... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Donald Trump Ingin Amerika Dominasi Luar Angkasa

Foto: Presiden AS Donald Trump

KIBLAT.NET, Washington – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini, Presiden berumur 72 tahun tersebut memerintahkan untuk membangun cabang militer baru Amerika keenam yang akan difokuskan untuk masalah luar angkasa.

Dilansir dari Reuters, dalam pertemuan pada hari Senin (19/06/2018) di Gedung Putih, Trump menyatakan bahwa Amerika tidak akan mencukupkan diri untuk hanya hadir di luar angkasa namun berniat untuk mendominasi.

“Tidak cukup hanya kehadiran Amerika di luar angkasa. Kita harus mendominasi luar angkasa,” kata Trump.

Dia berdalih, kehadiran Amerika di luar angkasa bukan masalah identitas nasional, tetapi keamanan nasional. Padahal, Amerika adalah salah satu penandatangan Perjanjian Luar Angkasa 1967 yang salah satu poinnya hanya menggunakan luar Angkasa untuk tujuan perdamaian.

Kritik berdatangan dari berbagai pihak, salah satunya berasal dari Kepala Staf Angkatan Udara Jenderal David Goldfein. Sebagaimana diberitakan di banyak media, Goldfein menyebut tujuan pembentukan pasukan luar angkasa berpotensi melenceng dari tujuan awal.

Senator AS dari partai Demokrat, Bill Nelson melalui akun Twitternya bahkan sampai bersyukur karena rencana Trump tidak akan terwujud kecuali dengan persetujuan Kongres.

“Untungnya, presiden tidak dapat melakukannya tanpa Kongres. Ini bukan saatnya memecah Angkatan Udara. Terlalu banyak misi yang dipertaruhkan,” tulis Nelson di akun Twitternya.

Sumber: Reuters
Redaktur: Qoid

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Ingin Didoakan Malaikat? Lakukan Amalan-amalan Ini

Ibnu Katsir berkata: Adapun shalawat dari malaikat dalam ayat di atas, maknanya adalah doa dan istighfar bagi para manusia. (Tafsir Ibnu Katsir, 3/496)

Kamis, 21/06/2018 11:47 0

Tazkiyah

Antara Ridha, Maaf dan Ampunan Allah, Apa Bedanya?

Di dalam al-Quran, banyak sekali ayat-ayat yang bersinggungan dengan maaf, ridha dan ampunan. Sebenarnya apa perbedaan ketiganya?

Kamis, 21/06/2018 08:50 0

Rohah

Gaji Petugas Daulah Menurut Hasan Al-Bashri

Seorang petugas daulah bertanya kepada Hasan Basri tentang penerimaan gaji dari negara, sebab menurutnya, dana yang ada di kas negara sebagian besar diperoleh dan dipungut dari hasil kezaliman.

Kamis, 21/06/2018 07:00 0

Tazkiyah

Pemimpin yang Kuat Lagi Amanah

Utsman kembali seraya berkata kepada semua yang ada di situ, “Barangsiapa ingin melihat seorang al-Qawi al-Amin (yang kuat lagi amanah), lihatlah orang itu!”

Rabu, 20/06/2018 13:12 0

Rohah

Solusi Kesedihan Ala Ibrahim bin Adham

Ibrahim Ibnu Adham melihat seorang yang tampak pada wajahnya seperti sedang ditimpa kesusahan dan kesedihan. Lalu Ibrahim bertanya kepada orang itu,"Aku ingin mengajukan tiga pertanyaan kepadamu.

Rabu, 20/06/2018 11:53 0

Tazkiyah

Bila Azan Berkumandang, Mengapa Kita Harus Segera ke Masjid?

Sesibuk apapun pekerjaannya, rela mereka tinggalkan bila panggilan azan berkumandang. Sebagai umat Islam—terlebih para aktivis—tentu kita harus menjadikan mereka sebagai sosok teladan dalam beragama.

Rabu, 20/06/2018 11:00 0

Fikih

Beda Niat antara Imam dan Makmum, Bolehkah?

Apakah orang yang shalat fardhu boleh mengikuti orang yang shalat nafilah, orang yang shalat nafilah boleh mengikuti orang yang shalat fardhu, dan orang yang shalat fardhu boleh mengikuti orang yang juga shalat fardhu dengan niat berbeda?

Rabu, 20/06/2018 07:15 1

Indonesia

IPW: Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Munculkan Dwifungsi Polri

Pelantikan Iriawan Jadi Pj Gubernur Jawa Barat Munculkan Dwifungsi Polri

Selasa, 19/06/2018 15:14 2

Rohah

Ketika Cucu Umar bin Khattab Menolak Tawaran Khalifah

Khalifah Hasyim bin Abdul Malik ketika memasuki Ka'bah pada ibadah haji, bertemu dengan Salim bin Abdullah bin Umar ibn Khattab. Lalu ia berkata,"Wahai Salim, mintalah kepada kebutuhan-kebutuhanmu."

Selasa, 19/06/2018 15:00 0

Rohah

Cara Rasulullah Agar Sahabatnya Tidak Meminta-minta

Seorang pria muda datang kepada Rasulullah,meminta sedekah karena tidak punya makanan untuk dirinya dan keluarganya pada hari itu. Rasulullah bertanya,"Barang-barang apa saja yang kamu miliki d rumahmu?"

Selasa, 19/06/2018 12:34 0

Close