... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Paris Bangun Pagar Anti-Teror di Sekeliling Menara Eiffel, Warga Mengeluh

Foto: Pagar Anti-teror di Menara Eiffel.

KIBLAT.NET, Paris – Sebuah pagar pembatas dibangun di sekeliling Menara Eiffel untuk melindungi dari ancaman teror. Pagar sementara ditempatkan di sekitar menara pada bulan Juni 2016, sekarang akan diganti dengan yang lebih permanen.

Pembangunan dijadwalkan selesai pada pertengahan Juli dengan biaya hampir € 35 juta (Rp 566,2 miliar).

Bernard Gaudillère, presiden Société d’Exploitation de la Tour Eiffel (SETE) sebagai penanggung jawab monumen itu, mengatakan dinding-dinding baru akan dibuat kokoh sebagai bentuk pengamanan.

Dinding kaca dengan tebal 6,5 cm (2,5 inci) akan ditempatkan pada dua sisi menara. Sementara dua sisi lainnya dipasang baja setinggi 3,24 m (10,6 kaki). Untuk mencegah serangan kendaraan, 420 blok akan ditempatkan di depan dinding kaca sebagai perlindungan tambahan.

Halaman depan di bawah menara Eiffel telah ditutup untuk umum sejak Juni 2016, dengan pasukan anti-teror secara teratur berpatroli di kawasan tersebut.

Gaudillère mengatakan dinding sementara akan diganti dengan sesuatu “jauh lebih baik dan lebih romantis”, sebagai bagian dari renovasi € 300m dari menara menjelang Olimpiade 2024 di Paris.

Namun warga tidak senang tentang fitur keamanan tambahan tersebut. Sebuah kelompok yang bernama Les Amis du Champ de Mars dalam sebuah postingan Mei tahun lalu mengeluhkan kurangnya konsultasi Pemerintah kota dengan penduduk. “Biaya pembangunan pagar yang terlalu tinggi dan sulitnya akses untuk bus dan penyandang cacat,” kata kelompok itu.

BACA JUGA  Teroris Penyerang Masjid Selandia Baru Serukan Aksi Supremasi Kulit Putih dari Penjara

Mereka juga menyebut bahwa Pemkot menggunakan langkah-langkah khusus dalam kondisi darurat untuk mendorong perubahan keamanan tanpa memperhitungkan dampaknya atau kepentingan publik.

Negara ini memperkenalkan undang-undang anti-teror yang kuat pada bulan Oktober 2017 setelah hampir dua tahun dari keadaan darurat nasional yang ditetapkan oleh Presiden Francois Hollande saat serangan Paris terjadi.

Sumber: BBC
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Tazkiyah

Tangisan Umar bin Khattab Saat Membaca al-Qur’an

Ibnu Mas’ud a berkata, “Islamnya Umar bin Khattab adalah kemenangan, hijrahnya adalah pertolongan, dan kepemimpinannya adalah kasih sayang.”

Jum'at, 15/06/2018 13:00 0

Tazkiyah

Ketika Seorang Ulama Menasehati Harun Ar-Rasyid

Ulama itu kembali menjawab dengan tegas,"Maaf aku tidak suka menerimanya. Apakah anda mengira bahwa Allah memberimu rizki dan melupakan aku?"

Jum'at, 15/06/2018 10:00 0

Tazkiyah

Jawaban Anak Kecil yang Membuat Umar Kagum

Anak kecil itu menjawab,"Wahai amirul mukminin, aku tidak berbuat dosa kenapa aku harus takut kepada engkau?

Jum'at, 15/06/2018 09:00 0

Artikel

5 Hal Penunjang Ketaqwaan

Akan tetapi, untuk meraih derajat taqwa tidak lah semudah membalikkan tangan. Di sana ada perjuangan yang harus di tempuh dan pengorbanan yang harus dipersembahkan. Tidak sebagaimana anggapan kebanyakan, Ramadhan berlalu secara otomatis manusia bersih dari dosa.

Jum'at, 15/06/2018 06:00 0

Indonesia

Meningkat, BAZNAS Kumpulkan Rp59 Miliar Dana Zakat Selama Ramadhan

BAZNAZ Kumpulkan Rp59 Miliar Dana Zakat Selama Ramadhan 2018

Kamis, 14/06/2018 23:48 0

Indonesia

MUI Akan Kaji Fatwa Haram ke Israel

Majelis Ulama Indonesia akan mengkaji fatwa haram ke Israel bagi Warga Negara Indonesia yang diusulkan oleh Wakil DPR RI Fahri Hamzah.

Kamis, 14/06/2018 21:45 0

Indonesia

Persis Persoalkan Pidato Yahya Staquf di Israel

Wakil Ketua Umum Persatuan Islam (Persis), Jeje Zainuddin turut angkat bicara terkait polemik lawatan Yahya Chalil Staquf ke Israel.

Kamis, 14/06/2018 21:17 0

Indonesia

Soal Lawatan ke Israel, KH Ma’ruf dan Yahya Staquf Berseberangan

Rois Aam PBNU, KH Makruf Amin mengungkapkan tidak sependapat dengan Katib Aam PBNU Chalil Yahya Staquf terkait lawatannya ke Israel.

Kamis, 14/06/2018 20:53 0

Indonesia

Besok Lebaran, MUI: Kuburkan Kesalahpahaman, Hindari Kegaduhan

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri tahun ini hampir tidak ada perbedaan.

Kamis, 14/06/2018 20:38 0

Indonesia

Hasil Rukyat Mahad Aly An-Nur: Jumat 15 Juni Lebaran

KIBLAT.NET, Solo- Mahad Aly An-Nur, Sukoharjo mengumumkan, 1 Syawal 1949H atau Hari Raya Idul Fitri...

Kamis, 14/06/2018 19:51 0

Close