... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dituding Sebar Hoaks, Kader Muhammadiyah Purworejo Ditangkap Polisi

Foto: IMM sesalkan tuduhan makar yang disangkakan terhadap mahasiswa.

KIBLAT.NET, Jakarta- Anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo, Andi Mahfuri ditangkap pihak kepolisian pada Senin (11/06/2018) lalu. Menurut Ketum DPD IMM Jawa Tengah
Abdul Wahid, Andi diamankan karena dituduh menyebarkan berita bohong.

“Senin, 11 Juni 2018, kabar buruk melanda Keluarga Besar IMM se-Jawa Tengah terkait penyelidikan salah satu kader atas nama Andi Mahfuri yang difitnah menyebarkan berita hoax melalui situs Blog Piyungan Cyber yang mengatasnamakan dirinya,” katanya dalam rilis yang diterima Kiblat.net.

Wahid memaparkan bahwa penangkapkan tersebut diawali dengan adu argumen antara Andi Mahfuri di akun twitter dengan salah satu akun @KakekDetektif. Ia menilai ada gejanggalan dalam penangkapan tersebut. Menurutnya, tidak logis jika oknum penyebar berita hoax menyetuskan informasi pribadinya dalam keterangan profil akun.

“Tidak ada penjahat menunjukan identitas pribadinya, ini sungguh tidak wajar dan fitnah besar. Kami keluarga besar IMM se-Jawa Tengah sungguh tersakiti melihat kejadian tersebut. Sebab berdasarkan keterangan Andi Mahfuri sendiri tidak tahu menahu soal website yang menyebarkan berita tentang orang nomor satu di Kementan RI,” ujarnya.

Sementara itu, ayah kandung Andi pada Selasa (12/06/2018) pagi mendatangi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo dan menceritakan penangkapan dari pihak aparat yang terjadi kemarin. Saat itu, kata dia, ayah Andi menceritakan bahwa penyidik mencari alamat Andi secara acak di desa-desa dan itu menyebabkan berita gempar dimana kami tinggal.

BACA JUGA  Presidium Alumni 212 Kecewa dengan Hasil Ijtima Ulama

“Melihat proses tersebut, Tim penyidik justru membunuh karakter Andi di desanya dengan melakukan tindakan tersebut. Harusnya penyidik cukup menghubungi Polres atau Polsek untuk sekedar tahu tempat tinggal Andi Mahfuri,” tegas Wahid.

Oleh sebab itu, ia menekankan agar Andi segera dibebaskan. Sebab, Wahid beranggapan bahwa Andi tidak bersalah.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Dihadiri Gus Yahya, Forum Yahudi Peringati 70 Tahun Berdirinya Israel

Acara yang turut dihadiri oleh Katib Aam PBNU dan juga Wantimpres KH Yahya Chalil Staquf itu bertujuan untuk menghormati 70 tahun berdirinya Israel.

Selasa, 12/06/2018 15:39 0

Rohah

Ayah dan Anak Perempuan yang Kikir

Kisah orang-orang bakhil selalu aneh dan terkadang membuat kita terkaget-kaget. Bahkan Salah seorang sastrawan terkenal pada masa Abbasiyah, Jahidz mengarang sebuah buku kompilasi kisah orang-orang pelit yang diberi nama "Al-Bukhola'".

Selasa, 12/06/2018 14:30 0

Artikel

Antara Mudik dan Berbakti kepada Orang Tua

Salah satu cara untuk meluaskan dan melapangkan rizki adalah dengan menyambung silaturami. Dalam silaturahmi yang harus didahulukan adalah silaturahmi kepada orang tua sebelum kepada yang lain.

Selasa, 12/06/2018 13:58 0

Palestina

Hamas: Kunjungan Gus Yahya ke Israel Menghina Indonesia dan Palestina

Hamas, gerakan perlawanan Palestina yang berbasis di Jalur Gaza menyayangkan kunjungan Katib Aam PBNU KH Chalil Staquf ke Israel.

Selasa, 12/06/2018 11:04 0

Palestina

Ratusan Ribu Muslim Palestina Buru Lailatul Qadr di Masjid Al-Aqsha

Ratusan ribu jamaah yang memenuhi halaman Masjid Al-Aqsha berdatangan dari berbagai provinsi di Tepi Barat. Berbondong-bondongnya jamaah ini terjadi setelah penjajah Israel mengurangi pembatasan masuknya umat Islam ke kota suci Al-Quds.

Selasa, 12/06/2018 09:21 0

Rohah

Ketika Lidah Menjadi Cerminan Akal

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa lidah adalah cerminan akal seseorang. Kualitas akal seseorang dapat diukur dari ucapan dan perkataannya. Kisah berikut membuktikan kebenaran ungkapan tersebut.

Senin, 11/06/2018 16:29 0

Eropa

Austria Tutup Tujuh Masjid yang Didanai Turki

Partai oposisi Austria mendukung keputusan tersebut. Mereka mengatakan bahwa langkah pemerintah ini sarat makna.

Senin, 11/06/2018 15:05 0

Artikel

Keajaiban Doa di Malam 27 Ramadhan

Beberapa tahun yang lalu, pada suatu malam ke 27 Ramadhan. Saya keluar bersama Bapak dan Kakek ingin pergi ke Masjidil Haram untuk shalat tarawih. Ketika itu terjadi hal yang menakjubkan.

Senin, 11/06/2018 14:34 0

Suriah

Jet Suriah Tewaskan 17 Sipil dan Robohkan RS Anak di Idlib

Petugas White Helmets di Idlib melaporkan bahwa rumah sakit anak An-Nur di Tiftaz menjadi sasaran serangan udara. Sejumlah korban tewas dan luka-luka jatuh, namun belum diketahui jumlahnya.

Senin, 11/06/2018 14:06 0

Artikel

5 Kerugian Melalaikan Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan

Pernahkah kita mendengar kerugian orang-orang yang tidak maksimal memanfaatkan momen sepuluh hari terakhir Ramadhan itu?

Senin, 11/06/2018 13:55 0

Close