... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Keajaiban Doa di Malam 27 Ramadhan

Foto: Lailatul Qadar

KIBLAT.NET – 10 malam terakhir bulan Ramadhan memiliki keutamaan yang luar biasa. apalagi di malam-malam ganjilnya. Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin  –hafizhahullah- menceritakan pengalaman menakjubkan beliau di malam 27 Ramadhan :

“Beberapa tahun yang lalu, pada suatu malam ke 27 Ramadhan. Saya keluar bersama Bapak dan Kakek ingin pergi ke Masjidil Haram untuk shalat tarawih.

(Ketika kami keluar rumah) ada sebuah mobil yang cukup jauh dari rumah, (terdengar) suara musik yang begitu keras di malam 27 ramadhan yang mulia itu, malam yang berpeluang besar sebagai malam lailatul qadar.

Maka saya pergi menemui sekumpulan anak muda itu. Saya katakan kepada mereka, “Wahai para pemuda, jika kalian tidak bisa shalat dan berdoa kepada Allah di malam yang penuh berkah ini, minimal matikan suara musik yang keras ini. Maka mereka mematikannya.

Kemudian saya katakan kepada mereka hadist ini, hadist ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha.

(Yang dimaksud oleh Syaikh adalah hadist ‘Aisyah. ‘Aisyah bertanya kepada Rasulullah: Wahai Rasulullah, menurutmu apa yang sebaiknya aku ucapkan jika aku menemukan malam Lailatul Qadar? Beliau bersabda: Berdoalah:

اللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

“Ya Allah, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dan menyukai sifat pemaaf, maka ampunilah aku” (HR. Tirmidzi, 3513, Ibnu Majah, 3119, At Tirmidzi berkata: “Hasan Shahih”)

Saya katakan kepada salah seorang dari mereka yang paling dekat denganku, “Apakah kamu hafal doa ini?” ia katakan, “Iya!”

BACA JUGA  Wilayatul Faqih, Agenda Politik Kaum Syiah

Saya katakan, “Ulangi!” kemudian ia mengulanginya untuk yang kedua kalinya. Saya katakan lagi, “Ulangi dengan keras!” Saya pesankan kepada mereka untuk terus membaca doa ini.

Kemudian setelah itu, saya lupa dengan apa yang terjadi di malam itu.

Setelah lima atau enam tahun berlalu, saya pergi ke Islamic center di suatu kota untuk menyampaikan ceramah. Setelah selesai, saya duduk di suatu sudut bersama para pemuda untuk mendengarkan mereka.

Salah seorang diantara mereka mendekati saya dan mengingatkan saya tentang suatu peristiwa yang dialaminya.

Ia mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu dari pemuda yang saya tegur waktu itu. Ia berkata, “Demi Allah, Allah telah memberi saya hidayah pada malam itu.”

Ia berkata, “Dari malam itu, engkau telah membuat aku berdoa dengan lisanku. Aku ucapkan dan aku ulangi sampai dadaku menjadi lapang menerimanya. Hingga tidak ada lagi dalam hatiku kecintaan terhadap hal-hal yang diharamkan, kecuali Allah akan mengazabku.”

Kisah ini menjadi motivasi bagi kita untuk saling tolong menolong dan menyebarkan hakikat dari doa ini. Terutama kepada mereka yang banyak maksiat, banyak doa, ajarkanlah doa ini.

Tidak ada nasihat yang paling baik dan mulia kecuali dengan memperbanyak doa ini :

اللَّهُمَّ إنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ العَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

“Ya Allah, sesungguhnya engkau Maha Pengampun dan menyukai sifat pemaaf, maka ampunilah aku”

BACA JUGA  “War on Terror” dan Politik Rasa Takut

Doa yang agung ini baca lebih dari 10 kali. Insya Allah, engkau akan mendapatkan banyak kebaikan. Wallahu a’lamu bissowab

Sumber : Di sini

Penulis: Zamroni
Editor: Arju

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Jet Suriah Tewaskan 17 Sipil dan Robohkan RS Anak di Idlib

Petugas White Helmets di Idlib melaporkan bahwa rumah sakit anak An-Nur di Tiftaz menjadi sasaran serangan udara. Sejumlah korban tewas dan luka-luka jatuh, namun belum diketahui jumlahnya.

Senin, 11/06/2018 14:06 0

Indonesia

Esok Kamis, Kemenag Gelar Rukyatul Hilal Penetapan 1 Syawal

Rukyatul Hilal akan dilaksanakan hari Kamis (14/06/2018) di 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Senin, 11/06/2018 14:05 0

Fikih

Menyalurkan Zakat Kepada Non Muslim, Bolehkah?

Pertanyaan : Bolehkah seseorang menyalurkan zakatnya kepada non Muslim?

Senin, 11/06/2018 13:25 0

Indonesia

Dini Hari, Alfian Tanjung Dipindah dari Rutan Mako Brimob ke Surabaya

Pengamat Partai Komunis Indonesia, Alfian Tanjung Senin (11/06/2018) dinihari dipindahkan ke Lapas Surabaya dari Rutan Mako Brimob.

Senin, 11/06/2018 12:19 0

Syam

LazizMU Taiwan Kirim Paket Bantuan untuk Masyarakat Gaza

Di tengah krisis bahan makanan yang melanda wilayah Jalur Gaza, LazisMu Taiwan yang merupakan badan filantropi dan amal dibawah komando Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Taiwan berhasil menyalurkan paket bantuan berbuka puasa bagi masyarakat di wilayah Bait Lahiya, Gaza Utara.

Senin, 11/06/2018 12:15 0

Syam

FPI Gelar Buka Puasa Massal dan Bagi-bagi Sembako untuk Warga Palestina

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Shobri Lubis menceritakan tentang kegiatan sosial FPI di Gaza, Palestina. Ia menegaskan, saat bulan Ramadhan kegiatan kemanusiaan masih berlanjut.

Senin, 11/06/2018 11:36 0

Singapura

Donald Trump dan Kim Jong-un Telah Berada di Singapura

Presiden Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menggelar dialog sekaligus pertemuan bersejarah di Singapura pada Selasa (12/06/2018).

Senin, 11/06/2018 07:39 0

Indonesia

Kampus Radikalisme Versi BNPT Dinilai untuk Matikan Daya Kritis Mahasiswa Islam

Front Mahasiswa Islam menyebut rilis BNPT yang menyebut tujuh kampus sebagai pusat penyebaran radikalisme digunakan untuk mematikan daya kritis mahasiswa Islam

Senin, 11/06/2018 06:48 0

Indonesia

RFC Belanja Baju Lebaran Bareng 100 Anak Yatim dan Dhuafa

relawan Ramadan for Charity bekerjasama dengan One Care Palu berusaha mengukir senyum di wajah anak yatim dan dhuafa.

Senin, 11/06/2018 06:32 0

Khutbah Jum'at

Khutbah Idul Fitri 1439 H: Mempersiapkan Generasi Pejuang Akhir Zaman

Pada Hari Raya Idul Fitri 1439 H, redaksi Kiblatnet menyusun naskah khutbah Idul Fitri dengan teman "Mempersiapkan Generasi  Pejuang Akhir Zaman". Tema ini diangkat karena melihat kondisi umat kali ini yang terus menerus ditempai badai fitnah dan cobaan. Dan kita yakin bahwa ujian dan cobaan yang menimpa umat Islam hari ini adalah cara Allah mempersiapkan generasi pejuang yang sanggup memanggul beratnya beban perjuangan. Semoga naskah khutbah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Senin, 11/06/2018 04:03 0

Close