... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme

Foto: Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb (kiri) dalam Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Cendekiawan dan Ulama Islam terkait Islam Wasathiyah di Bogor

KIBLAT.NET, Kairo – Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Al-Tayeb mengatakan bahwa tuntutan untuk mengubah atau menghilangkan beberapa ayat dalam Al-Quran menjadi penyebab terorisme.

“Adalah normal bagi Al-Quran terkena banyak kampanye distorsi dan tuduhan palsu,” kata Al-Tayeb seperti dikutip Middle East Monitor, Selasa (12/06/2018).

April lalu, sekitar 300 tokoh masyarakat, intelektual dan politisi di Perancis menandatangani pernyataan bersama yang menyerukan penghapusan beberapa ayat Al-Quran.

“Keberanian seperti itu pada kesucian orang lain adalah salah satu penyebab utama terorisme,” kata Al-Tayeb menegaskan kembali.

“Sangat disesalkan bahwa mereka yang mempublikasikan pernyataan-pernyataan ini tidak tahu seberapa banyak kebencian kata-kata ini dapat tercipta di hati lebih dari 1,5 miliar Muslim,” tambahnya.

“Tidak ada satu ayat pun dalam Al-Quran yang menyerukan untuk membunuh orang Yahudi atau Nasrani,” kata Al-Tayeb sembari menjelaskan bahwa ayat-ayat sejatinya sebuah seruan untuk melawan segala kezaliman dan agresi.

Sumber: Middle East Monitor
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Grand Syaikh Al-Azhar: Seruan Menghapus Ayat Al-Quran Memicu Terorisme”

  1. rano parno

    emang kaum kafir gk percaya sama kitab… ya begitu pilih pilih ayat yg menguntungkan

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri Jatuh pada 15 Juni 2018

Tanggal tersebut didapatkan berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Selasa, 12/06/2018 16:51 0

Indonesia

Pengamat: Yahya Staquf Rusak Diplomasi Jokowi

Menurut Muta'ali, Yahya Staquf secara langsung atau tidak langsung telah merusak jalan diplomasi erat yang telah digagas Presiden Jokowi.

Selasa, 12/06/2018 16:46 0

Fikih

Ini Waktu yang Disunnahkan untuk Mengkhatamkan Al-Qur’an

kita juga mesti melihat waktu-waktu yang tepat untuk mengkhatamkan al-Qur’an. Lalu kapan waktu yang tepat untuk menghatamkan al-Qur’an?

Selasa, 12/06/2018 16:03 0

Indonesia

Dituding Sebar Hoaks, Kader Muhammadiyah Purworejo Ditangkap Polisi

Anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo, Andi Mahfuri ditangkap pihak kepolisian pada Senin (11/06/2018) lalu.

Selasa, 12/06/2018 15:56 0

Indonesia

Yahya Staquf Takluk di Kandang Israel

Menurut Kholili, narasi yang disampaikan Katib Aam PBNU itu merupakan karakter orang yang telah ditaklukkan penjajah. Seperti karakter para penakut. Ia mengkritik materi pidato yang disampaikan YCS terkait konsep rahmah (kasih sayang).

Selasa, 12/06/2018 15:46 1

Indonesia

MUI: Kunjungan Yahya Staquf Rusak Citra Indonesia di Dunia Internasional

Kontroversi kali ini dipicu oleh kesediaan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Yahya Cholil Staquf datang ke Israel untuk menghadiri konferensi tahunan Forum Global AJC (Komite Yahudi Amerika) yang digelar di Yerusalem selama 10-13 Juni 2018.

Selasa, 12/06/2018 15:22 0

Rohah

Ayah dan Anak Perempuan yang Kikir

Kisah orang-orang bakhil selalu aneh dan terkadang membuat kita terkaget-kaget. Bahkan Salah seorang sastrawan terkenal pada masa Abbasiyah, Jahidz mengarang sebuah buku kompilasi kisah orang-orang pelit yang diberi nama "Al-Bukhola'".

Selasa, 12/06/2018 14:30 0

Artikel

Antara Mudik dan Berbakti kepada Orang Tua

Salah satu cara untuk meluaskan dan melapangkan rizki adalah dengan menyambung silaturami. Dalam silaturahmi yang harus didahulukan adalah silaturahmi kepada orang tua sebelum kepada yang lain.

Selasa, 12/06/2018 13:58 0

Rohah

Ketika Lidah Menjadi Cerminan Akal

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa lidah adalah cerminan akal seseorang. Kualitas akal seseorang dapat diukur dari ucapan dan perkataannya. Kisah berikut membuktikan kebenaran ungkapan tersebut.

Senin, 11/06/2018 16:29 0

Indonesia

Front Mahasiswa Islam: Setop Upaya Pelembagaan Islamofobia

"Setop upaya pelembagaan islamofobia di NKRI,"

Senin, 11/06/2018 15:00 0

Close