RFC Belanja Baju Lebaran Bareng 100 Anak Yatim dan Dhuafa

KIBLAT.NET, Palu- Lebaran sebentar lagi. Memiliki baju dan perlengkapan baru untuk dikenakan saat Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi budaya sebagian kaum Muslimin di mana pun.

Sayangnya keinginan itu kerap kali tak tercapai bagi anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Meski dianjurkan untuk berhias di momen-momen perayaan, sering kali mereka tampil dengan perlengkapan dan pakaian seadanya.

Pada Ahad (10/06/2018), di Palu relawan Ramadan for Charity bekerjasama dengan One Care Palu berusaha mengukir senyum di wajah anak yatim dan dhuafa. Organisasi kemanusiaan itu mengajak anak yatim dan dhuafa untuk belanja bareng di pasar tradisional, Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat.

Ini adalah acara puncak dari serangkaian kegiatan yang dimulai dengan pesantren kilat hingga buka puasa bersama. Kegiatan Ramadan for Charity ini sudah berjalan selama enam tahun.

Relawan RFC Palu mengajak anak yatim dan dhuafa membeli pakaian dan perlengkapan baru di salah-satu toko sepatu di pasar tradisional Inpres Manonda Kecamatan Palu Barat, Ahad (10/06/2018)

Salah satu panitia Ramadan for Charity, Ary Fahri menuturkan kegiatan tersebut memang sudah direncanakan jauh hari sebelum memasuki bulan Ramadan. Belanja bareng ini merupakan kegiatan untuk penyaluran dana yang didonasikan oleh para dermawan.

Ia juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan RFC ini untuk menumbuhkan rasa kepekaan sosial bagi anak-anak muda yang ada di Kota Palu bahwasanya dilingkungan mereka ada anak-anak yang tidak mampu yang perlu dibantu.

“Alhamdulillah dengan kegiatan ini dapat melahirkan rasa sosial anak-anak muda serta ini juga menghubungkan antara orang-orang yang punya harta untuk kita ajak ikut membantu,” jelasnya kepada Kiblat.net.

BACA JUGA  Pemerintah Sweeping Pamflet Habib Rizieq di Medsos

Jumlah anak yatim dan kaum dhuafa yang mengikuti Ramadan For Charity sebanyak 100 anak yang berasal dari beberapa kelurahan dan kecamatan di Kota Palu. Diantaranya, dari Kecamatan Tawaeli dan Palu Selatan terdiri dari 45 Anak laki-laki dan 55 anak Perempuan.

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Syafi’i Iskandar

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat