... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

FPI: Yahya Chalil Staquf Khianati UUD 1945

Foto: Bendera Palestina berkibar di Monumen Nasional, Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta- Front Pembela Islam (FPI) menegaskan bahwa kunjungan Yahya Chalil Staquf ke Israel mengkhianati Undang-Undang Dasar 1945. Pria yang biasanya disapa Gus Yahya itu dikabarkan hadir sebagai pembicara di Forum Global 2018 yang diadakan Komite Yahudi Amerika dan di ICFR (Israel Council on Foreign relations).

“‘Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan’. Itu lah bunyi alinea pertama pembukaan UUD 1945, yang tidak memiliki tafsir lain selain daripada keharusan yang mengikat bagi segenap warga negara Indonesia untuk menghentikan penjajahan dan memusuhi kaum penjajah serta memutuskan segala bentuk hubungan apa pun dengan penjajah,” ungkap Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I dalam rilis yang diterima Kiblat.net, Rabu (13/06/2018).

Dalam surat tembusan ke Presiden Palestina, Pimpinan Hamas, dan Pimpinan Fatah, Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis, S.Pd.I mengatakan kunjungan Yahya adalah suatu sikap kemunafikan. Ia menyebutkan bahwa dari salah satu oknum bangsa Indonesia justru memperkuat posisi bangsa penjajah yaitu Israel terhadap Muslim Palestina.

“Israel dan Yahudi sudah kita pahami bersama baik dari aspek aqidah, teologis, historis mau pun geostrategis adalah suatu entitas yang dicangkokkan ke tanah Palestina dan hadir sebagai pendatang yang menjajah dan menduduki tanah Palestina dan bumi umat Islam,” lanjutnya.

BACA JUGA  GTA Bangun Masjid dan Sekolah untuk Korban Gempa di Lombok

Selain itu, ia juga menekakankan bahwa lawatan Gus Yahya ke Israel bentuk pengkhianatan terhadap konstitusi Indonesia. Ia kembali menegaskan, penjajahan Israel terhadap Palestina tidak dapat dibenarkan secara konstitusi dan moralitas.

“Ini jelas merupakan perbuatan munkar dan keji sekaligus juga merupakan pengkhianatan terhadap bangsa dan negara Indonesia dan juga pengkhianatan terhadap perjuangan bangsa Palmaina,” tegasnya.

Oleh karenanya, FPI mengingatkan bahwa posisi Yahya Staquf di Indonesia selaku Katib Aam PBNU dan Wantimpres memberikan pengaruh negatif terhadap kredibilitas Indonesia dalam pembelaan terhadap Palestina. Ia lantas mendesak pemerintah Indonesia untuk memberhentikan Yahya Staquf sebagai Wantimpres.

“Kami protes keras dan mengecam pernyataan Yahya Chalil Staquf dalam ceramah di acara AJC. Mendesak Presiden untuk segera memberhentikan Yahya C Staquf dari jabatan sebagai Dewan Pertimbangan Presiden karena akan berdampak negatif pada posisi Presiden dalam politik Intemasional, dimana salah satu anggota Dewan Pertimbangannya temyata mendukung penjajahan Israel terhadap Palestina,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Di Forum Yahudi, Yahya Staquf: Alquran dan Hadis adalah Dokumen Sejarah

Dalam forum tersebut publik dihebohkan dengan pernyataan Gus Yahya yang menyebutkan bahwa Alquran dan Hadis adalah dokumen sejarah.

Selasa, 12/06/2018 20:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 2)

Sangat tepat jika seorang Imam Malik pernah bertutur, ”Tidak akan jaya generasi akhir umat ini kecuali dengan menempuh (jalan hidup) yang telah menjadikan jaya generasi pendahulunya.”

Selasa, 12/06/2018 18:36 0

Manhaj

Meneladani Karakter Generasi Terbaik (Bagian 1)

Semua sepakat bahwa generasi sahabat merupakan generasi yang terbaik dalam sejarah perjalanan umat Islam. Tidak ada generasi sebaik dan sehebat generasi sahabat. Baik dari sisi ketaatan maupun perjuangan mereka dalam menegakkan agama Allah Ta’ala.

Selasa, 12/06/2018 18:12 0

Yaman

Jurnalis Yaman Tewas Setelah Disiksa Pemberontak Hutsi

Karena identitas jurnalisnya, dia ditawan pemberontak Syiah Hutsi selama lebih dari setahun tanpa ada kabar apapun.

Selasa, 12/06/2018 17:40 0

Palestina

Hamas-Fatah Kompak Kecam Yahya Chalil Staquf

Gerakan Fatah dan Hamas kompak mengecam kehadiran KH Yahya Chalil Staquf dalam forum Komite Yahudi Amerika di Yerusalem.

Selasa, 12/06/2018 17:38 0

Mesir

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

Selasa, 12/06/2018 17:07 1

Asia

Demo Anti-China Merebak di Vietnam, 100 Orang Lebih Ditahan

Polisi Vietnam menahan 102 orang di tengah aksi protes terhadap rencana pembentukan zona ekonomi khusus (SEZ) yang dikhawatirkan akan didominasi oleh investor China.

Selasa, 12/06/2018 16:28 0

Fikih

Ini Waktu yang Disunnahkan untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

kita juga mesti melihat waktu-waktu yang tepat untuk mengkhatamkan al-Qur’an. Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghatamkan al-Qur’an?

Selasa, 12/06/2018 16:03 0

Palestina

Dihadiri Gus Yahya, Forum Yahudi Peringati 70 Tahun Berdirinya Israel

Acara yang turut dihadiri oleh Katib Aam PBNU dan juga Wantimpres KH Yahya Chalil Staquf itu bertujuan untuk menghormati 70 tahun berdirinya Israel.

Selasa, 12/06/2018 15:39 0

Rohah

Ayah dan Anak Perempuan yang Kikir

Kisah orang-orang bakhil selalu aneh dan terkadang membuat kita terkaget-kaget. Bahkan Salah seorang sastrawan terkenal pada masa Abbasiyah, Jahidz mengarang sebuah buku kompilasi kisah orang-orang pelit yang diberi nama "Al-Bukhola'".

Selasa, 12/06/2018 14:30 0

Close