... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pesawat Pengangkut Brimob Diberondong Kelompok Bersenjata Papua

Foto: Ilustrasi.

KIBLAT.NET, Papua – Aksi penembakan pesawat kembali terjadi di Papua. Kali ini, pesawat carteran Trigana Air yang membawa pasukan Brimob diberondong pelaku diduga dari kelompok separatis bersenjata di Bandara Keneyam, Kabupaten Nduga, Papua. Pilot bernama Ahmad Abdillah Kamil terluka akibat penembakan itu.

Pesawat yang mengangkut personel bantuan kendali operasi (BKO) Brimob Polda Papua dari Wamena untuk mengamankan Pilkada Papua tersebut ditembak orang tak dikenal (OTK) saat mendarat di landasan Bandara Keneyam, Senin (25/06/2018).

“Pada hari Senin tanggal 25 juni 2018 pukul 10.10 wit bertempat di Bandara Wamena Kantor PT Semuwa Dirgantara Air diperoleh informasi pesawat carteran Twin Oter Trigana milik perusahaannya yang di carter oleh BKO Brimob dari Wamena menuju Bandara Kenenyam telah mengalami penembakan dari OTK,” sebut seorang karyawan Maskapai Trigana yang minta namanya dirahasiakan.

Menurutnya pesawat tersebut mengakut 18 orang, di mana 15 orang di antaranya adalah anggota Brimob BKO dari Wamena dengan tujuan Keneyam. Mereka adalah Sudarto, Ahmad Junaedi, Saiful Rohman, M. Mas Bukin, Lalu Ahmad, Gunawan Bima Prabowo, Sudirman, Tedi K, Subang R, Romadoni, I Wayan Susila, Fransiskus, Bonardo dan Tomi mandala.

Pesawat tersebut diawaki kapten Ahmad Abdillah Kamil dan kopilot Lenius Wonda.

Informasi diperoleh Okezone menyebutkan, Pesawat Twin Oter Trigana PK-YRU itu mendarat di Bandara Keneyam sekira pukul 09.40 WIT. Saat menuju taxi out untuk parkir, tiba-tiba langsung dihujani tembakan.

BACA JUGA  Untuk Menangkap Veronica, Polri Akan Minta Bantuan Interpol

Menurut informasi, Ahmad Abdillah Kamil mengalami luka tembak pada bagian punggung. Diperkirakan pesawat di hujani tembakan dari arah kiri pesawat, dikarenakan korban luka tembak merupakan pilot yang duduk di sebelah kiri pesawat.

Korban dalam keadaan sadar dan sudah ditangani oleh tim medis di Puskesmas Keneyam.

Sumber: Okezone
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Raih 52,5 Persen Suara, Erdogan Menangi Pemilu Turki

Anadolu melaporkan pesaing terdekat Erdogan, Muharrem Ince, dari partai oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP), memperoleh 30,8 persen suara.

Senin, 25/06/2018 11:54 0

Opini

Intelijen, dari Medan Perang Menuju Kancah Bisnis Global

Dengan keunggulan di bidang penguasaan  strategi, teknologi dan informasi, dinasti Bani Umayyah mampu menguasai seluruh wilayah yang ada di Jazirah Arabia, Afrika Utara, Asia Tengah dan Asia Selatan hingga Eropa.

Senin, 25/06/2018 11:31 0

Suriah

Milisi Kurdi SDF Umumkan Keadaan Darurat di Raqqah

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh SDF mengatakan bahwa pemberlakukan keadaan darurat di Raqqah datang dalam kerangka "tindakan pencegahan."

Senin, 25/06/2018 10:25 0

Arab Saudi

Pencabutan Aturan Wanita Tak Boleh Mengemudi di Saudi Resmi Berlaku

Akan tetapi, setelah Raja Salman bin Abdul Aziz mengumumkan pencabutan larangan mengemudi bagi perempuan dalam konteks reformasi ekonomi yang luas Sembilan lalu, tidak ada suara kritikan terbuka.

Senin, 25/06/2018 09:37 0

Yaman

Perang Dekati Pusat Kota Hudaydah, Hutsi Rudal Riyadh

Media Hutsi mengatakan bahwa rudal itu ditujukan ke kantor Departemen Pertahanan Saudi dan target strategis lainnya.

Senin, 25/06/2018 08:18 0

Turki

Unggul di Perhitungan Sementara, Erdogan: Rakyat Turki Pilih Saya

"Hasil tidak resmi pemilu menunjukkan bahwa raykat Turki memilih saya sebagai presiden untuk masa jabatan baru, meskipun hasilnya belum diumumkan," katanya kepada para pendukungnya.

Senin, 25/06/2018 07:21 0

Palestina

Dilengkapi Senapan Ruger, Sniper Israel Incar Para Pemuda Palestina

Polisi di Yerusalem dan bagian selatan Israel sekarang akan dilengkapi Ruger. Senapan dengan peluru kaliber 22 itu dapat digunakan menembak para pemuda Palestina yang baru-baru ini menargetkan penumpang dan rumah mobil.

Ahad, 24/06/2018 14:17 0

Irak

Politik Iraq: Haider al-Abadi Bentuk Aliansi dengan Moqtada al-Sadr

Perdana Menteri Iraq Haider al-Abadi dan tokoh Syiah Moqtada al-Sadr pada Sabtu (23/06/2018), mengumumkan telah membentuk koalisi setelah terjadi ketegangan politik selama berminggu-minggu.

Ahad, 24/06/2018 13:13 0

Timur Tengah

Amerika Minta Bahrain Bebaskan Pemimpin Syiah

Amerika Serikat menyerukan kepada pemerintah Bahrain untuk membebaskan pemimpin oposisi Syiah Ali Salman yang ditangkap pada tahun 2014.

Ahad, 24/06/2018 12:48 0

Afghanistan

Gencatan Senjata Usai, Taliban Kembali Serbu Basis Militer Afghan

Sejumlah pejabat pemerintah Afghanistan mengatakan serangan Taliban telah menewaskan 30 pasukan keamanan di provinsi Badghis di bagian barat laut negara itu.

Ahad, 24/06/2018 12:20 0

Close