... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dihantui Momok Layang-layang Api, Israel Ancam Bikin Perang Baru Gaza

Foto: Pejuang Gaza tengah menyiapkan layang-layang api untuk dijatuhkan di wilayah Israel [foto: Reuters]

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Menteri Kehakiman Israel mengatakan akan meluncurkan perang lain terhadap Jalur Gaza karena warga Palestina terus menerbangkan “layang-layang api” di atas pertanian Israel. Ayelet Shaked pada Jumat (22/06/2018), juga menuduh Hamas memanaskan situasi di wilayah yang terkepung.

Sebagai tanggapan terhadap serangan-serangan mematikan Israel terhadap para demonstran damai yang mengambil bagian dalam protes-protes Besar ‘Maret of Return’ sejak 30 Maret, warga Palestina membuat layang-layang yang ditempeli bom molotov.

Shaked mengatakan bahwa Israel -yang mengembangkan sistem anti-rudal kubah besi- mampu mengembangkan sistem baru untuk menjatuhkan layang-layang Palestina. Dia mengklaim bahwa anak-anak Palestina yang menerbangkan layang-layang adalah “teroris” yang melakukan aksi terorisme.

Shaked mengulangi pernyataan serupa dari Menteri Keamanan Publik Israel, Gilad Erdan. Menurut laporan Haaretz, Erdan mengatakan bahwa Israel akan meluncurkan “operasi militer skala besar” di Jalur Gaza.

“Saya tidak ingin meluncurkan operasi, tetapi ada peluang bagus bahwa kami tidak akan memiliki pilihan lain selain masuk sehingga kami dapat membuat pencegahan yang tahan lama,” katanya kepada Radio Tentara Israel.

Erdan menambahkan bahwa mereka yang menerbangkan layang-layang api dari Gaza harus ditembak, tanpa memandang usia mereka. “Usia tidak masalah,” katanya sembari menyebut penerbang layang-layang api sebagai teroris.

Orang-orang Palestina di Jalur Gaza terus menunjukkan bahwa protes mereka sepenuhnya sah menurut hukum internasional. Sebutan “teroris” kepada mereka sebagai upaya Israel untuk menipu realitas sebenarnya tentang krisis Palestina.

BACA JUGA  Lembaga HAM Ungkap 376 Pelanggaran Israel di Al-Quds Sepajang September

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Teroris Sparatis OPM Bertanggung Jawab Atas Penembakan Pesawat di Kenyam

Juru Bicara Tentara OPM mengatakan penembakan dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap Pemilihan Gubernur Papua

Sabtu, 23/06/2018 17:11 1

Indonesia

Polisi Hentikan Kasus Dugaan Penodaan Agama Sukmawati, DSKS Protes

Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) memprotes keputusan polisi yang mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan penodaan agama oleh Sukmawati Soekarnoputri

Sabtu, 23/06/2018 11:34 0

Tazkiyah

Begini Ketegasan Syekh Abdul Qadir Jailani Terhadap Perkara Bid’ah

Syekh Abdul Qadir Jailani adalah sosok yang tegas terhadap perkara bid’ah dalam agama. Beliau senantiasa menasehati muridnya agar mengikuti sunah.

Jum'at, 22/06/2018 20:13 0

Indonesia

Studi: Indonesia Masuk dalam Peringkat Tertinggi Pelarangan Agama

KIBLAT.NET – Indonesia masuk dalam kategori negara tertinggi dalam pelarangan agama, menurut penelitian Pew Research Center...

Jum'at, 22/06/2018 10:43 0

Rohah

Mengaku Nabi di Hadapan Al-Makmun

Seseorang yang mengaku dirinya Nabi menghadap khalifah Al-Makmun. Beliau bertanya kepada orang itu

Kamis, 21/06/2018 16:05 0

Tazkiyah

Gelimang Harta dan Tahta Tak Membuatnya Bahagia

Ketika ajal mendekatinya, ia memberikan kepada saudagar itu, majikannya, cincin yang selalu dipakainya dan berkata, “Aku sebenarnya adalah anak khalifah al-Makmun. Apabila aku mati, mandikanlah, kafanilah, dan kuburkanlah aku, kemudian serahkanlah cincin ini kepada ayahku.”

Kamis, 21/06/2018 15:00 0

Opini

Orientasi Penerapan Hukum Islam

“Hukum Islam sangat jelas manfaat agamanya, dan menuntaskan masalah hingga ke akar persoalannya. Hukum Islam sangat solutif, efektif, dan produktif. Berbagai hal positif dilahirkan oleh Hukum Islam, sehingga patut disebut hukum positif.”

Kamis, 21/06/2018 12:45 0

Indonesia

Lebaran Usai, KPAI Ingatkan Dampak Urbanisasi

Pasca lebaran banyak warga dari desa berusaha mencari penghidupan di kota-kota besar. Hal ini diingatkan Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dr. Susanto. Dia mengimbau agar pelaku urbanisasi tersebut memperhatikan beberapa hal.

Kamis, 21/06/2018 12:21 0

Tazkiyah

Ingin Didoakan Malaikat? Lakukan Amalan-amalan Ini

Ibnu Katsir berkata: Adapun shalawat dari malaikat dalam ayat di atas, maknanya adalah doa dan istighfar bagi para manusia. (Tafsir Ibnu Katsir, 3/496)

Kamis, 21/06/2018 11:47 0

Tazkiyah

Antara Ridha, Maaf dan Ampunan Allah, Apa Bedanya?

Di dalam al-Quran, banyak sekali ayat-ayat yang bersinggungan dengan maaf, ridha dan ampunan. Sebenarnya apa perbedaan ketiganya?

Kamis, 21/06/2018 08:50 0

Close