... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

RFC Belanja Baju Lebaran Bareng 100 Anak Yatim dan Dhuafa

Foto: Relawan RFC Palu sedang berbelanja perlengkapan baru bersama anak yatim dan dhuafa di pasar tradisional Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat, Ahad (10/06/2018)

KIBLAT.NET, Palu- Lebaran sebentar lagi. Memiliki baju dan perlengkapan baru untuk dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi budaya sebagian kaum Muslimin di mana pun.

Sayangnya keinginan itu kerap kali tak tercapai bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Meski dianjurkan untuk berhias di momen-momen perayaan, sering kali mereka tampil dengan perlengkapan dan pakaian seadanya.

Pada Ahad (10/06/2018), di Palu relawan Ramadan for Charity bekerjasama dengan One Care Palu berusaha mengukir senyum di wajah anak yatim dan dhuafa. Organisasi kemanusiaan itu mengajak anak yatim dan dhuafa untuk belanja bareng di pasar tradisional, Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat.

Ini adalah acara puncak dari serangkaian kegiatan yang dimulai dengan pesantren kilat hingga buka puasa bersama. Kegiatan Ramadan for Charity ini sudah berjalan selama enam tahun.

Relawan RFC Palu mengajak anak yatim dan dhuafa membeli pakaian dan perlengkapan baru di salah-satu toko sepatu di pasar tradisional Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat, Ahad (10/06/2018)

Salah satu panitia Ramadan for Charity, Ary Fahri menuturkan kegiatan tersebut memang sudah direncanakan jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadan. Belanja bareng ini merupakan kegiatan untuk penyaluran dana yang didonasikan oleh para dermawan.

Ia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan RFC ini untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial bagi anak-anak muda yang ada di Kota Palu bahwasanya dilingkungan mereka ada anak-anak yang tidak mampu yang perlu dibantu.

BACA JUGA  Sebut Bendera Tauhid Bendera Teroris, Abu Janda Dipolisikan

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini dapat melahirkan rasa sosial anak-anak muda serta ini juga menghubungkan antara orang-orang yang punya harta untuk kita ajak ikut membantu,” jelasnya kepada Kiblat.net.

Jumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang mengikuti Ramadan For Charity sebanyak 100 anak yang berasal dari beberapa kelurahan dan kecamatan di Kota Palu. Diantaranya, dari Kecamatan Tawaeli dan Palu Selatan terdiri dari 45 Anak laki-laki dan 55 anak Perempuan.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Mempersiapkan Generasi Pejuang Akhir Zaman

Pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, redaksi Kiblatnet menyusun naskah khutbah Idul Fitri dengan teman "Mempersiapkan Generasi  Pejuang Akhir Zaman". Tema ini diangkat karena melihat kondisi umat kali ini yang terus menerus ditempai badai fitnah dan cobaan. Dan kita yakin bahwa ujian dan cobaan yang menimpa umat Islam hari ini adalah cara Allah mempersiapkan generasi pejuang yang sanggup memanggul beratnya beban perjuangan. Semoga naskah khutbah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Senin, 11/06/2018 04:03 0

Wilayah Lain

Krisis Laut Cina Selatan, Data Sensitif Angkatan Laut AS Dibobol Hacker

Sebanyak 614 GB data proyek rahasia Angkatan Laut AS dilaporkan telah dicuri dari sebuah perusahaan kontraktor yang mengelola data tersebut.

Ahad, 10/06/2018 14:12 0

Myanmar

Buddha Garis Keras Myanmar Masuk Daftar Hitam Facebook

Facebook telah memasukkan kelompok Buddha garis keras Myanmar ke daftar hitam.

Ahad, 10/06/2018 12:06 0

Palestina

Sejak 30 Maret, Israel Bunuh 135 Warga Palestina

Sejak dimulainya aksi Great March of Return pada 30 Maret 2018 lalu, total warga Palestina yang dibunuh Israel mencapai 135 jiwa.

Ahad, 10/06/2018 11:28 0

Amerika

Di KTT G7, Donald Trump ‘Dikucilkan’ Negara-negara Maju

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump terlibat perbedaan pendapat dengan enam negara anggota G7 saat KTT di kota wisata Quebec, La Malbaie, Kanada.

Ahad, 10/06/2018 07:33 0

Palestina

Dihantui Layang-layang Api, Israel Kerahkan Sniper hingga Pesawat Tempur

Pesawat Israel memberikan tembakan peringatan terhadap sekelompok orang yang siap-siap menerbangkan balon dan layang-layang api di perbatasan Gaza-Israel, Sabtu (09/06/2018).

Ahad, 10/06/2018 05:54 0

Asia

Larangan Hijab Siswa di SD Thailand Selatan, Memicu Konflik Tak Usai Jeda

Baru-baru ini, pihak pengelola dan guru di Sekolah Anuban Pattani, sebuah Sekolah Dasar terletak di tengah kota provinsi Pattani telah mengeluarkan surat keputusan melarang pemakaian jilbab, atau jilbab Muslim di kelas, pada (21/5/2018) yang lalu.

Sabtu, 09/06/2018 17:01 0

Afghanistan

Jelang Idul Fitri, Taliban Umumkan Gencatan Senjata hingga Pembebasan Tahanan

Imarah Islam Afghanistan mengeluarkan pengumuman gencatan senjata selama hari raya Idul Fitri. Hal itu disampaikan Taliban dalam himbauan kepada seluruh anggota.

Sabtu, 09/06/2018 16:22 0

Opini

Matinya Keadilan, Suburnya Kediktatoran

Tidak heran bila masyakat menganggap rezim Jokowi begitu represif dan otoriter. Hal ini bisa dilihat dari penonaktifan seorang Guru Besar Fakultas Hukum dari UNDIP, Prof Suteki. Saat ini, Beliau menghadapi sidang kode etik atas dugaan keterkaitannya dalam HTI, sehingga pihak kampus memberhentikannya sementara dari jabatan Ketua Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum, Ketua Senat Fakultas Hukum, dan Anggota Senat Akademik.

Sabtu, 09/06/2018 15:35 0

Artikel

Apakah Terorisme Negara Hanya Mitos?

Karena teror negara adalah masalah dunia yang utama dan terus tumbuh. Negara sekecil apapun lebih mempunyai kekuatan untuk melakukan teror dibanding organisasi teroris non-negara paling terampil sekalipun. Dan sejak perang dunia II hingga hari ini, kita masih terus menyaksikan berbagai teror yang disponsori negara terhadap etnis tertentu ataupun kelompok politik tertentu, dan mengakibatkan kematian

Sabtu, 09/06/2018 15:18 0

Close