... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

LazizMU Taiwan Kirim Paket Bantuan untuk Masyarakat Gaza

KIBLAT.NET, Palestina – Di tengah krisis bahan makanan yang melanda wilayah Jalur Gaza, LazisMu Taiwan yang merupakan badan filantropi dan amal dibawah komando Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Taiwan berhasil menyalurkan paket bantuan berbuka puasa bagi masyarakat di wilayah Bait Lahiya, Gaza Utara. Paket bantuan ini berasal dari sumbangan masyarakat Indonesia yang bermukim di Taiwan dibawah program Sedekah Ramadhan untuk Gaza.

Koordinator Program Sedekah Ramadhan LazisMu Taiwan, Masqiyamah, mengatakan bahwa program ini sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2014, dan tahun ini merupakan tahun keempat. LazisMu Taiwan berusaha untuk terus mendukung dan membantu masyarakat muslim di Gaza yang sedang mengalami krisis akibat blokade Israel.

“Ramadhan di Gaza penuh dengan ketidakpastian, karena minimnya stok bahan makanan serta tidak adanya listrik untuk penerangan. Di tahun ini, LazisMu Taiwan menyalurkan paket berbuka puasa bagi 40 keluarga di Gaza”, ungkap Masqiyamah dalam keterangan tertulis yang diterima kiblat.net, Minggu (10/06/2018).

Program sedekah Ramadhan untuk Gaza ini sudah dimulai sejak sebelum Ramadhan, dan akan terus dibuka hingga menjelang idul fitri. Menurut Ketua LazisMu Taiwan, Lalu Irham menyebutkan bahwa harapannya bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat Gaza.

“Muhammadiyah Taiwan melalui LazisMu Taiwan akan selalu berusaha untuk istiqomah membantu masyarakat Gaza melalui program-program kemanusiaannya, tidak terbatas pada saat Ramadhan saja” kata mahasiswa S3 di Taipei Medical University ini.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Didesak Minta Maaf Atas Sikap Represif Aparat kepada Mahasiswa

Pada tahun 2014-2015, Muhammadiyah Taiwan menyalurkan bantuan sebanyak 30 juta rupiah melalui LazisMu PP Muhammadiyah yang diteruskan ke Kedubes Palestina. Dan pada tahun 2018, Muhammadiyah Taiwan berhasil menyalurkannya langsung melalui tim kemanusiaan Palestina yang saat ini berada di jalur Gaza.

Menurut Wakil Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, Ahmad Syauqi dalam pemaparannya pada tim LazisMu Taiwan, kerja-kerja kemanusiaan Muhammadiyah adalah kerja yang sepi dari popularitas. Namun kerja-kerja kemanusiaan Muhammadiyah selalu diilhami oleh pandangan kosmopolitan yang melampaui batas negara dan bangsa untuk senantiasa membantu manusia.

“Melalui Muhammadiyah Taiwan, mari kita bersama-sama membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang bisa jadi pada saat ini tidak bisa seberuntung kita dalam menyambut Ramadhan” papar Ahmad Syauqi.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Kampus Radikalisme Versi BNPT Dinilai untuk Matikan Daya Kritis Mahasiswa Islam

Front Mahasiswa Islam menyebut rilis BNPT yang menyebut tujuh kampus sebagai pusat penyebaran radikalisme digunakan untuk mematikan daya kritis mahasiswa Islam

Senin, 11/06/2018 06:48 0

Indonesia

RFC Belanja Baju Lebaran Bareng 100 Anak Yatim dan Dhuafa

relawan Ramadan for Charity bekerjasama dengan One Care Palu berusaha mengukir senyum di wajah anak yatim dan dhuafa.

Senin, 11/06/2018 06:32 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Mempersiapkan Generasi Pejuang Akhir Zaman

Pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, redaksi Kiblatnet menyusun naskah khutbah Idul Fitri dengan teman "Mempersiapkan Generasi  Pejuang Akhir Zaman". Tema ini diangkat karena melihat kondisi umat kali ini yang terus menerus ditempai badai fitnah dan cobaan. Dan kita yakin bahwa ujian dan cobaan yang menimpa umat Islam hari ini adalah cara Allah mempersiapkan generasi pejuang yang sanggup memanggul beratnya beban perjuangan. Semoga naskah khutbah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Senin, 11/06/2018 04:03 0

Indonesia

BMH Jatim Gelar Buka Puasa Bareng di Kampung Muallaf Tengger

Kali ini BMH Perwakilan Jawa Timur pada Jumat (08/06/2018) menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako untuk warga di Kampung Muallaf Suku Tengger,

Ahad, 10/06/2018 08:05 0

Indonesia

MA Tolak Kasasi Alfian Tanjung, Pengacara Ungkap Kejanggalan

Alfian dijerat 2 tahun penjara karena menyebut Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai antek Partai Komunis Indonesia

Ahad, 10/06/2018 07:01 0

Indonesia

Mudahkan Identifikasi, Koper dan Paspor Jemaah Haji Diberi Tanda Warna

Satu lagi terobosan layanan Kementerian Agama dalam penyelenggaraan ibadah haji. Tahun ini, koper dan paspor jemaah akan diberi tanda warna.

Sabtu, 09/06/2018 20:35 0

Indonesia

Tengku Zulkarnain: Penuhi Panggilan Israel Lukai Rakyat Palestina

Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Tengku Zulkarnain mengecam jika ada tokoh umat Islam Indonesia yang datang ke Israel. Menurutnya, tindakan tersebut menghianati undang-undang dasar 1945.

Sabtu, 09/06/2018 20:27 0

Indonesia

PBNU: Kehadiran Gus Yahya ke Israel Atas Nama Pribadi

Ketua PBNU H Robikin Emhas mengatakan bahwa kedatangan Katib Aam PBNU Yahya Staquf tidak mewakili PBNU. Ia menyatakan bahwa kehadiran itu atas nama pribadi.

Sabtu, 09/06/2018 18:00 0

Indonesia

Beredar Undangan Israel untuk Gus Yahya Jadi Pembicara di Tel Aviv

Katib Aam PBNU KH Yahya Chalil Staquf berencana untuk datang ke Israel. Kedatangan itu memenuhi undangan dari The Israel Council on Foreign Relations menjadi pembicara.

Sabtu, 09/06/2018 16:53 0

Indonesia

Solidaritas Palestina Dituding Penyebab Terorisme, Ini Jawaban ACT

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut bahwa solidaritas terhadap Palestina adalah salah satu penyebab terorisme. Menjawab hal itu, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap mengungkapkan bahwa sejarah bangsa Indonesia masih memiliki hutang kepada Palestina.

Sabtu, 09/06/2018 16:25 0

Close