... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Suriah Tingkatkan Serangan di Suriah Selatan

Foto: Wilayah Suriah selatan mencakup, Qunaitra, Daraa dan Suwaida

KIBLAT.NET, Daraa – Tentara Suriah meningkatkan pengeboman ke daerah-daerah yang dikuasai oleh oposisi di barat daya Suriah. Di saat bersamaan, pasukan pemerintah juga memobilisasi pasukan dalam persiapan mengambil alih wilayah yang berbatasan dengan Yordania dan Dataran Tinggi Golan.

Sejumlah sumber yang dilansir Reuters pada Rabu (20/06) mengatakan bahwa kekerasan meletus di kota Kafr Shams yang terletak di faris depan dekat dengan wilayah Suriah dari Dataran Golan. Pertempuran juga melus ke timur di kota Basr Al-Harir. Kota itu mengalami gempuran mortar dari pasukan darat Suriah.

Media pemerintah mengklaim, gerilyawan (baca: pejuang Suriah) meningkatkan serangan terhadap warga sipil di daerah “zona de-eskalasi” yang dicapai oleh AS dan Rusia tahun lalu, yang bertujuan untuk mencegah konflik di barat daya.

Serangan di barat daya dapat mengancam pertempuran besar yang telah berlangsung selama lebih dari tujuh tahun. Wilayah ini memiliki kepentingan strategis bagi Israel, yang sangat khawatir dengan pengaruh Iran di Suriah. Washington telah memperingatkan akan mengambil “tindakan tegas dan tepat” sebagai tanggapan atas pelanggaran perjanjian “zona de-eskalasi”.

Situasi ini membuat Yordania khawatir akan meletusnya kekerasan daerah yang dekat perbatasannya itu. Amman yang menjadi sekutu utama AS dalam menjaga stabilitas di wilayah selatan Suriah.

Pejuang oposisi mengatakan bahwa milisi yang didukung Iran bersekutu dengan Presiden Bashar Al-Assad meningkatkan kehadiran mereka di Suriah selatan.

BACA JUGA  Warga Suriah Demo Patroli Bersama Turki-Rusia di Idlib

Pasukan elit Suriah yang dikenal Pasukan Tiger juga dikerahkan untuk wilayah tersebut. Pasukan itu yang memimpin pertempuran merebut Ghouta Timur di pedesaan Damaskus.

Al-Watan, surat kabar pro-Damaskus, mengatakan ada “indikasi yang semakin meningkat tentang persiapan untuk meluncurkan operasi militer besar-besaran untuk membebaskan suriah selatan dari para teroris.”

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Rohah

Gaji Petugas Daulah Menurut Hasan Al-Bashri

Seorang petugas daulah bertanya kepada Hasan Basri tentang penerimaan gaji dari negara, sebab menurutnya, dana yang ada di kas negara sebagian besar diperoleh dan dipungut dari hasil kezaliman.

Kamis, 21/06/2018 07:00 0

Tazkiyah

Pemimpin yang Kuat Lagi Amanah

Utsman kembali seraya berkata kepada semua yang ada di situ, “Barangsiapa ingin melihat seorang al-Qawi al-Amin (yang kuat lagi amanah), lihatlah orang itu!”

Rabu, 20/06/2018 13:12 0

Rohah

Solusi Kesedihan Ala Ibrahim bin Adham

Ibrahim Ibnu Adham melihat seorang yang tampak pada wajahnya seperti sedang ditimpa kesusahan dan kesedihan. Lalu Ibrahim bertanya kepada orang itu,"Aku ingin mengajukan tiga pertanyaan kepadamu.

Rabu, 20/06/2018 11:53 0

Tazkiyah

Bila Azan Berkumandang, Mengapa Kita Harus Segera ke Masjid?

Sesibuk apapun pekerjaannya, rela mereka tinggalkan bila panggilan azan berkumandang. Sebagai umat Islam—terlebih para aktivis—tentu kita harus menjadikan mereka sebagai sosok teladan dalam beragama.

Rabu, 20/06/2018 11:00 0

Fikih

Beda Niat antara Imam dan Makmum, Bolehkah?

Apakah orang yang shalat fardhu boleh mengikuti orang yang shalat nafilah, orang yang shalat nafilah boleh mengikuti orang yang shalat fardhu, dan orang yang shalat fardhu boleh mengikuti orang yang juga shalat fardhu dengan niat berbeda?

Rabu, 20/06/2018 07:15 1

Indonesia

IPW: Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Munculkan Dwifungsi Polri

Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Munculkan Dwifungsi Polri

Selasa, 19/06/2018 15:14 2

Rohah

Ketika Cucu Umar bin Khattab Menolak Tawaran Khalifah

Khalifah Hasyim bin Abdul Malik ketika memasuki Ka'bah pada ibadah haji, bertemu dengan Salim bin Abdullah bin Umar ibn Khattab. Lalu ia berkata,"Wahai Salim, mintalah kepada kebutuhan-kebutuhanmu."

Selasa, 19/06/2018 15:00 0

Rohah

Cara Rasulullah Agar Sahabatnya Tidak Meminta-minta

Seorang pria muda datang kepada Rasulullah,meminta sedekah karena tidak punya makanan untuk dirinya dan keluarganya pada hari itu. Rasulullah bertanya,"Barang-barang apa saja yang kamu miliki d rumahmu?"

Selasa, 19/06/2018 12:34 0

Fikih

Keutamaan Shalat Berjamaah di Shaf Pertama

Apalagi ketika mendapati shaf pertama. Dalam banyak riwayat, Rasulullah SAW menjelaskan tentang keutamaan dan pahala yang bakal diperoleh oleh siapa pun yang berdiri di shaf pertama shalat berjamaah.

Selasa, 19/06/2018 10:00 2

Fikih

Dampak Buruk Meninggalkan Shalat Jamaah

Sebagai contoh ucapan Al-Hafidz Ibnul Jauzi, “Di dalam ayat ini terdapat ancaman bagi orang yang meninggalkan shalat jamaah.”

Selasa, 19/06/2018 07:41 0

Close