... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Usai Tembaki Brimob, Kelompok Bersenjata Papua Bunuh Tiga Warga

Foto: Kelompok bersenjata Papua yang beraktivitas di pegunungan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. (Foto: Antara)

KIBLAT.NET, Jayapura – Kelompok bersenjata Papua membunuh tiga orang warga setelah menembaki pesawat Trigana Air yang mengangkut personel brimob di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua. Selain itu seorang anak kecil juga mengalami luka parah akibat sabetan parang.

“Setelah menembaki pesawat, KKB kemudian melakukan penembakan dan menyabet warga, menyebabkan tiga orang meninggal dan dua orang luka sabetan parang,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal di Jayapura, Senin (25/6/2018).

Awalnya kelompok itu menembak pesawat Twin Otter Trigana Air PK-YRU, yang membawa 15 orang anggota Brimob ke Kabupaten Nduga. Polisi kemudian melakukan pengejaran hingga ke kios-kios warga di ujung timur bandara.

“Sempat terjadi pengejaran dan saling tembak berlangsung di kawasan ujung bandara hingga kawasan koteka, kompleks perumahan DPRD Kabupaten Nduga,” ujar Kamal seperti dilansir Detik.com.

Setelah melakukan penyisiran, polisi menemukan warga yang menjadi korban sebanyak lima orang. Tiga orang tewas dan dua lainnya mengalami luka parah.

Korban meninggal bernama Henrik Sattu (35) selaku pemilik kios yang mengalami luka tembak, Margaretha Pali (20) istri Henrik yang mengalami luka sabetan parang, dan Zaenal Abidin (28) pedagang yang mengalami luka tembak. Sementara itu, korban luka yang hingga kini masih di rawat ialah Arjun (6) yang merupakan anak Henrik serta anggota Brimob Baharada Bonardo Hutahayan (23).

BACA JUGA  MUI Tegaskan Disertasi Seks di Luar Nikah Harus Ditolak

“Pukul 16.15 WIT, korban telah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat. Tiga korban yang meninggal dunia telah dilakukan visum, dan dua korban luka-luka masih menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Mitra Sehat Timika, Kabupaten Mimika, Papua,” ucap Kamal.

Sumber: Detik.com
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Awasi Aktivitas Muslim Xinjiang, China Gunakan Drone “Burung”

China telah mengerahkan sekelompok drone teknologi tinggi yang menyamar agar terlihat seperti burung untuk meningkatkan pengawasan di wilayah Xinjiang yang berpenduduk mayoritas Muslim.

Selasa, 26/06/2018 14:12 0

Iran

Ribuan Pedagang Iran Protes Krisis Ekonomi yang Memburuk

Ribuan pedagang di Grand Bazaar Teheran melakukan aksi protes melawan situasi ekonomi yang memburuk pada Senin (25/06/2018). Sejumlah polisi Iran dikerahkan untuk mengamankan aksi.

Selasa, 26/06/2018 12:00 0

Yaman

Koalisi Klaim Tewaskan Delapan Milisi Syiah Hizbullah di Yaman

"Di antara yang tewas delapan anggota teroris Hizbullah Lebanon, seorang komandan dan tujuh elemen teroris lainnya," kata pernyataan itu.

Selasa, 26/06/2018 10:51 0

Turki

Gunakan Kertas Suara Palsu, Pemilih di Turki Hadapi Proses Hukum

"Terdakwa berusaha memberikan suara menggunakan kertas suara palsu, yang diduga mereka salin dari internet," kata sebuah pernyataan.

Selasa, 26/06/2018 10:38 0

Suriah

HTS Siap Bantu Hadapi Serangan Rezim di Suriah Selatan

“Kami di HTS membuka tangan terhadap seluruh saudara-saudara kami dari faksi-faksi dan jamaah-jamaah, dengan meninggalkan seluruh perselisihan dan mengedepankan kemaslahatan lebih luas. Kami menyeru membentuk ruang operasi bersama,” seru HTS dalam pernyataannya pekan ini.

Selasa, 26/06/2018 10:23 0

Afghanistan

Taliban: Seruan Gencatan Bertujuan Lucuti Senjata

"Mereka tidak berbicara tentang penjajahan atau penarikan diri orang asing. Tujuan mereka adalah melucuti senjata dan menerima rezim yang disetir oleh penjajah," tegas Mujahid.

Selasa, 26/06/2018 08:11 0

Asia

AS Segera Resmikan Pangkalan Militer Baru di Korea Selatan

AS Segera Resmikan Pangkalan Militer Baru di Korea Selatan

Senin, 25/06/2018 20:04 0

Amerika

Ribuan Orang Melarikan Diri Saat Kobaran Api Lintasi Pedesaan California

Kebakaran hutan yang disebabkan oleh angin menghancurkan bangunan dan mengancam ratusan lainnya di pedesaan California Utara.

Senin, 25/06/2018 15:03 0

Suriah

Ingin Rebut Wilayah Suriah Selatan, Rezim Assad Tingkatkan Serangan

Jet tempur rezim Suriah dan Rusia menghantam daerah-daerah oposisi di Suriah selatan untuk merebut kembali provinsi Daraa, Quneitra dan beberapa bagian dari Sweida.

Senin, 25/06/2018 14:01 0

News

Raih 52,5 Persen Suara, Erdogan Menangi Pemilu Turki

Anadolu melaporkan pesaing terdekat Erdogan, Muharrem Ince, dari partai oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP), memperoleh 30,8 persen suara.

Senin, 25/06/2018 11:54 0

Close