... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sinergi Foundation Salurkan Ribuan Paket Ramadhan ke Pelosok Indonesia

Foto: Sinergi Foundation salurkan bantuan paket Ramadhan.

KIBLAT.NET, Bandung – Hingga hari ke 23 Ramadhan 1439 H, lembaga filantropi Sinergi Foundation telah menyalurkan ribuan paket ramadhan ke 20 Desa Ramadhan di pelosok Indonesia.

CEO Sinergi Foundation Ima Rachmalia mengatakan sebanyak 2660 paket berbagi buka shaum, 200 paket sedekah makan sahur, 74 THR petani dhuafa, 496 sembako lebaran, 163 bingkisan bergizi, 156 paket berbagi perlengkapan sekolah yatim, telah purna tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tak hanya penyaluran paket ramadhan, ada juga pelatihan pemusalaraan jenazah, pemeriksaan kesehatan gratis dan juga pesantren inspirasi yang telah di helat mulai dari Aceh, Lampung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Klaten, Lombok Barat NTB, NTT, hingga Papua.

“Alhamdulillah, kami haturkan terima kasih banyak kepada para donatur, mitra hingga segenap pihak sehingga amanah paket ramadhan yang kami terima dapat disalurkan dengan baik,”kata Ima Rachmalia.

Penerima manfaat paket ramadhan Sinergi Foundation turut merasakan kegembiraan melalui program #DesaRamadhan.

Wawan Kurniawan (52), misalnya. Kepala Desa Sukamulya Kutawaringin Kabupaten Bandung yang sudah sebelas tahun mendedikasikan diri sebagai pemimpin di wilayah tersebut, senang luar biasa saat Sinergi Foundation menggelar berbagai kegiatan penuh manfaat untuk warganya.

Ia menjelaskan, dari lokasi tempat dihelat kegiatan #DesaRamadhan, warga harus melalui 2 KM perjalanan yang penuh liku dan tanjakan untuk dapat sampai ke Pustu (Puskesmas Terpadu). Tak pelak, hal itu menyulitkan bagi ibu hamil yang hendak memeriksakan kesehatan.

BACA JUGA  Demo Mahasiswa Bandung: Rupiah Anjlok Karena Pemerintah Tak Becus Kelola Negeri

Hal tersebut dibenarkan oleh Neneng (35) yang tengah hamil 8 bulan, ia tak henti mengucap terima kasih karena telah memberikan pelayanan pengecekan kehamilan gratis yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Kebahagiaan lain terpancar dari para lansia juga anak-anak yang masing-masing memperoleh paket sembako lebaran dan paket perlengkapan sekolah, dan juga ribuan warga lainnya di 20 titik #DesaRamadhan.

Ima Rachmalia menambahkan bahwa masih ada kesempatan bagi masyarakat untuk turut berbagi, khususnya zakat fitrah.

“Masyarakat dapat ikut berbagi dengan mudah, hanya dengan mengklik web kami di alamat http://www.sinergifoundation.org/ramadhan-1439h/ ,” pungkasnya.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

OKI Kutuk Partisipan Acara Israel

Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Dr. Yusuf Al Utsaimin mengutuk pihak-pihak yang berpatisipasi dalam konferensi Israel di Al-Quds

Rabu, 13/06/2018 16:25 0

Singapura

Usai Temui Kim Jong-Un, Trump Batalkan Latihan Perang Bersama Korsel

Trump mengatakan latihan militer gabungan itu "provokatif"—meskipun AS telah berulang kali menegaskan pentingnya latihan itu diadakan. Perkataan Trump menimbulkan indikasi bahwa sekutu-sekutu AS tidak diberitahu mengenai pembatalan latihan

Rabu, 13/06/2018 16:00 0

Artikel

Agar Silaturahim Idul Fitri Berbuah Pahala

Ramadan akan segera pergi, datangnya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Salah satu ibadah yang lazim dilakukan di tanah air adalah berkunjung dan bersilaturahim kepada sanak kerabat.

Rabu, 13/06/2018 15:33 0

Rilis Syamina

Laporan Syamina: Pemerintahan Islam dan Negara Modern

Modernitas negara-bangsa, menurut Wael Hallaq, telah merampas dan memangkas dinamika syariat sebagaimana yang tampak pada masa sebelum negara-negara Islam jatuh dalam kontrol dan dominasi Barat pada abad 18 hingga paruh pertama abad 20.

Rabu, 13/06/2018 15:08 0

Video Kajian

Empat Golongan yang Diberi Nikmat Mutlak

KIBLAT.NET – Empat Golongan yang Diberi Nikmat Mutlak. Allah Maha Pemurah. Dia memberikan karunia dan...

Rabu, 13/06/2018 15:04 0

Palestina

Giliran Otoritas Palestina Mengecam Yahya Staquf ke Israel

Otoritas Palestina melalui pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri Palestina mengecam kehadiran Yahya Staquf ke Israel.

Rabu, 13/06/2018 15:04 0

Irak

Muqtada Al-Sadr dan Hadi Al-Umari Bentuk Koalisi Politik

Meski keduanya memiliki perbedaan, namun mereka sama-sama berpaham Syiah. Hal itu tak menghentikan mereka berkoalisi

Rabu, 13/06/2018 13:34 0

Palestina

Di Forum Yahudi, Yahya Staquf: Alquran dan Hadis adalah Dokumen Sejarah

Dalam forum tersebut publik dihebohkan dengan pernyataan Gus Yahya yang menyebutkan bahwa Alquran dan Hadis adalah dokumen sejarah.

Selasa, 12/06/2018 20:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 2)

Sangat tepat jika seorang Imam Malik pernah bertutur, ”Tidak akan jaya generasi akhir umat ini kecuali dengan menempuh (jalan hidup) yang telah menjadikan jaya generasi pendahulunya.”

Selasa, 12/06/2018 18:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 1)

Semua sepakat bahwa generasi sahabat merupakan generasi yang terbaik dalam sejarah perjalanan umat Islam. Tidak ada generasi sebaik dan sehebat generasi sahabat. Baik dari sisi ketaatan maupun perjuangan mereka dalam menegakkan agama Allah Ta’ala.

Selasa, 12/06/2018 18:12 0

Close