusul meningkatnya aktifitas insurjensi di area itu.

Ahad, 01/07/2018 12:59 0

Kolom

Sepakbola, Politik dan Sujud Syukur

Yasmin Serhan benar. Islamophobia justru berkembang pesat di Utara Inggris. Tempat Liverpool FC, klub Mohammad Salah saat ini. Bagi Fans Liverpool mereka bukan saja menerima aksi sujud Salah, tetapi bahkan mendukungnya. Fans The Reds menyanyikan lirik seperti ini untuk Salah; “Mo Salah-la-la-la-la-la-la-la-la-la / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / If he scores another few, then I’ll be Muslim too / If he’s good enough for you, he’s good enough for me / Sitting in the mosque, that’s where I wanna be.” (Yasmin Serhan: 2018)

Jum'at, 29/06/2018 21:31 0

Suriah

Kiper Suriah Marah-marah Ketika Bendera Revolusi Berkibar di Tribun Lapangan

Alma ketika berlatih di kamp pelatihan di Austria, marah-marah saat melihat supporter itu membawa bendera revolusi Suriah. Ia mendesak agar bendera itu dibuang.

Jum'at, 29/06/2018 14:46 0

Yaman

PBB Buktikan Rudal Pemberontak Hutsi Diproduksi Iran

Lima pecahan rudal yang ditemukan di daerah Yanbu dan Riyadh pada bulan Juli 2017 mirip dengan jenis rudal Iran "Qiam-1". Selain itu, di beberapa komponen rudal juga tertulis kata "Made in Iran".

Jum'at, 29/06/2018 14:13 0

Amerika

Pria Bersenjata Tembaki Kantor Sebuah Koran di Maryland, Lima Tewas

Aksi penembakan menargetkan koran lokal terjadi di Annapolis, negara bagian Maryland, Amerika Serikat

Jum'at, 29/06/2018 09:03 0

Suriah

HTS Gerebek Markas Sel ISIS di Idlib

Al-Shami mengatakan kepada kantor berita yang berafiliasi dengan HTS, Iba’, bahwa aparat keamanan telah menyerbu beberapa posisi sel ISIS di kota Neirib di pedesaan Idlib.

Jum'at, 29/06/2018 08:54 0

Malaysia

Malaysia Keluar dari Koalisi Militer Arab Saudi di Yaman

Ia menambahkan bahwa negaranya "selalu mengadopsi kebijakan netral dan tidak mendukung arah politik negara-negara besar dunia."

Jum'at, 29/06/2018 07:59 0

Eropa

Jelang KTT Trump-Putin, Negara-negara Anggota NATO Cemas

Menurut Maria, Putin orangnya “terlalu menawan”, dan sulit untuk memprediksi bagaimana cara Trump nantinya dalam merespon dan memberikan reaksi terhadap Putin.

Kamis, 28/06/2018 15:21 0

Tazkiyah

Hidayah Suami Lantaran Doa Istri

Suatu hari, suamiku memasuki kamarku dan memukulku serta berlaku buruk kepadaku. Ketika itulah saya tidak sabar lagi untuk terus bersamanya. Saya putuskan untuk menelepon orang tua sedang saya menangis.

Kamis, 28/06/2018 15:01 0

Close