... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hijrah Dari Roker Jadi Dai, Meninggal Di Jalan Dakwah Jadi Cita-cita Harry Moekti

Foto: Harry Meokti meninggal dunia

KIBLAT.NET, Cimahi – Dai mantan roker kenamaan di era 1980-an Hariyadi Wibowo, atau dikenal dengan Harry Moekti meninggal dunia tadi malam. Adiknya mengungkap cita-cita pria yang tutup usia di umur 62 tahun itu.

Harry Moekti meninggal saat dirawat di Rumah sakit Dustira, Cimahi pada Ahad (24/6/18) malam sekitar pukul 20.49 WIB. Sebelaumnya, Dia menginap di salah satu hotel di kota Cimahi untuk persiapan mengisi sebuah pengajian di Masjid ABRI Cimahi esok harinya, Senin (25/6/18).

Adik Harry Moekti, Moekti Candra mengungkapkan sebelumnya dirinya mendapat telpon bahwa almarhum jatuh terpeleset saat berada di hotel. Roker yang hijrah dan aktif di dunia dakwah itu akhirnya dilarikan di RS Dustira.

“Kabarnya beliau terpeleset jatuh, saya menyusul di Hotel tempat ia menginap dan ternyata sudah di bawa di RS Dustira Cimahi, dan jam 20.49 kang Harry sudah meninggal,” kata Moekti Candra saat ditemui di rumah Duka, Di Komplek Pemda, Padasuka, Kota Cimahi, Jawa Barat, Ahad malam, (24/6/18).

Candra menambahkan Senin (25/6/18) pagi Harry Moekti sebenarnya dijadwalkan menjadi penceramah dalam pengajian di masjid ABRI Cimahi. Namun, ajal lebih dulu datang menghampirinya.

Candra mengungkapkan kakanya merupakan sosok yang memiliki semangat tinggi dalam berdakwah, pasca dirinya hijrah dari dunia artis menuju jalan Islam. Harry Moekti ternyata memiliki cita-cita besar meninggal dijalan dakwah.

BACA JUGA  Kebakaran Hutan Juga Tanggung Jawab Pemerintah Pusat

“Aktivitas beliau selama ini dakwah dan dakwah, cita-cita beliau yang terbesar adalah meninggal dijalan dakwah, dan memang besok beliau punya amanah ngisi kajian di masjid ABRI Cimahi, namun Allah berkehendak lain,” tutur Moekti Candra dengan mata berkaca-kaca.

Almarhum dimakamkan di Kampung Pasir Kuda Ciawi, Bogor, Senin, (25/6/18), setelah dimandikan dan disolatkan di rumah duka di Padasuka Cimahi. Sesuai permintaan Harry saat masih hidup, dia ingin dimakamkan di samping makam almarhum mertuanya.

Harry Meokti menianggal di usia 62 tahun. Almarhum meninggalkan 2 orang putra, dan dua orang putri, serta meninggalkan seorang istri.

Reporter: Saifal INA
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Hijrah Dari Roker Jadi Dai, Meninggal Di Jalan Dakwah Jadi Cita-cita Harry Moekti”

  1. Rafdien Y

    Insya Allah beliau husnul khatimah, Allah wafatkan dalam kondisi sesuai keinginannya di dalam jalan dakwah.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Ribuan Orang Melarikan Diri Saat Kobaran Api Lintasi Pedesaan California

Kebakaran hutan yang disebabkan oleh angin menghancurkan bangunan dan mengancam ratusan lainnya di pedesaan California Utara.

Senin, 25/06/2018 15:03 0

Suriah

Ingin Rebut Wilayah Suriah Selatan, Rezim Assad Tingkatkan Serangan

Jet tempur rezim Suriah dan Rusia menghantam daerah-daerah oposisi di Suriah selatan untuk merebut kembali provinsi Daraa, Quneitra dan beberapa bagian dari Sweida.

Senin, 25/06/2018 14:01 0

News

Raih 52,5 Persen Suara, Erdogan Menangi Pemilu Turki

Anadolu melaporkan pesaing terdekat Erdogan, Muharrem Ince, dari partai oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP), memperoleh 30,8 persen suara.

Senin, 25/06/2018 11:54 0

Opini

Intelijen, dari Medan Perang Menuju Kancah Bisnis Global

Dengan keunggulan di bidang penguasaan  strategi, teknologi dan informasi, dinasti Bani Umayyah mampu menguasai seluruh wilayah yang ada di Jazirah Arabia, Afrika Utara, Asia Tengah dan Asia Selatan hingga Eropa.

Senin, 25/06/2018 11:31 0

Suriah

Milisi Kurdi SDF Umumkan Keadaan Darurat di Raqqah

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh SDF mengatakan bahwa pemberlakukan keadaan darurat di Raqqah datang dalam kerangka "tindakan pencegahan."

Senin, 25/06/2018 10:25 0

Arab Saudi

Pencabutan Aturan Wanita Tak Boleh Mengemudi di Saudi Resmi Berlaku

Akan tetapi, setelah Raja Salman bin Abdul Aziz mengumumkan pencabutan larangan mengemudi bagi perempuan dalam konteks reformasi ekonomi yang luas Sembilan lalu, tidak ada suara kritikan terbuka.

Senin, 25/06/2018 09:37 0

Yaman

Perang Dekati Pusat Kota Hudaydah, Hutsi Rudal Riyadh

Media Hutsi mengatakan bahwa rudal itu ditujukan ke kantor Departemen Pertahanan Saudi dan target strategis lainnya.

Senin, 25/06/2018 08:18 0

Turki

Unggul di Perhitungan Sementara, Erdogan: Rakyat Turki Pilih Saya

"Hasil tidak resmi pemilu menunjukkan bahwa raykat Turki memilih saya sebagai presiden untuk masa jabatan baru, meskipun hasilnya belum diumumkan," katanya kepada para pendukungnya.

Senin, 25/06/2018 07:21 0

Palestina

Dilengkapi Senapan Ruger, Sniper Israel Incar Para Pemuda Palestina

Polisi di Yerusalem dan bagian selatan Israel sekarang akan dilengkapi Ruger. Senapan dengan peluru kaliber 22 itu dapat digunakan menembak para pemuda Palestina yang baru-baru ini menargetkan penumpang dan rumah mobil.

Ahad, 24/06/2018 14:17 0

Irak

Politik Iraq: Haider al-Abadi Bentuk Aliansi dengan Moqtada al-Sadr

Perdana Menteri Iraq Haider al-Abadi dan tokoh Syiah Moqtada al-Sadr pada Sabtu (23/06/2018), mengumumkan telah membentuk koalisi setelah terjadi ketegangan politik selama berminggu-minggu.

Ahad, 24/06/2018 13:13 0

Close