... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Khazanah

Hidayah Suami Lantaran Doa Istri

Foto: Ilustrasi.

KIBLAT.NET – Salah seorang perempuan menceritakan, “Suami saya menjadi berubah (perlakuannya buruk) dalam kurun waktu tertentu sampai-sampai dia memukulku dan berlaku buruk terhadapku. Saya heran sekali dengan perubahan perilakunya. Setelah saya menghabiskan waktu bersamanya dalam kurun waktu bertahun-tahun dalam ikatan pernikahan? Apakah saya melakukan kesalahan? Apakah..? apakah..?”

Saya banyak bertanya dalam diri saya siang dan malam. Semakin hari perlakuan suamiku bertambah buruk. Sampai saya bosan duduk bersamanya, dan saya kabarkan perlakuan buruknya kepada keluargaku. Mereka menasehatiku untuk sabar dan mengingatkanku pada nasib anak-anakku. Hingga saya pahami bahwa tidak ada perlindungan kecuali kepada Allah ta’ala.

Kemudian, saya memulai untuk berpuasa dan memperbanyak berdoa, beristighfar dan shalat malam. Kepada anak-anakku, saya perkenalkan mereka dengan al-Qur’an dan mengajarkan kepada mereka sejarah Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Suatu hari, suamiku memasuki kamarku dan memukulku serta berlaku buruk kepadaku. Ketika itulah saya tidak sabar lagi untuk terus bersamanya. Saya putuskan untuk menelepon orang tua sedang saya menangis. Mereka datang ke rumahku dan menghadirkan kasih sayang untukku dan anak-anakku.

Ketika kami duduk bersama di rumah, saya merasa tenang sebentar. Kami mulai hanyut dalam pembicaraan, tiba-tiba kami menghentikan pembicaraan karena ada suara keras. Kami bergegas ke dapur dengan prasangka itu suara tabung gas atau ledakan listrik, namun tidak ada sesuatu. Kemudian kami keluar ke teras rumah, kami dapati sesuatu yang mengejutkan.

Kami melihat kain selambu keluar dari tempatnya, kami dekati dengan ketakutan. Kami bertanya-tanya, “Apakah suara itu berasal dari kain ini?” Kami mengangkatnya dan melihat hakikat apa yang ada di bawahnya. Itu adalah sesuatu yang dibuat untuk sihir. Kami menelepon salah seorang ustadz untuk menghilangkannya. Sedang suami saya berada di luar entah kemana. Namun, ada sesuatu yang mengejutkanku dan membuatku bahagia.

Suamiku datang sesaat setelah sihir itu dibakar dan masuk rumah. Apakah ia akan berbuat sebagaiamana sebelumnya? Sungguh, ia datang dengan wajah yang menyenangkan. Dan kondisi kami lebih baik daripada sebelum-sebelumnya. Saya merasa ini adalah berkat doa yang saya panjatkan dalam kondisi genting dank arena pertolongan Allah ta’ala dalam segala sesuatu.

Sumber: Islam House
Redaktur: Zamroni

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Australia

Didesak Putuskan Hubungan dengan Myanmar, Australia Menolak

Australia menolak seruan untuk memutuskan hubungan dengan militer Myanmar kendati para pemimpin militer negara itu didesak untuk diadili di Pengadilan Kriminal Internasional.

Kamis, 28/06/2018 14:05 0

Libya

Pengadilan AS Vonis 22 Tahun “Perancang” Serangan 9/11 di Bengazhi

Jaksa mengakui bahwa Khatallah tidak berpartisipasi langsung dalam serangan terhadap konsulat AS atau paviliun CIA terdekat. Namun, jaksa bersikeras meyakinkan hakim bahwa Khatallah mengaturnya di belakang layar.

Kamis, 28/06/2018 13:35 0

Indonesia

Tiga Tewas Ditembaki Kelompok Bersenjata Papua di Distrik Torere

Korban tewas akibat penembakan kelompok bersenjata Papua terus berjatuhan. Kali ini tiga orang tewas di Distrik Torere, Kabupaten Puncak Jaya, Rabu (27/06/2018).

Kamis, 28/06/2018 11:11 0

Opini

Dapat THR, Utamakan Bayar Utang

Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk segera melunasi utang jika sudah merasa mampu. Jangan meremehkan utang meskipun jumlahnya sedikit. Bisa jadi utang yang sedikit itu bisa membawa kita ke neraka. Jangan menunda-nunda untuk melunasinya karena itu merupakan bentuk kezaliman.

Kamis, 28/06/2018 10:39 0

Turki

Pengamat: Kemenangan Erdogan Tunjukkan Dirinya Kuat di Mata Barat

Hal ini sangat penting. Secara internasional, pemilu di Turki kali ini seolah memberikan pesan kepada negara-negara Barat yang sudah terlanjur mengklaim pemilu akan berlangsung dua putaran, bahwa Erdogan adalah seorang pemimpin yang kuat.

Kamis, 28/06/2018 10:05 0

Afghanistan

Dalam 4 Hari, Taliban Lancarkan Serangan ke 15 Provinsi Afghanistan

Imarah Islam (Taliban) telah menawan lebih dari 70 polisi Afghan dan mengambil alih sejumlah pos penjagaan terluar setelah terlibat kontak senjata dengan pasukan keamanan di distrik Jalrez, provinsi Wardak, di selatan ibukota Kabul.

Kamis, 28/06/2018 09:26 0

Suriah

Utusan PBB: Situasi di Suriah Selatan Menuju Seperti Nasib Ghouta Timur

Ia menambahkan bahwa eskalasi di selatan Suriah akan menyebabkan ketidakstabilan di kawasan tersebut, di mana lebih dari 50 ribu pengungsi baru menjejali perbatasan dengan Yordania.

Kamis, 28/06/2018 08:24 0

Amerika

Studi: Cuitan Donald Trump Tingkatkan Kekerasan terhadap Muslim

Peneliti Universitas Warwick, Karsten Müller dan Carlo Schwarz menemukan bukti yang menunjukkan bahwa tweet-tweet Donald Trump tentang Islam telah menyebabkan peningkatan kejahatan kebencian anti-Muslim selama beberapa tahun terakhir.

Rabu, 27/06/2018 15:00 0

Suriah

Oposisi Suriah Akui Tembak Jatuh Pesawat Assad di Daraa

Pejuang oposisi bersenjata mengaku menembak jatuh sebuah pesawat tempur Assad di provinsi Daraa pada Selasa (26/06/2018). Sebuah video yang diterbitkan di media sosial menunjukkan saat pesawat tertembak.

Rabu, 27/06/2018 14:22 0

Suriah

Yordania Tolak Pengungsi Suriah

Bettina Luchre, juru bicara Program Pangan Dunia (WFP), menekankan bahwa jumlah pengungsi akan meningkat dua kali lipat seiring pertempuran yang semakin sengit.

Rabu, 27/06/2018 14:07 0

Close