... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sudah Ketahui Kekuatan Pelaku Penyerangan di Nduga, Polisi: Semoga Segera Dituntaskan

Foto: Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto

KIBLAT.NET, Jakarta – Polri menyebut telah mengetahui kekuatan pelaku penembakan yang menewaskan tiga orang aparat di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Polisi mengaku masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) melakukan serangan pesawat pengangkut logistik Pilkada 2018, Rabu (27/06/2018). Sebelumnya, kelompok yang sama juga menembaki pasukan Brimob yang akan mengamankan Pilkada.

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto, petugas di Papua telah menghimpun informasi terkait pelaku penyerangan di Bandara Kenyam, Nduga. Dia menyebut pelaku diketahui terdiri dari delapan orang. “Kekuatan sudah diketahui senjata panjang dan dua pucuk pistol yang mereka bawa jadi tidak banyak,” ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2018).

“Dan semoga-semoga segera dituntaskan,” iambuh Setyo seperti dikutip Okezone.

Setyo menambahkan penembakan di Bandara Kenyam Papua dilakukan oleh pelaku yang masih satu kelompok bersenjata di Papua. Hingga saat ini, polisi masih mengejar pelaku. “Ada itu kelompok-kelompok yang memang KKB separatis. Diduga sama karena masih satu kelompok dan daerah,” tutur Setyo

Pelaku penyerangan melakukan penembakan terhadap pesawat carteran Trigana Air di Bandara Kenyam, Nduga yang mengangkut pasukan Brimob saat akan mengamankan Pilkada Papua. Aksi itu diduga dilakukan untuk mencoba mengganggu jalannya proses Pilkada di Tanah Cenderawasih itu.

BACA JUGA  Bambang Soesatyo: Presiden Harus Sensitif Terhadap Aspirasi

Akibatnya, sebanyak tiga orang meninggal dunia akibat terkena tembakan. Selain itu lima orang dilaporkan terluka.

Sumber: Okezone
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Jelang KTT Trump-Putin, Negara-negara Anggota NATO Cemas

Menurut Maria, Putin orangnya “terlalu menawan”, dan sulit untuk memprediksi bagaimana cara Trump nantinya dalam merespon dan memberikan reaksi terhadap Putin.

Kamis, 28/06/2018 15:21 0

Tazkiyah

Hidayah Suami Lantaran Doa Istri

Suatu hari, suamiku memasuki kamarku dan memukulku serta berlaku buruk kepadaku. Ketika itulah saya tidak sabar lagi untuk terus bersamanya. Saya putuskan untuk menelepon orang tua sedang saya menangis.

Kamis, 28/06/2018 15:01 0

Australia

Didesak Putuskan Hubungan dengan Myanmar, Australia Menolak

Australia menolak seruan untuk memutuskan hubungan dengan militer Myanmar kendati para pemimpin militer negara itu didesak untuk diadili di Pengadilan Kriminal Internasional.

Kamis, 28/06/2018 14:05 0

Afrika

Pengadilan AS Vonis 22 Tahun “Perancang” Serangan 9/11 di Bengazhi

Jaksa mengakui bahwa Khatallah tidak berpartisipasi langsung dalam serangan terhadap konsulat AS atau paviliun CIA terdekat. Namun, jaksa bersikeras meyakinkan hakim bahwa Khatallah mengaturnya di belakang layar.

Kamis, 28/06/2018 13:35 0

Tazkiyah

Waspada Sifat Sombong dalam Hal Dukung-Mendukung Tim Bola

Kesombongan ini semakin menjadi ketika mereka mengenyahkan ibadah dan merendahkan pendukung klub lain. Maka berhati-hatilah, karena sikap semacam itu bisa membawa kepada kesombongan yang peringatkan oleh Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam

Kamis, 28/06/2018 12:44 0

Opini

Dapat THR, Utamakan Bayar Utang

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk segera melunasi utang jika sudah merasa mampu. Jangan meremehkan utang meskipun jumlahnya sedikit. Bisa jadi utang yang sedikit itu bisa membawa kita ke neraka. Jangan menunda-nunda untuk melunasinya karena itu merupakan bentuk kezaliman.

Kamis, 28/06/2018 10:39 0

Turki

Pengamat: Kemenangan Erdogan Tunjukkan Dirinya Kuat di Mata Barat

Hal ini sangat penting. Secara internasional, pemilu di Turki kali ini seolah memberikan pesan kepada negara-negara Barat yang sudah terlanjur mengklaim pemilu akan berlangsung dua putaran, bahwa Erdogan adalah seorang pemimpin yang kuat.

Kamis, 28/06/2018 10:05 0

Afghanistan

Dalam 4 Hari, Taliban Lancarkan Serangan ke 15 Provinsi Afghanistan

Imarah Islam (Taliban) telah menawan lebih dari 70 polisi Afghan dan mengambil alih sejumlah pos penjagaan terluar setelah terlibat kontak senjata dengan pasukan keamanan di distrik Jalrez, provinsi Wardak, di selatan ibukota Kabul.

Kamis, 28/06/2018 09:26 0

Suriah

Utusan PBB: Situasi di Suriah Selatan Menuju Seperti Nasib Ghouta Timur

Ia menambahkan bahwa eskalasi di selatan Suriah akan menyebabkan ketidakstabilan di kawasan tersebut, di mana lebih dari 50 ribu pengungsi baru menjejali perbatasan dengan Yordania.

Kamis, 28/06/2018 08:24 0

Amerika

Studi: Cuitan Donald Trump Tingkatkan Kekerasan terhadap Muslim

Peneliti Universitas Warwick, Karsten Müller dan Carlo Schwarz menemukan bukti yang menunjukkan bahwa tweet-tweet Donald Trump tentang Islam telah menyebabkan peningkatan kejahatan kebencian anti-Muslim selama beberapa tahun terakhir.

Rabu, 27/06/2018 15:00 0

Close