... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Milisi Kurdi SDF Umumkan Keadaan Darurat di Raqqah

KIBLAT.NET, Raqqah – Pasukan Demokrat Suriah (SDF), aliansi milisi Kurdi yang didukung AS, mengumumkan keadaan darurat dan jam malam selama tiga hari dimulai sejak Ahad (24/06) di pusat Kota Raqqah, Suriah. Kondisi ini diberlakukan setelah SDF mengatakan bahwa “anggota ISIS berhasil menyelinap ke Raqqah untuk melancarkan serangan besar”.

Sejumlah saksi mata yang dilansir Reuters mengatakan bahwa pasukan keamanan SDF mendirikan pos pemeriksaan di segala penjuru kota. Seluruh warga yang melintas harus melewati pos pemeriksaan. Keadaan ini akan berakhir hingga Selasa besok.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh SDF mengatakan bahwa pemberlakukan keadaan darurat di Raqqah datang dalam kerangka “tindakan pencegahan.”

Pernyataan itu menambahkan, dinas intelijen yang bekerja dalam sistem keamanan pasukan kami, memperoleh informasi masuknya kelompok teroris ISIS ke kota Raqqah untuk melaksanakan serangan yang mengganggu keamanan dan stabilitas kota. Keadaan darurat ini melarang orang masuk ataupun keluar kota Raqqah.

Pada bagiannya, lembaga pengawas HAM Suriah (SOHR) mengatakan lebih dari 200 elemen Brigade Tsuwar Raqqah (gerilyawan oposisi mayoritas dari suku Arab) di lingkungan Rumaila, timur laut kota, yang merupakan basis faksi tersebut. Di antara tahanan adalah komandan brigade, yang dikenal sebagai Abu Issa, sementara SDF terus memburu sel-sel brigade tersebut.

Dua sumber warga di kota Rumaila mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir, mereka menyaksikan peningkatan ketegangan antara penduduk keturunan Arab dan pasukan SDF. Bulan lalu, warga Arab menggelar protes besar-besaran mendesak milisi SDF keluar dari kampung mereka. Namun SDF berhasil memadamkan gelombang aksi tersebut.

BACA JUGA  Militer Assad Kontrol Manbij, Rusia Cegah Militer Turki dan Suriah Konfrontasi

Warga Rumaila yang berjumlah lebih dari 100.000 itu marah terhadap kebijakan SDF yang merekrut paksa para pemuda di kampungnya. Selain itu, mereka memprotes keras diskriminasi terhadap suku Arab yang dipraktikkan milisi Kurdi.

Pasukan Suriah yang didukung AS mengambil alih Raqqah pada Oktober setelah empat bulan pertempuran yang menewaskan ribuan warga sipil dan menghancurkan rumah penduduk akibat serangan udara AS.

Sumber: Aawsat.com
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Teroris Sparatis OPM Bertanggung Jawab Atas Penembakan Pesawat di Kenyam

Juru Bicara Tentara OPM mengatakan penembakan dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Pemilihan Gubernur Papua

Sabtu, 23/06/2018 17:11 1

Indonesia

Polisi Hentikan Kasus Dugaan Penodaan Agama Sukmawati, DSKS Protes

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) memprotes keputusan polisi yang mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan penodaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri

Sabtu, 23/06/2018 11:34 0

Tazkiyah

Begini Ketegasan Syekh Abdul Qadir Jailani Terhadap Perkara Bid’ah

Syekh Abdul Qadir Jailani adalah sosok yang tegas terhadap perkara bid’ah dalam agama. Beliau senantiasa menasehati muridnya agar mengikuti sunah.

Jum'at, 22/06/2018 20:13 0

Indonesia

Studi: Indonesia Masuk dalam Peringkat Tertinggi Pelarangan Agama

KIBLAT.NET – Indonesia masuk dalam kategori negara tertinggi dalam pelarangan agama, menurut penelitian Pew Research Center...

Jum'at, 22/06/2018 10:43 0

Rohah

Mengaku Nabi di Hadapan Al-Makmun

Seseorang yang mengaku dirinya Nabi menghadap khalifah Al-Makmun. Beliau bertanya kepada orang itu

Kamis, 21/06/2018 16:05 0

Tazkiyah

Gelimang Harta dan Tahta Tak Membuatnya Bahagia

Ketika ajal mendekatinya, ia memberikan kepada saudagar itu, majikannya, cincin yang selalu dipakainya dan berkata, “Aku sebenarnya adalah anak khalifah al-Makmun. Apabila aku mati, mandikanlah, kafanilah, dan kuburkanlah aku, kemudian serahkanlah cincin ini kepada ayahku.”

Kamis, 21/06/2018 15:00 0

Opini

Orientasi Penerapan Hukum Islam

“Hukum Islam sangat jelas manfaat agamanya, dan menuntaskan masalah hingga ke akar persoalannya. Hukum Islam sangat solutif, efektif, dan produktif. Berbagai hal positif dilahirkan oleh Hukum Islam, sehingga patut disebut hukum positif.”

Kamis, 21/06/2018 12:45 0

Indonesia

Lebaran Usai, KPAI Ingatkan Dampak Urbanisasi

Pasca lebaran banyak warga dari desa berusaha mencari penghidupan di kota-kota besar. Hal ini diingatkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dr. Susanto. Dia mengimbau agar pelaku urbanisasi tersebut memperhatikan beberapa hal.

Kamis, 21/06/2018 12:21 0

Tazkiyah

Ingin Didoakan Malaikat? Lakukan Amalan-amalan Ini

Ibnu Katsir berkata: Adapun shalawat dari malaikat dalam ayat di atas, maknanya adalah doa dan istighfar bagi para manusia. (Tafsir Ibnu Katsir, 3/496)

Kamis, 21/06/2018 11:47 0

Tazkiyah

Antara Ridha, Maaf dan Ampunan Allah, Apa Bedanya?

Di dalam al-Quran, banyak sekali ayat-ayat yang bersinggungan dengan maaf, ridha dan ampunan. Sebenarnya apa perbedaan ketiganya?

Kamis, 21/06/2018 08:50 0

Close