... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

KORSA: Penangkapan Kader IMM Tindakan Arogan

Foto: IMM sesalkan tuduhan makar yang disangkakan terhadap mahasiswa.

KIBLAT.NET, Jakarta – Immawan Andi Mahfuri (24) ditangkap Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya karena dituduh menyebar informasi palsu terkait hubungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang Irna Narulita melalui media sosial.

Atas tuduhan itu, Komunitas Relawan Sadar (KORSA) Menyeruhan seluruh Mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan kriminalisasi terhadap Kader Ikatan mahasiswa Muhammadiya ini.

“Terjadinya penangkapan Andi Mahfuri, Kader Ikatan mahasiswa Muhammadiyah oleh Polda Metro Jaya adalah suatu arogansi dan menjurus pada kriminalisasi terhadap aktivis mahasiswa,” ungkap Koordinator KORSA, Amirullah Hidayat melalui rilisnya, Selasa (12/06/2018).

“Oleh Karena itu, Komunitas Relawan Sadar (KORSA) menyeruhan seluruh mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan arogansi ini. Sebab bila dibiarkan akan berbahaya bagi demokrasi di negeri ini,” lanjutnya.

Amirul menilai, sejak pemerintahan Jokowi ini tindakan penangkapan aktivis sudah menjadi suatu program nasional, seolah olah aparat kepolisian kaku dalam penegakan hukum. Ia menegaskan, ini mengindikasikan kuat bahwa kepolisian dibawah tekanan kekuasaan.

“Maka tidak ada pilihan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya mahasiswa untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan sewenang wenang ini. Tindakan ini juga menunjukan rezim Jokowi sedang kalut melihat kenyataan terjadi,” ungkapnya.

Sebagai mantan relawan Jokowi, ungkap Amirul, ia sangat menyesal karena Pada Pemilihan 2014 berjuang menjadikan Jokowi presiden.

“Untuk menebus kesalahan masa lalu, KORSA sebagai paguyuban mantan relawan Jokowi, akan melakukan segala cara sesuai konstitusi untuk menggagalkan Jokowi berkuasa periode kedua,” Tegas Amirullah Hidayat.

BACA JUGA  Kadernya Dituding Sebar Hoaks, Muhammadiyah: Itu Tuduhan Serius

Reporter: Muhammad Jundi
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Di Forum Yahudi, Yahya Staquf: Alquran dan Hadis adalah Dokumen Sejarah

Dalam forum tersebut publik dihebohkan dengan pernyataan Gus Yahya yang menyebutkan bahwa Alquran dan Hadis adalah dokumen sejarah.

Selasa, 12/06/2018 20:36 0

Yaman

Jurnalis Yaman Tewas Setelah Disiksa Pemberontak Hutsi

Karena identitas jurnalisnya, dia ditawan pemberontak Syiah Hutsi selama lebih dari setahun tanpa ada kabar apapun.

Selasa, 12/06/2018 17:40 0

Palestina

Hamas-Fatah Kompak Kecam Yahya Chalil Staquf

Gerakan Fatah dan Hamas kompak mengecam kehadiran KH Yahya Chalil Staquf dalam forum Komite Yahudi Amerika di Yerusalem.

Selasa, 12/06/2018 17:38 0

Mesir

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

Selasa, 12/06/2018 17:07 1

Asia

Demo Anti-China Merebak di Vietnam, 100 Orang Lebih Ditahan

Polisi Vietnam menahan 102 orang di tengah aksi protes terhadap rencana pembentukan zona ekonomi khusus (SEZ) yang dikhawatirkan akan didominasi oleh investor China.

Selasa, 12/06/2018 16:28 0

Fikih

Ini Waktu yang Disunnahkan untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

kita juga mesti melihat waktu-waktu yang tepat untuk mengkhatamkan al-Qur’an. Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghatamkan al-Qur’an?

Selasa, 12/06/2018 16:03 0

Palestina

Dihadiri Gus Yahya, Forum Yahudi Peringati 70 Tahun Berdirinya Israel

Acara yang turut dihadiri oleh Katib Aam PBNU dan juga Wantimpres KH Yahya Chalil Staquf itu bertujuan untuk menghormati 70 tahun berdirinya Israel.

Selasa, 12/06/2018 15:39 0

Rohah

Ayah dan Anak Perempuan yang Kikir

Kisah orang-orang bakhil selalu aneh dan terkadang membuat kita terkaget-kaget. Bahkan Salah seorang sastrawan terkenal pada masa Abbasiyah, Jahidz mengarang sebuah buku kompilasi kisah orang-orang pelit yang diberi nama "Al-Bukhola'".

Selasa, 12/06/2018 14:30 0

Artikel

Antara Mudik dan Berbakti kepada Orang Tua

Salah satu cara untuk meluaskan dan melapangkan rizki adalah dengan menyambung silaturami. Dalam silaturahmi yang harus didahulukan adalah silaturahmi kepada orang tua sebelum kepada yang lain.

Selasa, 12/06/2018 13:58 0

Palestina

Hamas: Kunjungan Gus Yahya ke Israel Menghina Indonesia dan Palestina

Hamas, gerakan perlawanan Palestina yang berbasis di Jalur Gaza menyayangkan kunjungan Katib Aam PBNU KH Chalil Staquf ke Israel.

Selasa, 12/06/2018 11:04 0

Close