Jalan Sehat #2019GantiPresiden Solo, DSKS: Kita Ingin Indonesia Jadi Lebih Baik

KIBLAT.NET, Solo – Hari ini ribuan warga mengikuti jalan sehat dengan sebagian besar peserta mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden. Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menegaskan lewat kegiatan pihaknya berharap Indonesia akan menjadi lebih baik.

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar kegiatan Jalan Sehat Umat Islam Solo Raya, Ahad (01/07/2018). Kegiatan itu mengusung tema Dari Masjid Kita Selesaikan Problematika Umat Islam.

Meski didominasi oleh peserta yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Muinnuddinillah Basri menegaskan bahwa kegiatan tidak ada kaitannya dengan politik. Melainkan, hanya untuk mengingatkan masyarakat kota Surakarta akan adanya pergantian pemimpin setiap lima tahun sekali.

“Kita hanya ingin Indonesia menjadi lebih baik, dan tidak ada kaitannya dengan politik,” ungkapnya kepada kiblat.net seusai acara jalan sehat di Kottabarat pada Ahad (01/7/18).

Pria yang akrab disapa Ustadz Muin menambahkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dia mengharapkan bangkitnya kesadaran masyarakat untuk menjaga Indonesia dari pemimpin yang tidak bertanggungjawab. Sehingga, dengan adanya kesadaran tersebut tercipta Indonesia yang lebih damai, kuat, makmur dan berani menegakkan keadilan.

“Indonesia untuk lebih damai, Indonesia lebih kuat, Indonesia lebih makmur menegakkan keadilan, memperjuangkan keadilan, kita ganti presiden 2019,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Ustadz Muin terlihat turut berjalan bersama ribuan masyarakat Solo Raya. Sepanjang perjalanan dia nanpak beriringan dengan Ketua Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) Edy Lukito.

BACA JUGA  KontraS: Rekam Jejak Listyo, Gagal Ungkap Kasus Novel Baswedan

Jalan sehat umat Islam Soloraya diikuti oleh sekitar 4.000 masyarakat Soloraya. Kegiatan itu didominasi oleh peserta yang mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden berwarna putih. Neno Warisman dan Alang, musisi pencipta lagu #2019GantiPresiden turut memeriahkan acara tersebut.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat