Pria Bersenjata Tembaki Kantor Sebuah Koran di Maryland, Lima Tewas

KIBLAT.NET, Annapolis – Aksi penembakan terjadi di Annapolis, ibukota negara bagian Maryland, Amerika Serikat. Kejadian yang disebut menargetkan sebuah koran lokal itu menewaskan lima orang.

Lima orang tewas dalam penembakan yang diduga dilakukan oleh seorang pria bernama Jarrod W. Ramos (30 tahun), Kamis (28/06/2018). Aksi itu dilakukan di gedung yang menjadi pusat beroperasinya surat kabar lokal Annapolis, Capital Gazzette. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka dalam kejadian itu.

Kepala bagian penindakan kepolisian kawasan Anne Arundel, Bill Krampf menyebut belum bisa dipastikan apakah pelaku merupakan karyawan di koran itu. “Sebuah serangan yang menargetkan Capitol Gazette,” ujarnya.

“Ini cukup kelihatan dan cukup jelas bahwa orang ini memiliki sejenis dendam terhadap koran Capital, dan mereka secara khusus ditargetkan,” kata pejabat kepolisian setempat Ryan Frashure.

Tersangka dilaporkan memiliki kasus perselisihan dengan pihak Capital Gazette. Perselisihan itu disebut pihak kepolisian berlangsung cukup lama.

Seorang jurnalis kriminal di Capital Gazzette, Phil Davis mengatakan saat itu dia berada di dalam gedung ketika pelaku menembaki kantornya. “Pria bersenjata menembak melalui pintu kaca ke arah kantor dan menembaki beberapa karyawan. Aku tidak bisa berkata banyak dan tidak ingin menyatakan siapa pun yang mati, tapi itu buruk,” ujarnya melalui Twitter.

Pejabat pemerintahan kawasan Anne Arundel, Steve Scuch mengatakan para korban luka dalam aksi penembakan itu kini dirawat di Rumah Sakit Anne Arundel dan rumah sakit pusat trauma Universitas Maryland. Menurutnya, dalam kejadian itu empat orang tewas di tempat kejadian dan satu orang lainnya tewas saat menjalani perawatan.

“Kami mengalami insiden penembakan yang mengerikan di sini sore ini,” ujarnya.

Menurutnya Scuch aparat keamanan segera bergerak ketika mendapatkan laporan penembakan di Capital Gazette. Saat pihak kepolisian tiba di lokasi, pelaku ditemukan masih berada di dalam gedung dan segera dilumpuhkan.

Sumber: UPI
Redaktur: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat