... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hari Ini, Puncak Arus Mudik Lebaran 2018

Foto: Puncak arus mudik 2018.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Posko Mudik Lebaran Kemenhub, Junaidi, memprediksi puncak arus mudik tahap kedua akan terjadi pada H-2 Lebaran, Rabu, 13 Juni 2018. Puncak arus mudik ini juga diprediksi menjadi dua tahap.

“Untuk tahun ini memang liburannya panjang sehingga bisa terbagi-bagi. Puncaknya tadi kan ada di hari Sabtu dan hari Ahad, kemudian ini H-3 dan H-2 ini diprediksi akan menjadi peak season juga,” kata Junaidi kepada wartawan di Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (12/6/2018).

Pada H-2 Lebaran, Junaidi memprediksi kemacetan yang akan terjadi di Jalan Tol Cawang hingga Cikampek. Namun Kemenhub sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kemacetan di jalan tol tersebut.

“Untuk ruas jalan darat, seperti biasa, kalau kemacetan itu di Tol Cikampek, dari Cawang sampai Cikampek pada jam-jam tertentu bisa terjadi kemacetan, tapi sudah diantisipasi dengan melakukan rekayasa baik, nanti melalui Cipali maupun Pantura dan jalur tengah. Secara umum untuk angkutan darat ini sudah cukup baik dan lebih lancar dari tahun lalu,” ucap Junaidi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, aktivitas mudik dari Jakarta menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah saat ini tersendat. Kendaraan menumpuk di Jatibening dan Cikarang Utama.

Informasi dari Jasa Marga, ada beberapa titik kemacetan yang harus dilalui pemudik. Pertama, arus kendaraan sudah mulai padat di Km 10 Cikunir hingga Km 14 Bekasi Barat.

BACA JUGA  OKI Kutuk Partisipan Acara Israel

“Kemudian dari Km 15 sampai rest area Km 19, yakni di kawasan Tambun. Selanjutnya padat lagi di Km 19 sampai Km 29, yakni di Cikarang Utama,” kata petugas call center Jasa Marga, Emma, pada Rabu (13/6/2018) pukul 11.35 WIB.

“Selepasnya ramai lancar,” kata Emma seperti dikansir dari detikcom.

Pengendara juga harus mengalami kepadatan kembali. Titik kepadatan selanjutnya ada di Km 30 Jalan Tol Cikarut hingga rest area Km 39.
Kemacetan kemudian berlanjut di Km 47 Karawang Barat hingga Km 57 Karawang Timur. Kemacetan berlangsung sejak pagi.

“Ini karena kepadatan kendaraan yang mau ke Cipali dan Cileunyi,” katanya.

 

Reporter: Bunyanun Marsus
Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Muqtada Al-Sadr dan Hadi Al-Umari Bentuk Koalisi Politik

Meski keduanya memiliki perbedaan, namun mereka sama-sama berpaham Syiah. Hal itu tak menghentikan mereka berkoalisi

Rabu, 13/06/2018 13:34 0

Palestina

Di Forum Yahudi, Yahya Staquf: Alquran dan Hadis adalah Dokumen Sejarah

Dalam forum tersebut publik dihebohkan dengan pernyataan Gus Yahya yang menyebutkan bahwa Alquran dan Hadis adalah dokumen sejarah.

Selasa, 12/06/2018 20:36 0

Yaman

Jurnalis Yaman Tewas Setelah Disiksa Pemberontak Hutsi

Karena identitas jurnalisnya, dia ditawan pemberontak Syiah Hutsi selama lebih dari setahun tanpa ada kabar apapun.

Selasa, 12/06/2018 17:40 0

Palestina

Hamas-Fatah Kompak Kecam Yahya Chalil Staquf

Gerakan Fatah dan Hamas kompak mengecam kehadiran KH Yahya Chalil Staquf dalam forum Komite Yahudi Amerika di Yerusalem.

Selasa, 12/06/2018 17:38 0

Mesir

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

Selasa, 12/06/2018 17:07 1

Asia

Demo Anti-China Merebak di Vietnam, 100 Orang Lebih Ditahan

Polisi Vietnam menahan 102 orang di tengah aksi protes terhadap rencana pembentukan zona ekonomi khusus (SEZ) yang dikhawatirkan akan didominasi oleh investor China.

Selasa, 12/06/2018 16:28 0

Fikih

Ini Waktu yang Disunnahkan untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

kita juga mesti melihat waktu-waktu yang tepat untuk mengkhatamkan al-Qur’an. Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghatamkan al-Qur’an?

Selasa, 12/06/2018 16:03 0

Palestina

Dihadiri Gus Yahya, Forum Yahudi Peringati 70 Tahun Berdirinya Israel

Acara yang turut dihadiri oleh Katib Aam PBNU dan juga Wantimpres KH Yahya Chalil Staquf itu bertujuan untuk menghormati 70 tahun berdirinya Israel.

Selasa, 12/06/2018 15:39 0

Rohah

Ayah dan Anak Perempuan yang Kikir

Kisah orang-orang bakhil selalu aneh dan terkadang membuat kita terkaget-kaget. Bahkan Salah seorang sastrawan terkenal pada masa Abbasiyah, Jahidz mengarang sebuah buku kompilasi kisah orang-orang pelit yang diberi nama "Al-Bukhola'".

Selasa, 12/06/2018 14:30 0

Palestina

Hamas: Kunjungan Gus Yahya ke Israel Menghina Indonesia dan Palestina

Hamas, gerakan perlawanan Palestina yang berbasis di Jalur Gaza menyayangkan kunjungan Katib Aam PBNU KH Chalil Staquf ke Israel.

Selasa, 12/06/2018 11:04 0

Close