... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi Hukum MUI Kecewa dengan Yahya Staquf

Foto: Gedung MUI Pusat.

KIBLAT.NET, Jakarta- Wakil Ketua Komisi Hukum MUI Pusat, DR. Ikhsan Abdullah, SH. MH mengaku kecewa dengan Katib Aam PBNU yang juga anggota Wantimpres Yahya Chalil Staquf ke Israel. Ia hadir dalam Forum Global Komite Yahudi Amerika 2018 di Yerusalem, Israel pada Ahad (10/06/2018).

Kader Nahdlatul Ulama ini juga mengungkapkan bahwa kedatangan Yahya Staquf ke forum Israel dianggap sebabai bentuk legitimasi dan kerelaan seorang ulama Indonesia atas kejahatan Israel.  Apalagi, NU memiliki perwakilan di berbagai negara dan jamaahnya berpuluh juta.

“Apapun dalilnya, dalam konteks hubungan Internasional Internasional, kehadiran Yahya Cholil Staquf dapat diartikan dianggap sebagai bentuk legitimasi dan recognize masyarakat dan Ulama Indonesia kepada kejahatan Israel. Karena, Nahdlatul Ulama adalah organisasi sosial keagamaan Islam terbesar di Indonesia,” ungkapnya kepada Kiblat.net, Rabu (13/06/2018) di Jakarta .

Ikhsan mengungkapkan, kehadiran Cholil di forum yahudi itu tidak sejalan dengan Politik Luar Negeri RI yang menentang keras pendudukan dan kejahatan Israel kepada rakyat Palestina.

Ikhsan mengungkapkan, Indonesia sebagaimana tertulis dalam sila kedua Pancasila disebutkan “Kemanusiaan yang adil dan beradab.” Sementara Indonesia mengambil garis politik luar negeri yang bebas aktif.

“Bagaimana Indonesia melalui Menlu Retno Marsudi mengutuk keras tindakan kebiadaban Israel atas pembantaian rakyat dan anak-anak Palestina yang tidak berdosa. Memori masyarakat ini perlu disegarkan kembali bagaimana kita sebagai bangsa Indonesia berhutang budi kepada rakyat dan pemerintahan Palestina di pengasingan, pada tahun 1948 Palestina sebagai Negara Arab yang pertama kali mereqognize (mengakui) Indonesia sbg Negara Merdeka bersama dengan Mesir di saat negara-negara Internasional menunggu dan tidak bersikap atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ungkapknya.

BACA JUGA  Temuan Narkoba di Penjara, MUI: Petugas Lapas Harus Ditindak Tegas

Terakhir, ia meminta PBNU ikut bertanggungjawab. Karena, sebagai keluarga besar NU, ia mengaku sangat tertusuk atas kehadiran Gus Yahya ke Israel.

“Pertanyaan besar dan perlu dijawab ‘Apakah bila YCS itu bukan pengurus PBNU dan bukan Chatib Syuriah dia juga diundang oleh zionis Israel si Yahudi yg biadab,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Muqtada Al-Sadr dan Hadi Al-Umari Bentuk Koalisi Politik

Meski keduanya memiliki perbedaan, namun mereka sama-sama berpaham Syiah. Hal itu tak menghentikan mereka berkoalisi

Rabu, 13/06/2018 13:34 0

Palestina

Di Forum Yahudi, Yahya Staquf: Alquran dan Hadis adalah Dokumen Sejarah

Dalam forum tersebut publik dihebohkan dengan pernyataan Gus Yahya yang menyebutkan bahwa Alquran dan Hadis adalah dokumen sejarah.

Selasa, 12/06/2018 20:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 2)

Sangat tepat jika seorang Imam Malik pernah bertutur, ”Tidak akan jaya generasi akhir umat ini kecuali dengan menempuh (jalan hidup) yang telah menjadikan jaya generasi pendahulunya.”

Selasa, 12/06/2018 18:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 1)

Semua sepakat bahwa generasi sahabat merupakan generasi yang terbaik dalam sejarah perjalanan umat Islam. Tidak ada generasi sebaik dan sehebat generasi sahabat. Baik dari sisi ketaatan maupun perjuangan mereka dalam menegakkan agama Allah Ta’ala.

Selasa, 12/06/2018 18:12 0

Yaman

Jurnalis Yaman Tewas Setelah Disiksa Pemberontak Hutsi

Karena identitas jurnalisnya, dia ditawan pemberontak Syiah Hutsi selama lebih dari setahun tanpa ada kabar apapun.

Selasa, 12/06/2018 17:40 0

Palestina

Hamas-Fatah Kompak Kecam Yahya Chalil Staquf

Gerakan Fatah dan Hamas kompak mengecam kehadiran KH Yahya Chalil Staquf dalam forum Komite Yahudi Amerika di Yerusalem.

Selasa, 12/06/2018 17:38 0

Mesir

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

Selasa, 12/06/2018 17:07 1

Asia

Demo Anti-China Merebak di Vietnam, 100 Orang Lebih Ditahan

Polisi Vietnam menahan 102 orang di tengah aksi protes terhadap rencana pembentukan zona ekonomi khusus (SEZ) yang dikhawatirkan akan didominasi oleh investor China.

Selasa, 12/06/2018 16:28 0

Fikih

Ini Waktu yang Disunnahkan untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

kita juga mesti melihat waktu-waktu yang tepat untuk mengkhatamkan al-Qur’an. Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghatamkan al-Qur’an?

Selasa, 12/06/2018 16:03 0

Palestina

Dihadiri Gus Yahya, Forum Yahudi Peringati 70 Tahun Berdirinya Israel

Acara yang turut dihadiri oleh Katib Aam PBNU dan juga Wantimpres KH Yahya Chalil Staquf itu bertujuan untuk menghormati 70 tahun berdirinya Israel.

Selasa, 12/06/2018 15:39 0

Close